Chapter 2 - jeweran ayah

15.6K 2.1K 53
                                    

"The Lost Sea Goddess"

"Zaman dahulu kala, hiduplah seorang dewi lautan bernama Adrelean Syfererra (dibaca Adrelean siferera). Ia adalah ratu dari segala ratu lautan dan merupakan ras dewi terakhir yang tersisa. dia mengusai dan mengendalikan seluruh samudra didunia ini. Jika kalian menganggap dia seorang putri duyung, kalian salah. Di dalam air ia memang memiliki ekor yang paling indah dari segala ras putri duyung, tapi jika dia pergi ke daratan ia mengubah ekornya menjadi kaki.

Ia selalu menggunakan kekuatannya dengan baik. Ketika ada nelayan yang ingin berlayar dengan maksud baik, Ia akan membuat ombak menjadi tenang. Dan apabila ada perompak yang ingin merusak lautnya, ia akan membuat ombak yang paling mengerikan yang pernah mereka lihat.

 Dan apabila ada perompak yang ingin merusak lautnya, ia akan membuat ombak yang paling mengerikan yang pernah mereka lihat

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Lalu, pada suatu hari. Ada sekelompok orang jahat yang menginginkan sang Dewi untuk kepentingan mereka sendiri. Mereka menangkapnya dan mengurungnya dalam penjara dipenuhi mantera di tengah pulau kecil dengan tangannya yang juga dirantai.

Dua hari ia berpikir untuk dapat keluar dari kurungan itu tak mudah, ditambah penjagaannya yang sangat ketat. Jadi ia memutuskan untuk menghilang entah kemana. Tetapi yang membuat mereka bingung adalah ia meninggalkan mahkotanya dalam kurungan itu. Tak ada yang pernah tahu kemana dia pergi dan apa tujuan ia meninggalkan mahkota itu.

Disaat para penjahat sadar bahwa tawanannya telah menghilang, mereka mencari kesana kemari tetapi tidak menemukan tanda apapun, padahal sangat mustahil untuk keluar dari kurungan penuh mantera itu. Para penjahat memutuskan untuk kembali ketempat asalnya dengan membawa mahkota ajaibnya itu sebagai bukti penemuan mereka. Mahkota itu menyimpan banyak kekuatan, konon jika kita memakai mahkota itu kita akan melihat siapa diri kita sebenarnya.

Ketika dalam perjalanan pulang, tiba-tiba badai mengerikan datang tapi ini bukan badai biasa, badai ini bertanda bahwa monster laut raksasa mengerikan, *Leviathan akan segera datang. Dan sungguh sial nasib mereka, mereka ditelan oleh sang *Leviathan beserta mahkotanya.

Hingga sekarang belum ada pertanda dari Adrelean, kehilangannya masih misterius."

(Buku ditutup)

Hmm.. buku ini memang seperti dongeng anak-anak sebelum tidur. Gaya bahasanya cocok untuk anak-anak umur 8 tahun kebawah. Ditambah buku ini bergambar menarik dan hanya 20 halaman. Tetapi buku ini sepertinya dari kisah nyata. Aku tak tahu apakah ini hanya dongeng atau sejarah. Tapi aku benar-benar tertarik dengan salah satu ras Dewi ini. Rasa penasaranku muncul, apakah dia benar-benar nyata? apakah orang mengetahui hal ini dan mempercayai buku ini?

"Krieeettt" suara pintu perpustakaan dibuka dan ternyata itu pak Digran, mungkin dia lupa membawa sesuatu. Dasar pelupa.

"Oh maaf, Mer. Aku lupa kacamata pestaku ahahaha pantas saja aku seperti kehilangan sesuatu yang membuatku tidak keren."

"Pak, aku mau menanyakan sesuatu. Kau tahu cerita tentang dewi laut yang hilang ini?"

"Hmm...pasti dari buku misterius yang ku lempar kepadamu tadi. Aku dari tadi juga terus berpikir tentang buku itu. Kurasa aku pernah mendengarnya, biarkan aku mengingat sebentar."

Mercury [COMPLETED]Where stories live. Discover now