Autumn Leave : 9

11.2K 1.6K 104
                                    

Biasanya,  Jungkook akan memakan makanannya dengan lahap, sambil bercanda - canda dengan teman - temannya.  Tapi ternyata bukan hanya Jungkook saja yang berwajah muram siang itu,  tapi juga teman - temannya yang lain.  Pasalnya,  pagi tadi mereka baru saja kena omelan dari pelatih mereka,  teguran yang cukup keras. Ditambah sebagai hukumannya mereka harus menghabiskan makan siang mereka tanpa sisa sedikit pun,  tidak terlalu berat sih.  Tadinya,  Jungkook berpikir begitu. Tapi saat melihat menu makan siangnya Jungkook tidak yakin bisa menghabiskannya.  Dia tidak suka kacang merah,  dan menu makan siang mereka adalah sup kacang merah.  Jungkook sedang memutar otak bagaimana caranya menyingkirkan sup itu.

"Hei,  aku dengar kau habis dimarahi?" tiba - tiba Jimin sudah ada di sampingnya,  kemudian berjongkok sejajar dengan tinggi meja.

Jungkook hanya mengangguk sebagai jawaban.

"Sudahlah,  itu hal biasa,  jangan terlalu dipikirkan." Jimin berusaha menghibur.

"Aku sedang tidak memikirkan hal itu."

"Lalu?"

"Ini." Jungkook menunjuk sup kacang merahnya.  "Aku disuruh menghabiskan ini,  aku tidak suka.  Kalau pelatih tahu kami tidak menghabiskan makanan , kami akan dihukum lagi."

Jimin menatap sup itu sebentar,  kemudian mengambil sendok dari tangan Jungkook.  "Sini,  biar aku yang habiskan untukmu."

"Tapi hyung-"

"Ssssttt!" Jungkook mulai menyendok sup itu ke dalam mulutnya,  sampai habis.  Tidak bersisa.  "Nah, sekarang kau tidak akan dimarahi."

"Terima kasih hyung"

Jimin senang,  melihat senyum Jungkook.  Meskipun setelah ini Jimin yakin dirinya tidak akan baik - baik saja.

***

Jungkook mengintip ke dalam kelas Jimin,  di tangannya dia membawa dua buah kaleng soda dingin.  Sebagai ucapan terima kasih karena sudah menghindarkan Jungkook dari hukuman pelatihnya.  Tapi Jungkook tidak melihat Jimin di dalam kelas. Bahkan sampai kelas berakhir.

"Taehyung hyung." Jungkook memanggil Taehyung yang telihat tergesa keluar dari kelasnya.

"Eoh,  Jungkook. Ada apa?"

"Apa Jimin hyung tidak masuk kelas?  Aku tidak melihatnya dari tadi."

Wajah Taehyung terlihat cemas,  "Sebenarnya aku juga sedang mencarinya,  tadi dia bilang mau kembali ke asrama sebentar.  Tapi sampai sekarang tidak kembali juga.  Aku takut terjadi sesuatu padanya,  karena sepertinya wajah Jimin tadi pucat. Sekarang aku mau mencarinya di asrama." jelas Taehyung.

"Aku ikut hyung." Jungkook ikut khawatir mendengar penjelasan dari Taehyung.

Taehyung hanya mengangguk singkat, keduanya berlari menuju asrama selatan. 

Tak sampai 10 menit,  mereka sampai di kamar Taehyung dan Jungkook.  Taehyung membuka pintu kamarnya kasar,  mendapati Jimin tengah meringkuk di tempat tidurnya.

"Jimin,  kau kenapa?" Taehyung mengguncang tubuh Jimin yang membelakanginya.

"hyung,  kau baik - baik saja?"

Bukannya menjawab,  tapi malah rintihan Jimin yang terdengar.  Membuat Taehyung membalikan tubuh Jimin nenjadi telentang. 

Autumn Leave ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang