9: tidak sama

1.8K 299 31
                                    

"Gimana kalau seandainya Hyunjin nggak mau lagi ngomong sama Felix?" Cowok manis itu bermonolog. Matanya dengan gusar ngelirik ke arah lantai atas tepat dimana kamar Hyunjin terletak. Jujur dia mau nyamperin, tapi ingat kata-kata Hyunjin yang masih terngiang di otaknya bikin dia ngurungin niat.

Felix narik napas pelan dan akhirnya milih buat jalan keluar. Sesekali bibirnya gumamkan kata 'maaf' karena masih ngerasa bersalah.

Dia mau cari taxi, tapi berhubung rumah keluarga Reynandi ini lokasinya cukup privat jadi Felix bingung mau gimana. Dia bisa aja jalan kaki ke jalan besar buat nunggu kendaraan lewat, tapi cuaca lagi terik-teriknya dan Felix nggak bisa lama-lama kena sinar matahari.

Badannya agak tersentak pas ngerasain getar dari handphone yang dia pegang. Bibir kucingnya melengkung ke atas ketika ngeliat ID yang nampilin nama Changbin di sana.

"Kak Bin." Felix gigit bibirnya, nyoba nahan rasa membuncah yang udah dia tahan mati-matian.

"Lo dimana sih Fel?! Gue cariin kok gak ada?"  Kedengeran ada nada khawatir dari Changbin dan Felix senang akan hal itu.

"M-maaf kak, tadi ada Hyunjin yang ngajakin Felix pulang duluan. Felix belum sempet ngabarin kakak."

"Jadi sekarang lo udah di rumah?"

"Masih di rumah Hyunjin, kakak bisa jemput Felix?"

Terdengar helaan napas pelan diujung sambungan telepon, "Oke, lo tunggu aja disana, jangan keluar sendiri, kalo perlu di dalem aja bareng Hyunjin, gue mau nganterin Seungmin dulu."

Mendengar nama Seungmin disebut mendadak buat mood Felix turun, tapi dia nyoba mikir positif dan akhirnya ngangguk semangat walaupun dia tau Changbin nggak bakal bisa liat anggukannya.

"Ung, Felix tunggu."

Sambungan telepon terputus. Felix mutusin buat duduk di ayunan panjang yang ada di bawah pohon rindang. Jemari mungilnya usap pelan permukaan ayunan di sampingnya. Si manis ingat kalau dia pernah main kesini dan Hyunjin yang ngajakin dia buat nyobain ayunan itu.

Awalnya Felix takut, tapi Hyunjin nyoba ngeyakinin dia kalau semua bakal baik-baik aja. Dari situlah keadaan mulai berubah. Hyunjin yang awalnya murni cuma punya rasa sebagai teman sama Felix tiba-tiba aja nyeletuk dengan nada becanda;

"Lix, lo cantik, tapi sayang punya Changbin." Ujar Hyunjin masih sambil mendorong ayunan yang dinaiki Felix.

"Apaan, aku sama kak Changbin gak ada hubungan apa-apa kok."

Hyunjin tertawa kala itu, "Lah, beneran? Berarti kalau gue pepet lo boleh kan?"

Felix sadar, saat itu Hyunjin nggak cuma sekedar main-main sama omongannya. Walaupun cowok kelebihan gizi di bibir itu ngucapin sambil ketawa, tapi Felix tau kalau ada sisi serius dalam omongannya.

Suara derungan motor ngalihin atensi Felix. Kepalanya noleh kesamping dan nemuin ada cowok pakai setelan casual dengan motor ninja hitamnya lagi bonceng Jisung.

"Loh loh loh, Felix?" Yang mirip tupai turun terus langsung lari-lari kecil ngehampirin Felix.

"Jisung di anter sama siapa?" Felix balik nanya.

"Kak Minho." Jawab Jisung pendek.

Berbarengan dengan itu si cowok misterius buka helm nampilin wajah ganteng tapi dihiasi bekas lebam yang sedikit pudar.

Felix cuman ber 'Ooo' pelan, abis itu diem. Dia liatin Minho yang juga jalan ke arahnya. Sekarang dia lagi diliatin sama MinSung yang ada di depan dia.

heal me protect me | changlix ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang