Jilid 7 Chapter 7 : Keuntungan dan Kerugian

175 11 0
                                    


KMC Media menginginkan sebuah pertemuan sesegera mungkin, jadi sebuah kendaraan diberangkatkan dengan segera.

Kendaraan tersebut adalah sebuah mobil impor.

Lee Hyun membuka pintunya dengan kedua tangannya dan naik ke mobil itu dengan sopan. Itu adalah pertama kalinya dia menaiki sebuah mobil impor.

Pintunya ditutup dengan hati-hati untuk mencegah terjadinya goresan. Bahkan selama kedatangannya di stasiun, Direktur Kang menunggu dia di pintu masuk.

"Senang bertemu denganmu. Aku Kang Han Seo."

"Aku Lee Hyun."

Direktur Kang berusia pertengahan dan botak, matanya menyala saat dia memperhatikan Lee Hyun.

҅Dia jauh lebih muda dari yang ku pikirkan҆

Video di Hall of Fame sangat mengagumkan, mendebarkan dan dinamis. Apa yang dia pikirkan adalah seorang pria di usia pertengahan 30'an, tetapi secara tak terduga, pria itu relatif muda di usia awal 20'an.

Direktur Kang mengesampingkan keraguannya tentang Lee Hyun.

"Kita akan melanjutkan percakapan kita di Kantor Perencanaan. Lewat sini."

"Baik."

Saat mereka berjalan memasuki stasiun penyiaran itu, Direktur Kang menceritakan tentang kelahiran KMC Media dan upayanya untuk mendirikan penyiaran real-time dari game.

Semakin banyak player yang bergabung dalam game, semakin banyak informasi yang diperlukan. Kesuksesan Royal Road bukan hanya dikarenakan benuanya yang besar tetapi juga karena keanekaragaman pekerjaan yang lebih dari 10.000 profesi yang berbeda yang tersedia.

Ada informasi yang tak bisa didapatkan di internet. Ada sejumlah profesi yang langka dan tersembunyi, didapatkan melalui upaya yang sangat menyiksa. Jadi biasanya, player-player yang mendapatkan profesi-profesi itu tidak akan mau membagi informasinya. Dengan demikian, hanya profesi-profesi umum yang dipilih oleh orang-orang terkenal yang dipilih oleh player-player yang baru mulai dalam jumlah yang sangat besar.

Melalui hadiah quest dan penyiaran, beberapa pekerjaan baru yang menjanjikan terbuka. Bukan hanya profesi.

Area yang belum di eksploitasi diseluruh Benua Versailles, dimana kau bisa diperkenalkan pada sebuah quest dengan hadiah yang spesifik. Dengan melakukan demikian, para player bisa mengalami kesenangan yang berbeda dalam Royal Road.

Direktur Kang berkata dengan yakin.
"Salah satu cara untuk memberitahu para player adalah melalui penyiaran. Secara keseluruhan, itu menguntungkan. Hal itu membentuk pencapaian yang besar dengan memungkinkan player sekunder untuk menikmati bermain bersama. Royal Road dan penyiaran sudah tak terpisahkan lagi."

Direktur Kang terus berbicara tentang peran baru dari penyiaran dan konsepnya. Yang mana Lee Hyun tak terlalu memperhatikan. Penyiaran membumbung tinggi berkat jumlah penonton setia mereka yang tinggi.

Pada akhirnya, pendapatnya mencapai sebuah kesimpulan.

҅Penyiaran mendapatkan uang dari cerita.҆

uanglah tempat dimana orang-orang berkumpul.

Program penyiaran yang berhubungan dengan Royal Road sangat populer di Korea dan luar negeri. Hal itu tidak terbatas pada penyiaran. Itu meluas ke berbagai industri seperti perfilman, buku komik, novel, dan mainan berdasarkan karakter-karakter terkenal. Lee Hyun dalam arti tertentu bagian dari industri tersebut dengan menjual item-item dari game untuk menghasilkan uang.

"Ini adalah Departemen Perencanaan."

Direktur Kang kemudian memimpin Lee Hyun ke sebuah ruang privat.

Moonlight Sculptor IIWhere stories live. Discover now