Part 20

382 12 2
                                    

Aku tidak henti-hentinya melihat melihat jam sambil menyetir. Entah setan apa yang merasuki ku, habis bertemu Rendi aku bukannya langsung pegi ke tempat Ardan malah pulang ke rumah buat ganti baju.

Iya, yang tadinya aku memakai jeans panjang dan blouse berlengan biru tua, aku pulang ke rumah buat ganti baju jadi memakai terusan selutut bermotif kotak2 hitam putih, dengan garis hitam yg tipis dan sedikit terbuka di bagian pundak agar terlihat leih feminim.

Iya, bagus sih jadi lebih keliatan feminim, tapi sekarang aku yg jadi buru-buru nyetir nya, karena takut Ardan pergi. Aku sengaja gak bilang sama Ardan kalo mau ke rumahnya.

Niatnya mau bikin surprise, tapi.... Aku lupa , kalo ini weekend, dan biasanya kalo weekend sorenya Ardan itu pergi bareng temen-temennya.

Ya ampun !! Semoga aja dia gak pergi. Rasanya aku udah gak bisa nunggu lebih lama lagi buat ngomong sama dia, seminggu udah sangat lebih dari cukup buat mutusin semuanya.

*******

"Tingtong...tingtong..." dua kali bunyi bel rumah Ardan yang aku tekan

Aku harap-harap cemas. Tapi sepertinya dia ada di rumah, soalnya mobilnya ada, tapi ada satu mobil lagi yang gak aku kenal, apa Ardan lagi ada tamu???

"Ceklek.." pintu rumahnya di buka dan muncullah seorang wanita cantik

"Hei, Cinta" sapa mamahnya Ardan

Yap, wanita cantik dan baik hati ini adalah ibunya Ardan (calon mertuaku hehe). Dia benar-benar gak keliatan tua, wajahnya sangat segar tanpa kerutan akibat dari yoga yang seminggu 4x dia lakukan, badannya ramping dan tinggi akibat fitnes yg ia jalani dan penampilannya juga modis karena mamahnya Ardan memang punya butik dan bergelut di bidang fashion designer. Tapi kalo aku sih jarang banget beli baju atau gaun di tempat ibunya Ardan, mahal cuyy. Terakhir tahun lalu waktu aku ulang tahun, aku dikasi gaun yg pas aku telusuri harganya sampai 50an juta, ckck emang camer TOP deh ibunya Ardan.

"Hai tante" sapaku tersenyum manis dan memeluk ibunya sambil cipika-cipiki

"Kamu makin cantik aja" pujinya "ayo masuk" ajaknya membawaku masuk

"Ah tante tuh yg cantik, anaknya udah segede Ardan tapi masih keren gini penampilannya" pujiku balik , dia tersenyum "Ardan nya ada tante?" tanyaku

"Ada kok, dia lagi di gazebo belakang rumah, kamu kesana aja" suruhnya

"Oh, iyadeh Cinta langsung kesana aja ya tante" pamitku

"Oke cantik, nanti tante siapin minum ya, mau minum apa?" tanya ibunya Ardan

"apa aja tan" jawabku tersenyum

"Okeh, tunggu ya cantik" ucapnya lalu pergi ke dapur

Sementara aku langsung menuju gazebo belakang rumah Ardan. Aku memang sudah dekat dengan keluarga Ardan , orang tua kami pun sudah saling kenal karena Ardan suka membeli kue untuk ibunya.

Ah.. Aku bodoh sekali, tadi kenapa gak kepikiran buat bawain mamahnya Ardan cupcake !!! Besok aku kesini lagi lah kalo gitu

Aku melihat Ardan sedang duduk di bangku gazebo sambil membelakangiku. Aku tersenyum hendak memanggilnya, tapi sedetik kemudia seorang perempuan cantik yg sepertinya sepantaran dengan kami lebih dulu menghampiri Ardan.

Aku menghentikan langkahku dan perlahan senyum di wajahku pudar. Aku memperhatikan gerak-gerik mereka. Kayanya mereka berdua akrab banget, ketawa-ketawa gitu.

Apa itu temen kampus nya? Apa itu sepupunya??? Atau jangan-jangan itu PACAR barunya Ardan???

Masa dia udah punya pacar baru sih !!!

Cerita CINTAWhere stories live. Discover now