Bab 1 - 10

2.1K 84 3
                                    

Bab 1: Siswa Tsinghua keluar dan memulai bisnis

Universitas Tsinghua saat ini, perguruan tinggi pendidikan tinggi terkenal di negara ini, memiliki tokoh bisnis yang terkenal di dunia. Faktanya, dia datang ke sini bertahun-tahun lalu untuk memberikan pidato. Orang ini adalah salah satu godfather bisnis paling terkenal di China saat ini, dan pendiri kerajaan bisnis Alibaba, yang nilai pasarnya pernah mencapai 300 miliar dolar AS-Jack Ma.

Tahun ini Ren Hong baru berusia sembilan belas tahun. Dia adalah siswa top otodidak. Dia telah tinggal di Universitas Tsinghua sejauh ini selama satu setengah tahun, tetapi hari ini dia telah membuat keputusan yang sangat penting, yaitu bersiap untuk keluar. Kewirausahaan, atau penangguhan sekolah.

Karena ia merasa pihak sekolah belum bisa mengajarnya lebih banyak, padahal ia baru memasuki tahun kedua.

"Tuan Jack Ma, bolehkah saya bertanya ..."

Dalam perjalanan ke Kantor Urusan Akademik, Ren Hong hanya menyaksikan pemandangan ini. Setelah pidatonya, Ma Yun baru saja lewat di sini. Lusinan wartawan berputar-putar di sekitar wawancara tanpa henti ayah baptis bisnis. Para siswa tetap berada di tepi dan para wartawan menjadi gila. Kerumunan satpam dan senyum Jack Ma begitu meriah. Ren Hong memperhatikan apa yang terjadi, dia tetap tidak berhenti, kebetulan mata Ma Yun yang tidak disengaja hanya melihat Ren Hong, pengusaha ini menunjukkan senyum sopan, dan Ren Hong menanggapi dengan sopan. Tidak ada yang disebut kegembiraan atau kegembiraan, dan respons yang tenang adalah kepercayaan diri dan ketenangan alami.

Mengenai Ma Yun yang datang ke Universitas Tsinghua untuk memberikan pidato lagi, aula kuliah secara alami mengumpulkan mahasiswa kampus yang tak terhitung jumlahnya yang bermimpi untuk memulai bisnis, tetapi Ren Hong tidak pergi. Dia tahu betul bahwa apa yang disebut berbagi dan pengalaman taipan bisnis ini tidak akan membantunya dengan cara apa pun.

Kesuksesannya tidak berarti kamu bisa sukses. Ren Hong mengagumi Ma Yun tapi tidak pernah mengagumi Ma Yun. Dia selalu percaya bahwa suatu hari nanti dia juga bisa menciptakan perusahaan teknologi besar yang terkenal di dunia.

Pemandangan dari kedua belah pihak bertemu untuk waktu yang singkat, dan mereka segera berpisah.Ren Hong naik mobil listrik ke Kantor Urusan Akademik Departemen Ilmu Komputer.

Memilih jalur wirausaha mungkin sulit, tetapi dia sangat bertekad sehingga dia selalu percaya bahwa suatu hari, di aula itu, posisinya akan berada di podium, bukan di penonton.

Butuh beberapa menit untuk akhirnya tiba di Kantor Urusan Akademik Departemen Komputer Pintunya terbuka, dan Ren Hong datang ke pintu dan mengetuk dengan lembut.

"Masuk!"

Mendengar suara yang datang dari dalam, Ren Hong masuk dengan tenang tanpa rasa gugup.

"Direktur Yu, saya ingin mengajukan penangguhan." Ren Hong berhenti dan mengatakan tujuannya.

Duduk di atas meja di depannya adalah seorang pria paruh baya, tiba-tiba dia mengangkat kepalanya, dan Kuang menurunkan kacamatanya, seolah-olah dia ingin melihat siswa itu lebih dekat.

"Ren Hong?" Direktur Yu dengan jelas mengenal siswa ini. Prestasi Ren Hong di departemen komputer secara alami membuat Direktur Yu terkesan.

"Tidak apa-apa jika Anda ingin mengajukan penangguhan. Sekolah menghormati keputusan pribadi Anda, tetapi mengapa Anda ingin menangguhkan?" Direktur Yu tidak menolak, meskipun dia sedikit terkejut dengan permohonan penangguhan siswa yang luar biasa ini yang tiba-tiba. Sebagai orang dewasa, keputusan Ren Hong untuk menangguhkan sekolah secara alami ada padanya.

"Saya akan memulai bisnis," kata Ren Hong terus terang.

"Kewirausahaan?" Direktur Yu menatap Ren Hong dengan heran, berhenti, dan tiba-tiba tersenyum: "Apakah Anda pergi untuk melihat pidato Ma Yun sekarang?"

𝗧𝗲𝗰𝗵𝗻𝗼𝗹𝗼𝗴𝘆 𝗕𝗶𝗴𝗦𝗵𝗼𝘁 🅴🅽🅳Donde viven las historias. Descúbrelo ahora