Lembar: 19 - Enam Is Sakit

307 75 1
                                    

Orangtua Runa bisa dibilang seorang yang gila kerja. Mereka berdua membangun sebuah perusahaan bersama dan mengusurnya bersama pula.

El sempat heran dengan keadaan keluarga itu. Keluarga Runa bisa dibilang sebagai keluarga yang sangat berkecukupan-mengingat ayahnya adalah CEO-namun rumah bahkan semua hal di sekitar gadis itu teramat sederhana. Di halaman ke-12 diarynya, Runa mengakui bahwa dia benci orang kaya.

El tak yakin apa maksudnya tapi, itu artinya Runa benci diri sendiri?

Runa dan El sudah tiba di rumah gadis itu satu jam yang lalu. Mereka sekarang berada di kamar.

El dengan senang hati menjaganya sampai Runa tertidur setelah meminum obatnya.

Runa tak banyak bicara, ia menurut saat El mencoba menyuapinya dan memberikannya obat.

Tak ada percakapan hingga Runa terlelap.

El tersenyum tipis, wajah Runa saat tidur memang selalu tampak berbeda. Lesu dan tak bertenaga seperti gadis lemah padahal sebaliknya.

Tanpa sadar, tangan El mengusap puncak kepala Runa. Setelah dirasa nyenyak, lelaki itu beralih mengambil tas miliknya.

Deg!

Matanya baru saja menangkap sebuah buku di atas meja belajar Runa. Perasaan yang telah ia kubur dalam-dalam itu muncul tak tertahankan.

Ia merindukannya, diary Runa.

Lelaki itu menelan ludah. Perlahan melangkah menuju meja. Sepertinya tangannya gatal untuk tak mencuri benda keramat itu.

El memastikan tanggal di dalam buku tersebut.

Hari di mana Runa masuk ruang olimpiade bersama dirinya. El penasaran seperti apa perasaan Runa saat itu. Apa yang dirasakannya. Seperti apa reaksinya saat melihat Rudy? El tahu gadis itu mencoba menahan diri.

Apa kebiasaan buruk yang dilakukan Runa sehingga sakit seperti ini. El ingin tahu. Siapa Rudy di mata Runa? Hubungan ketiga orang itu seperti apa?

El menelan ludah. Dan seperti apa dirinya di mata Runa?

Kawan, kau bisa menebaknya. Pemuda itu tanpa sadar sudah memasukkan buku itu ke dalam tasnya seolah buku keramat itu miliknya.

Persetan dengan kemarahan Runa nanti. Jaminan mencuri diary itu adalah, dijauhi gadis itu atau mungkin drama terburuknya dilaporkan ke polisi karena penguntitan atau yang lainnya.

***
Bersambung
.
ヘ( ̄ω ̄ヘ) bintang di bawah ini jan lupa di pencet ya..

Blue Diary | ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang