epilogue

7.5K 1K 53
                                    

MAMA 2017, Hongkong

Aku menghapus air mataku ketika melihat EXO naik ke atas panggung. Sungguh, mendengar suara tangis para gadis di sini membuatku semakin merasa sesak yang tak terkira.

Aku melihatmu yang sedari tadi kuamati, mencoba untuk tersenyum. Percayalah, aku dapat melihat dengan jelas bahwa dibalik senyuman yang kau tampilkan, tersembunyi jutaan rasa sakit dan kesedihan yang teramat dalam.

"Aku selalu ingat saat kami menang tahun lalu," ucapmu. Tetapi, kau tidak melanjutkan kalimat berikutnya. Kau malah menangis di atas panggung, dan membuat hatiku terasa sakit.

Akhirnya, pidato singkatmu dilanjutkan oleh Xiumin, karena kau mundur dan menyembunyikan air matamu.

Selanjutnya, Baekhyun meraih microphone. Ia tersenyum dan berkata, "Jangan menangis, EXO-L! Jangan menangis, kita mendapatkan penghargaan besar. Paham? Pulanglah ke rumah, dan tidur dengan nyenyak."

Ucapan Baekhyun tersebut sangat menyanyat hati. Bagaimana bisa aku tidur nyenyak sementara hatiku terasa sakit?

Chan, aku masih menatapmu yang berlinang air mata. Entah air mata di antara kebahagiaan atau pun kesedihan, aku masih tak bisa memungkiri bahwa aku tak mau melihatmu menangis.

Setelah satu per satu kalian berpidato, kalian berdiri sejajar, kemudian membungkukkan badan kepada kami yang hadir.

Setelah satu per satu kalian berpidato, kalian berdiri sejajar, kemudian membungkukkan badan kepada kami yang hadir

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Melihatmu mengusap buliran bening tersebut membuat dadaku kian nyeri menahan pilu. Selanjutnya, kau bangkit dan pada saat itulah mata kita saling bertatapan.

Dengan spontan, aku berkata, "Jangan menangis."

Kau tersenyum lemah, namun tak lama setelah itu, kau mengalihkan pandanganmu pada objek lain.

Kau tahu, Chan?

Mendapatkan tatapanmu meskipun hanyalah lima detik, adalah hal yang terindah bagi diriku. Sungguh, aku berharap agar senyumanmu itu tak akan pernah luntur lagi.

Chan, mungkin dari tatapan itulah aku mulai jatuh cinta padamu.

Son Jihye

~fin

23rd June '18

Ex-Idol & Me [PCY]✔Where stories live. Discover now