Bab 41 - 50

457 30 3
                                    

Bab 41: Sakura menetap

Tidak peduli seberapa panas dunia luar, dan tidak peduli seberapa besar pengaruh XlouS terhadap dunia luar, pada saat ini, markas besar XlouS terletak di Pulau Hainan di Tiongkok selatan, semuanya berjalan terus menerus.

Hari ini, truk-truk besar berbaris, seolah-olah terus menerus melaju ke markas XlouS.

Sejak XlouS mengumumkan pada hari konferensi pers bahwa mereka akan menghabiskan 6 miliar yuan untuk membangun superkomputernya sendiri, kepala Intel di Greater China datang ke kantor pusat perusahaan keesokan harinya.

Jelas, ini adalah pesanan besar hampir $ 1 miliar. Setelah negosiasi selama sehari, kontrak itu akhirnya berhasil ditandatangani.

Jika ini terjadi tiga tahun lalu, transaksi ini akan sulit dilanjutkan. Karena tiga tahun lalu, pemerintah AS melarang perusahaan domestik mengekspor teknologi ke fasilitas domestik terkait superkomputer tercepat di dunia "Tianhe 2". Larangan kebijakan ini diberlakukan oleh Intel dan pemasok perangkat keras AS lainnya pada saat itu. Bukan pukulan kecil, kawasan Greater China adalah pasar yang sangat besar, yang sekali lagi menimbulkan perselisihan ilmu pengetahuan dan teknologi antara China dan Amerika Serikat.

Amerika Serikat menerapkan keputusan ini dengan alasan bahwa "Tianhe 2" dan "Tianhe 1" digunakan untuk "penggunaan manual dalam aktivitas peledak nuklir", tetapi ini pada dasarnya adalah alasan yang salah.

Namun, seiring berjalannya waktu, meskipun superkomputer memiliki potensi aplikasi militer, pemerintah AS jarang atau bahkan mengizinkan perusahaan terkaitnya untuk mengambil pembatasan ekspor pada teknologi yang terkait dengan superkomputer. Alasannya tidak ada alasan lain. Sebagian besar sistem superkomputer Suku cadang dapat dengan mudah dibeli secara global, dan sulit untuk membatasi pengangkutan produk ini, dan larangan ini pada akhirnya akan berhenti.

Sangat jarang bagi perusahaan enterprise, terutama perusahaan swasta, untuk menginvestasikan sejumlah besar uang untuk membangun superkomputer, tetapi bagi XlouS, sangat penting untuk memiliki superkomputer sendiri.Penelitian dan pengembangan produk baru saja hampir memakan waktu perusahaan selama dua tahun terakhir. "Tianhe 2" menunjukkan betapa besar permintaan XlouS untuk superkomputer.

Selain itu, alasan penting lainnya adalah. "Sakura" juga harus punya rumah sendiri. Ren Hong jelas tidak bisa membiarkan "dia" tinggal di superkomputer "Titan" selamanya. Dia tidak mampu sebelumnya, tapi sekarang berbeda. Dan, dengan selesainya superkomputernya sebagai markas besar, "Sakura" juga akan mulai memainkan peran yang tak tertandingi untuk "dia". Di masa depan, "Sakura" akan menjadi kepala pelayan tak terlihat dari seluruh perusahaan XlouS, sehingga Ren Hong dapat menangkap informasi pasti perusahaan kapan saja, memastikan kendali mutlak perusahaan, dan mencegah kebocoran teknologi perusahaan dan spionase komersial. Ini juga akan memiliki peran yang tak tergantikan. Kita harus tahu bahwa setiap teknologi perusahaan telah menghabiskan investasi R&D setinggi langit. Setelah pencurian tidak diragukan lagi merupakan kerugian yang tak terukur bagi perusahaan, ini adalah sesuatu yang tidak dapat ditoleransi oleh Ren Hong.

Superkomputer perusahaan akan diberi nama sesuai dengan bangunan berbentuk "l", dan superkomputer "l" juga akan dibangun di gedung ini dan menjadi kawasan eksklusif. Yang ada hanya superkomputer! Seluruh bangunan memiliki 130 lantai, dan tampaknya lebih banyak komponen akan ditambahkan di masa mendatang.

Superkomputer "l" akan terdiri dari 40.000 node, setiap node memiliki 2 berdasarkan prosesor mikro Lvy.Bridge-E Xeon-E6-3296 baru dan 3 Xeon-Phi, dengan total 80.000 prosesor mikro dan 100.000 Xeon-Phi, dengan total 7,25 juta inti komputasi.

Data dasar superkomputer "l" hampir dua kali lipat dari Tianhe 2. Jelas bahwa apakah itu kecepatan komputasi puncak atau kecepatan komputasi kontinu, superkomputer "l" akan memenangkan peringkat superkomputer dunia dalam satu gerakan Posisi teratas.

𝗧𝗲𝗰𝗵𝗻𝗼𝗹𝗼𝗴𝘆 𝗕𝗶𝗴𝗦𝗵𝗼𝘁 🅴🅽🅳Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang