Chapter 5: Home Sweet Home

3.1K 155 9
                                    

Gwen Syareefa Putri POV

Haduh-haduh... bentar lagi gue udah mau jadi anak SMA aja ya. Putih abu-abu, gak nyangka banget gue bisa jadi anak SMA. Udah gede ya ternyata, gak terasa kalau waktu itu jalannya cepet banget.

Alunan lagu This is promise you mengalun pelan di handphone ku, menandakan ada panggilan.

"Halo Orliiiiinn... " teriakku karena kangen dia so much lah pokoknya.

"....."

"Sekarang gih ke rumah, gue di rumah kok. Nginep aja nyet! Bawa baju juga terserah sampai kapan aja deh, gue boring banget di rumah."

"....."

"Wah Lin, lo terbaik deh pokonya. Selamat datang di rumah gue baby," kemudian sambungan terputus. Yeiii.. Orlin nginep disini, tandanya ada yang nemenin gue dong sisa liburan ini. Gak serasa jones amat lah yauu.. .

Empat puluh menit kemudian bel rumah berbunyi 'Permisi' dan lansung saja ku sms.

Masuk aja langsung gak di kunci. Gue di atas, lagi di kamar. Kalau udah masuk, kunci ya pintunya!
Love, Gwen tercantik.

Pintu kamar terbuka dan menampakkan seorang gadis menggunakan dress peach dan membiarkan rambutnya menari dengan angin. Cipika-cipiki pun berlangsung.

"Nge mall yuk, nonton? Nongkrong di cafe?" Ucap Orlin sambil duduk di ranjang sebelahku.

"Umm... nonton yuk, tarot?"

"Wowowo... film horror? Boleh lah yuk cus, dianter Mr Joe ya."

"I know, yaudah gue ganti dulu. Lo keluar gih!"

"Males ah, disini aja. Ganti dikamar mandi sono!"

"Nonono! Gue barusan mandi dan lantainya masih basah. Yaudah balik badan sana! Gaboleh ngintip, terpana lo nanti lihat ke sexy an gue."

"Dih bodo amat. Yaudah cepet," kata Orlin sambil membalik badan dan aku segera mengenakan dress dengan warna pink kesukaanku. Ku uraikan juga rambut sebahuku membiarkannya membaur dengan angin.

"Taraaa.... udah Orlin," kataku bersemangat.

"Yuk cus," akhirnya kami diantar oleh Mr Joe. Setelah sampai langsung saja aku menuju XXI dan memesan dua buah tiket. Ya... ternyata masih jam satu nanti akan di putar, dan sekarang jam masih menunjukkan pukul sebelas lebih lima menit. Masih ada waktu dua jam untuk menunggunya.

Gramedia dan foodcourt lah yang menjadi tujuan kami untuk menunggu tarot. Gak ada bosennya mah kalau udah sama Orlin, habis enak aja kalau di bawa kemana-mana.

"Gimana sama Albert?" Tanya gue sambil menyuapkan sesendok ice cream dengan rasa neopolitan, keesukaan gue.

"Albert? Baik-baik aja, dan gue rasa dia sangat baik. Cepetan nyusul gih, biar lo gak keliatan jonesnya! Jadi kalau lo mau kemana-mana gak kesepian."

"Huh, ngapain juga pacaran. Yang ada sih malah bikin pusing Lin," kata gue sambil terus menyuapkan ice cream.

"Halah, gak percaya banget sih Gwen. Entar nih ya kalau lo jatuh cinta baru tahu rasa lo!" Dan hanya gue balas dengan mengangkat bahu tak acuh. Pacar? Bayangin aja udah males.

"Yaudah omongan lo makin ngelantur aja. Yuk udah kurang lima menit lagi nih filmnya."

Sesampainya disana ternyata ramai juga, tapi gue miris sih. Kenapa? Semuanya gandengan mulu sama pacarnya masing-masing, lah gue? Oke, itu gak masalah Gwen. Kok gue jadi ngiri ya?

Setelah nonton, makan, beli novel jam sudah menunjukkan sore hari. Langsung saja kami pulang menggunakan taksi, tidak ingin merepotkan Mr Joe.

Orlin POV

Huh dasar Gwen! Sahabat gue paling gila deh tuh anak, gimana gak gila coba? Dia mau ganti aja pake berantem sama gue, tapi dia ngangenin loh. Enak diajak kemana-mana, seru pula.

Waktu gue bilang soal 'pacar' dia mah bersih keras kalau pacaran itu gaenak, bikin pusinglah, dia sih belum tau yang namanya jatuh cinta.

"Gwen, ada makan gak?" Tanya gue sesampainya di rumah."

"Ada lah, coba aja ke dapur mama gue masak apa," yang kemudian gue langsung menuju dapur dan tidak menemukan makanan apapun.

"Yah Gwen, kok tante Azka gak masak sih?"

"Oh, gak masak toh. Ya mana gue tau Lin, mama gue dari tadi pagi ke Bandung kerumah nenek," yang kubalas dengan anggukan dan muka kecewa.

"Lo kan habis makan Lin tadi, kok udah main laper aja sih? Perut karet lo!" Kata Gwen sambil merebahkan tubuhnya di kursi dan membaca novel yang baru dia beli.

"Lapeeeerr.... " rengek gue.

"Masak sendiri sana! Ngerepotin aja."

Gue sih kalau di rumahnya Gwen kayak rumah sendiri hehehe... hampir tiap liburan gue di rumahnya Gwen dan gak akan pernah bosen.

***

Hari demi hari gue jalani sisa liburan bersama Gwen. Dan pasti ada aja yang kita lakuin, entah cooking, movie marathon, jogging, basket, berenang, pasti ada aja lah dan kita berdua sama-sama happy.

Sahabat gue paling setia lah pokonya Gwen itu. Gak ada yang menandingi.

Gwen Syareefa Putri POV

Hmm... liburan tinggal dua hari lagi. Orlin siang ini akan pulang, yaa.. sepi deh.

"Bang Izz mana ya Gwen?"

"Keluar bentar, ke taman komplek mungkin."

"Ha? Ngapain ke taman komplek? Sendirian? Dia kan cowok, ganteng pula kayak malaikat. Dih kalo gue tahu dia sendiri mah gue tadi ngikut," Orlin ini fans nya Hayyan, dan dia kalo manggil bukan Hayyan, tapi bang Izz. Katanya sih panggilan kesayangan, boro-boro kesayangan. Dianggep aja juga enggak sama Hayyan. HAHA .. ketawa jahat deh kalo ngomingin Hayyan ke Orlin.

Aku hanya membalas dengan muka polos, "Lo kan udah ada Albert, kok masih nyosor sih Lin?"

"Biar napa, siapa sih yang gak mau sama Bang Izz? Kecenya parah badai gitu kok. Kalau ada orang yang gak suka sama Bang Izz mungkin matanya lagi minus kali."

"Ya serah lo deh mau ngomong apa. Abangnya aja ganteng, adiknya juga pasti cantik," kata gue sambil tersenyum lebar.

"Hahaha... wajah lo horror banget kalau lagi senyum. Tapi warna rambut lo mirip Om Qaireen, pirang. Kan Bang Izz warna rambutnya gak pirang. Lo mirip sama Om Qaireen."

"Huum... mau gue bantu packing buat lo pulang?"

"Ide bagus, janji ya liburan depan lo yang ke rumah gue!"

"Gampang sih kalau buat itu."

***

Orlin udah pulang, mom nginep di Bandung, Hayyan dari tadi juga belum pulang. Kemana sih dia? Rumah gede kok ya sepi amat. Gak asik banget deh. Udah malam pula, gue di rumah sendiri. Takuuutt... ada yang mau peluk-peluk gue? Hehehe...

Besok gue udah mulai masuk sekolah. MOS? Huaaa.... kok deg-degan ya? Takut abangnya di sono galak-galak. Kita-kira ada cowok ganteng gak ya? Pikiran gue kok makin sembrono sih? Wah, ketularan Hayyan nih.

Gimana ya besok pagi? Yaudah sih, tidur aja masih enak kok Gwen.

------

Hai hai hai hai hai hai.... aku balik lagi. Tambah gak jelas ya ceritanya. Untuk part ini masih happy-happy aja ceritanya. Wkwkwk... untuk part kedepannya? Ada yang penasaran?

Gimana ya hari pertama MOS nya Gwen? Seru gak ya kira-kira? Penasaran? Ikuti terus kisah-kisah Gwen.

Baca juga cerita RaRa ku, walaupun di sana juga gak jelas dan berantakan banget. Apalah dayaku yang hanya anak kecil baru belajar buat tulis cerita pasti berantakan banget. Dan ku harap di cerita ke duaku ini lebih baik.

Jangan lupa untuk tinggalkan vote dan comment mu disini dan disana ya. Sebelumnya, terimakasih yang udah baca ceritaku. Dan bersyukur banget yang baca udah ribuan wkwkwk...

Yaudah sampai jumpa di Chap berikutnya.

Minggu, 10 Mei 2015

11:50

-Khafidtazshafanz-

Beautiful LieWhere stories live. Discover now