Empat Puluh

16.4K 2K 750
                                    

Pagi hari di akhir pekan, seminggu sebelum penilaian akhir semester yang menentukan kenaikan kelas, Jihoon dan Hyunsuk berencana pergi ke perpustakaan umum untuk belajar bersama

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pagi hari di akhir pekan, seminggu sebelum penilaian akhir semester yang menentukan kenaikan kelas, Jihoon dan Hyunsuk berencana pergi ke perpustakaan umum untuk belajar bersama.

Anggap saja mereka kuno, tapi pergi belajar di perpustakaan jauh lebih nyaman daripada di rumah maupun tempat umum lain seperti restoran atau cafe, karena kondisi sekitarnya kurang kondusif. Lagipula perpustakaan yang difasilitasi pemerintah di ibu kota yang cukup maju seperti Seoul tidak terlalu buruk, bahkan sangat nyaman untuk belajar ataupun sekadar membaca buku.

"Mapel apa yang lo belum paham?"

"Matematika."

"Gue ga terlalu jago matematika, tapi untungnya materi semester ini udah gue kuasain."

Let's skip, i'm not good at mathematics._.

"Jihoon,"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Jihoon,"

"Apa?"

"Bisa tolong sederhanain ini?"

9x - 7i > 3 (3x - 7u)

"Eh? Tapi ini kan bukan materi yang lagi gue pelajarin."

"Gapapa, coba itung aja."

"Oke."

Sementara Jihoon menghitung, Hyunsuk melanjutkan kegiatan awalnya, menulis sesuatu di lembar tugasnya.

"Hyunsuk..." Jihoon menatap tak percaya buku coret-coretannya yang berisi hitung-hitungannya barusan. Kemudian netranya beralih menatap sosok mungil dihadapannya yang masih menunduk—terlalu fokus dengan tulisan-tulisan yang entahlah ia tidak bisa membacanya dengan jelas.

"Ya?" Sahut Hyunsuk masih dalam posisi yang sama.

"Liat sini coba."

Hyunsuk mendongak, "Hmmm?"

"I love you too."

Hyunsuk hanya berdeham, lalu kembali menunduk. Ia enggan menatap pemuda dihadapannya ini, karena jantungnya yang tak bisa dikondisikan setiap kali mata mereka bertemu. Oh gosh... Hyunsuk bisa gila lama-lama.

Enemate | HoonSuk ✔Where stories live. Discover now