27: terbongkar

1.9K 286 36
                                    

Pagi ini cuaca lagi-lagi mendung, kontras sama hari biasa yang super panas menyengat. Untungnya belum hujan, jadi siswa-siswi yang berangkat sekolah bisa tarik napas dengan tenang, nggak takut kebasahan.

Hyunjin yang tau kalau bakalan ada bau-bau hujan milih buat pakai mobil, dia bahkan paksa Jisung ikut bareng. Padahal Jisung udah kukuh pengen naik scoopy ungunya ke sekolah, Jisung mah masa bodoh sama mendung.

Jisung nggak terlalu suka berangkat bareng abangnya naik mobil atau motor karena abangnya itu pendiem banget kalau lagi nyetir, jadi bakalan kerasa awkward. Dan Jisung yang pada dasarnya suka bacot jadi ngerasa kurang nyaman.

Mobil SUV hitam milik Hyunjin perlahan berhenti tepat di parkiran sekolah. Salah satu kebiasaan Jisung pas lagi bareng abangnya ya langsung pergi tanpa ngomong apapun kalau mobil udah berhenti, tapi kali ini dia masih diam di mobil sambil ngelirik abangnya yang lebih diam dari diamnya yang biasa. Tatapannya juga sendu, dan Jisung jelas tau apa alasan di balik raut muka sedih sang abang.

"Abang, jangan galau terus, nanti Jisung usahain cari info lagi deh." Jemari tangan Jisung tangkup jemari Hyunjin yang masih ada di atas roda kemudi.

Yang lebih tua ngelirik adiknya sekilas, "Kenapa dia nggak ngomong ke kita-kita Ji? Gue khawatir." Gumamnya sambil embusin napas lelah. Jisung sampai jengah lihat Hyunjin yang sejak seminggu terakhir ngehela napas bagai orang yang hidup segan mati tak mau.

Total udah 12 hari Felix hilang tanpa kabar. Saat dihubungi nomornya nggak aktif, chat di WA dan sosial medianya yang lain pun nggak di balas. Hyunjin udah coba datengin rumah Felix beberapa kali, tapi rumah itu selalu kosong, palingan cuma tukang kebun yang datang ke sana pas akhir minggu aja. Itupun bapaknya ngak tahu menau kemana gerangan Felix dan orang tuanya.

Pihak sekolah juga seolah bungkam sama masalah hilangnya Felix ini. Yang murid lain tau, Felix sengaja berhenti sekolah karena suatu alasan yang bersifat personal.

Hyunjin yakin ini ada kaitannya sama masalah penyakit Felix karena terakhir kali pertemuannya dengan cowok manis itu mereka bahas masalah ini. Tapi kenapa setelah itu Felix ngilang?

Udah beberapa rumah sakit Hyunjin kunjungi buat cari pasien atas nama Felix dan masih nggak membuahkan hasil. Rumah Sakit yang biasa jadi langganan Felix pun udah dia datangi, dan dia cuma dapat info kalau Felix udah pindah rawat. Mau tanya di mana tapi pihak rumah sakit enggan kasih tau karena itu menyangkut privasi pasien.

Sekarang pria kelebihan gizi di bibir itu mulai putus asa, Felix kayak hilang di telan bumi. Dia makin uring-uringan, bahkan beberapa kegiatan rutinnya sempet terbengkalai. Padahal sebentar lagi anak kelas 3 bakal ngadepin UN.

"Felix pasti bakal baik-baik aja. Dia kuat kok, Jisung yakin. Sekarang kita masuk dulu, nanti rembukan masalah ini sama yang lain."

Hyunjin nurut apa kata adiknya. Dia turun dari mobil dan sejajarin langkah sama Jisung. Di langkah ke 10 dia berhenti saat Jisung buka hpnya dan tiba-tiba ngomong dengan nada pelan.

"Kak Chan suruh kita kumpul di markas pas istirahat."

"Kenapa?"

"Ini masalah Felix."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
heal me protect me | changlix ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang