28.[terungkap sudah!]

162 20 19
                                    


"Terus siapa mama kandung Nathan?dimana mama kandung Nathan?"tanya Nathan begitu ayahnya memberinya lampu hijau untuk bertanya.

"Papa kadang sedih melihat kamu yang buat masalah disekolah,sikap kamu yang dingin apalagi saat melihat putra papa yang seperti menganggap papanya sebagai orang asing,"ujar Fatur  kepada Nathan.

"Maafin Nathan pah,Nathan salah seharusnya Nathan terus terang kepada papah,tapi apa yang harus Nathan lakukan kalo Kiara terus dijelek-jelekkin sama temen teman,Nathan cuman mau lindungi Kiara pah,"ujar Nathan menunduk.

"Nathan,mama kamu orang yang sangat baik hati,dirinya tak suka dengan apa yang kamu lakukan Nathan, bagiamana mama kamu mendengar bahwa putra sulungnya melakukan hal yang dirinya tak sukai,"ujar fatur.

"Maafin Nathan pah,"ujarnya menunduk.

"Makanya papah selalu marah sama kamu karena papa gak bisa tepatin kata kata mama kamu yang selalu bilang 'jaga mereka apapun yang terjadi'walau papa masih belum bisa melakukannya,"ucap Fatur meneteskan air mata.

"Maaf,terus Mama kemana?mama Nathan dimana pah?"tanya Nathan penasaran.

Fatur berjalan menuju brangkas didalam walk in closet,mengambil sebuah buku yang sedikit tebal tapi seperti bukan buku melainkan sebuah album buku yang besar tapi tak terlalu tebal ataupun tipis.

"Ini apa?"tanya Nathan.

"Kamu lihat sendiri,"ucap Fatur sambil membantu Nathan membuka album tersebut.

Nathan membuka halaman demi halaman buku dan membuatnya menangis lagi.ternyata,album tersebut foto dhilak dan Fatur dimulai dari jama sma dhilak yang tersenyum sambil memeluk Fatur,dhilak yang manja disebuah pantai saat studytour,dhilak yang marah terhadap Fatur,dhilak yang menangis sampai dhilak koma sepuluh tahun lalu,dhilak berada dikursi roda,dhilak terapi agar bisa berjalan,pernikahan dhilak dan Fatur,saat dhilak diketahui hamil sampai sembilan bulan dhilak hamil foto dhilak dan Fatur ada didalam album tersebut.

"Pah.."gumam Nathan.

"Mama gak bisa nyelesain sekolahnya karena kecelakaan sepuluh tahun lalu yang membuat mama kamu lemah dan bertahun tahun gak bisa berjalan,papa ingin menceritakan semuanya disaat yang tepat tapi seperti yang kamu tahu Nathan,papa menceritakannya sekarang"jelas Fatur.

"Pah.."

"Mama kamu orang yang lemah sebelum kecelakaan itu juga sering sakit anemia ditambah kecelakaan itu mama kamu jadi tambah lemah,sampai mama kamu pengen punya anak,jujur papa gak izinin tapi mama kamu terus menerus membujuk papah untuk memiliki anak,"jelas Fatur.

"Apa karena kita mama..."

"Nathan,mama kamu sayang sama kalian,bahkan melebihi nyawanya sekalipun,"ujar Fatur.

"Jawab jujur pah,apa karena Nathan lahir mama..."

"Jangan gegabah ini keinginan mama kamu,"ucap Fatur berjalan mengambil leptop.

"Papa mau ngapain?"tanya Nathan melihat sang papa membuka leptopnya.

"Kamu lihat sini,"ujar Fatur menarik tangan nathan untuk duduk disampingnya.

"Lihat apa pah?"

Fatur membuka sebuah file berjudul dhilak membuat Nathan bingung sampai akhirnya terlihat banyak berbagai Vidio disana.

"Kamu mau lihat yang mana?"tanya Fatur.

"Dari awal.."

Didalam video 1

"Lihat kamera tur!!"ucap seorang wanita cantik yang seperti sedang buat vlog.

"Ngapain?"tanya Fatur yang sedang duduk.

GARISWhere stories live. Discover now