Autumn Leave : 10

11.9K 1.6K 159
                                    

Taman hiburan, di hari minggu memang akan selalu ramai pengunjung. Dan di sinilah Jimin berada, di sebuah tempat yang membawa kenangan buruk dalam ingatannya. Kalau Jimin tahu tempat itu hanya akan membangkitkan kenangan buruk baginya, kenapa Jimin berada di sana ?

"Maaf ya, sudah membuat kalian lama menunggu." Yoongi, berjalan bersebelahan dengan Jungkook, di hadapan mereka, Taehyung dan Jimin mengulas senyum tipis. Mereka sudah sampai di sana sekitar setengah jam yang lalu.

"Tidak apa - apa profesor, kami justru berterima kasih karena sudah di ajak ke sini. Iyakan, Jimin ?" Taehyung menyikut Jimin yang dari tadi terlihat diam.

"Hmm, iya. Terimakasih hyung, Jungkook." Jimin membungkuk sopan, kemudian mengulas senyum tipis meskipun sebenarnya dia tidak terlalu nyaman di sana, bersama dengan kakaknya pula. Seolah setiap inci dari tempat itu memberikan kenangan bahagia dan sakit di saat yang bersamaan bagi Jimin.

"Ah, Taehyung. Kalau di luar seperti ini kau bisa memanggilku hyung juga, seperti Jimin dan Jungkook. Kita bukan sedang di kampus sekarang."

Taehyung mengusap tengkuknya canggung, "Rasanya aneh..." 

"Coba saja, hyung." 

"Y...Yoongi hyung."

Yoongi dan Jungkook tertawa kecil melihat kecanggungan Taehyung. 

"Nah, bagaimana kalau kita langsung saja naik wahana pertama?" Jungkook bertepuk tangan riang, kemudian merangkul Jimin dan Taehyung, mengajak keduanya ke wahana yang pertama.

Yoongi hanya memperhatikan dari belakang, sebenarnya, alasan utamanya mengajak mereka kemari adalah untuk memastikan sesuatu. Bagi Yoongi sendiri, ini adalah pertama kalinya dia kembali ke tempat itu. Meski bertahun - tahun telah berlalu, dia tetap tidak bisa kembali ke sana karena rasa takut dan bersalah. Namun kali ini dia memberanikan diri, demi mendapat jawaban dari semua pertanyaan yang ada di kepalanya.

***

Ketiga pemuda itu memegang ice cream di tangan masing - masing. Taehyung rasa cokelat, Jimin rasa Vanila dan Jungkook rasa strawberry. Sementara Yoongi tengah mengantri di kedai burger, ketiganyan duduk di kursi panjang di bawah pohon.

"Ya! Kau kenapa?" Taehyung menyenggol bahu Jimin yang duduk di sebelahnya.

"Iya, ada apa hyung? Aku perhatikan dari tadi hyung diam saja. Apa hyung tidak senang ya ?" Tanya Jungkook juga.

Jimin menggeleng, "Aku hanya tidak terlalu nyaman di sini. Ini pertama kalinya aku datang ke tempat seperti ini lagi, setelah sekian lama." Jimin mengulas senyum, sebelum menghabiskan ice creamnya.

"Berarti sama seperti Yoongi hyung, Yoongi hyung juga pertama kalinya ke sini." Jungkook memberitahu.

"Oh ya?" ada nada tidak percaya dari suara Jimin.

Jungkook mengangguk, sambil menjilat ice creamnya. "Dulu, setiap kali diajak ke taman hiburan, Yoongi hyung selalu saja menolak dengan berbagai alasan."

Pembicaraan mereka terhenti saat melihat Yoongi berjalan menghampiri mereka dengan kantung kertas di tangannya. Wajahnya terlihat cerah, kemudian menyerahkan burger satu - satu pada kedua pemuda yang masih menghabiskan ice creamnya sementara Jimin menatapnya sambil tersenyum penuh arti.

"Terima kasih hyung." mereka bergantian mengucapkan terima kasih pada Yoongi yang sudah menggigit burgernya sendiri.

"Cha...  Bagaimana kalau kita naik wahana yang selanjutnya?" Jungkook membuang bungkus burgernya ke tempat sampah. Melemparkan pandangan ke sekelilingnya mencari wahana yang akan mereka coba setelah ini. "Bagaimana kalau roller coster?" Jungkook menunjuk roller coster yang berada di sebrang biang lala. 

Autumn Leave ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang