>> 1

264 38 7
                                    

Debu dimana-mana mengisi setiap sudut ruangan ini. Barang-barang yang tidak dipakai telah menumpuk memenuhi ruangan ini. Disinilah Zayn terlihat sibuk membantu Ayahnya membenahi gudang bawah tanah miliknya. Mereka memilih barang apa saja yang sudah tidak dipakai dan menyingkirkannya. Ada banyak barang disini dan gudang ini cukup luas. Mungkin penghuni lama rumah ini tidak ingin repot untuk membawa ikut serta barang-barang lama mereka. Zayn mengangkat sebuah kotak kardus besar dan meletakkannya di atas sebuah meja.

“Coba kulihat benda rongsok apa ini” ujar Zayn. Ia membuka kotak itu lalu melihat isinya.

“Sebuah tv tua. Menurutku pemilik lama rumah ini tidak ingin pusing-pusing untuk membawa barang-barang mereka yang tidak berguna ini. Huh menyusahkan orang saja!” gerutu Zayn. Ia menutup kembali kotak kardus itu lalu meletakkannya di sudut ruangan.

“Berhentilah bergerutu, Zayn. Pekerjaanmu tidak akan cepat selesai jika yang kau lakukan hanya bergerutu sedari tadi” kata ayahnya. Zayn berdecak kesal lalu mencari barang lain yang sekiranya sudah tidak bisa dipakai.

“Ini sungguh menyulitkan orang saja. Baru saja kita beli rumah ini dan isinya wow mengejutkan. Seperti layaknya dapat kejutan dari seseorang, ‘selamat kalian mendapat rumah dan setumpuk barang sampah yang tidak berharga’” ujar Zayn pada ayahnya. Ayahnya hanya tertawa kecil dan menggelengkan kepala.

“Sudahlah Zayn. Ambil sisi positif saja. Hitung-hitung olahraga kan mengangkat dan memindahkan semua barang ini? Lagipula nanti ruang ini akan menjadi luas lagi kalau sudah dikosongkan” jelas ayahnya. Lalu ayahnya mengangkat beberapa kotak kardus dan menaiki tangga.

“Ayah akan membuang ini dulu” ucap ayahnya lalu keluar dari ruangan.

Zayn melihat setiap rak yang ia lewati. Ia berhenti pada sebuah rak. Trophy, kaset kuno, dan tumpukkan buku tua yang tebal tersusun rapi pada rak tersebut. Zayn melihat semua trophy itu. Penghuni lama rumah ini cukup berbakat, pikirnya. Semua trophy disini tidak lain adalah trophy kejuaraan baseball. Zayn meraih sebuah trophy dan ingin mengambilnya. Namun tiba-tiba ada tikus yang melompat ke arahnya. Zayn sontak melompat mundur dan menabrak rak yang berada di belakangnya. Alhasil barang-barang yang berada di rak tersebut berjatuhan.

“Shit!” pekiknya sambil memegang kepalanya yang terkena buku yang berjatuhan tadi.

“Bagus sekali. Tidak hanya barang-barang tua dan bekas, tetapi ada tikus juga yang bersarang disini” ujarnya lalu beranjak bangun. Ia meraih barang-barang yang berjatuhan di lantai lalu meletakkannya kembali pada rak. Kegiatannya tersebut terhenti ketika ia melihat sebuah box coklat persegi panjang yang bertuliskan “FORBIDDEN” tergeletak di lantai. Ia meraih box tersebut. Zayn merasa penasaran dengan box tersebut.

“Forbidden? Apakah tidak apa-apa jika aku membukanya? Memang apa isinya? Apa jangan-jangan... bom?” ucap Zayn lalu membelalakkan kedua matanya. Akhirnya Zayn memutuskan untuk membuka box itu. Box ini berisi sebuah alat. Alat tersebut berbentuk persegi panjang dengan ukuran kurang lebih 20x15 cm, berwarna coklat tua, dan memiliki dua layar di tengahnya. Layar utama tepat berada ditengah, sedangkan layar lainnya berukuran kecil sepanjang jari telunjuk orang dewasa dan terletak dibawah layar utama tadi. Zayn mengangkat alat tersebut dari box yang telah membungkusnya lalu melihat belakang alat tersebut. Di belakangnya terdapat sebuah tombol hitam. Ia juga melihat ada sebuah buku kecil berwarna hitam yang berada pada dasar box tersebut. Zayn pun meraih buku tersebut dan membolak-balikkan buku tersebut. Zayn membaca tulisan yang berada pada cover buku kecil tersebut. Tertera jelas tulisan merah bercetak tebal sebagai judul “The Rules of The Game”. Dibawahnya juga terdapat tulisan kecil dengan warna yang sama, yakni warna merah. Disitu disebutkan “Once you get started, you should do it till the end”.

“Benda apa ini?” tanya Zayn pada dirinya sendiri. Ada sesuatu didalam dirinya yang membuat ia merasa ingin tahu akan benda tersebut. Ia membalikkan alat tersebut dan membaca tulisan yang tertera pada sudut atas bagian belakang alat tersebut.

SOLVE OR DIE.


~~~~~~~~


a/n: comment and vote please? x

Solve or Die (z.m) [COMPLETED]Where stories live. Discover now