Bab 31. Balik(an)

167K 14K 718
                                    

  Cover baru yes! 😆

Gimana menurut lo, gengs? 😆


***





          Seperti ada yang berbeda dengannya, Citra merasakan jantungnya mendadak berdetak ketika mendengar suara Kevin bersama ketiga sahabatnya di kantin. Dia kehabisan minum, kebetulan air minum di perpustakaan belum di isi. Cewek itu ke kantin sekalian mau beli jajanan.

Dilihatnya Kevin sudah masuk kembali, dia tidak lagi dingin seperti sebelumnya. Cowok itu terlihat lebih normal seperti anak remaja kebanyakan. Mereka sangat rusuh di sana, duduk di atas meja dan memukulinya tanpa henti diiringi gelak tawa.

Setelah mendapatkan keinginannya, Citra meninggalkan kantin. Dia tidak menemukan kawanan itu di sana. Mungkin sudah pergi ke tempat lain atau bolos seperti biasa. Citra mengangkat bahu, menyedot air mineralnya melalui sedotan. Lalu kembali ke perpustakaan.

Citra menarik nafas panjang setelah duduk di kursi perpustakaan. Dia merogoh makanan dari kreseknya dan mulai makan diam-diam. Meskipun tidak ada yang memperhatikannya, tetapi tetap saja Citra sudah melanggar peraturan.

Tidak diijinkan makan di perpustakaan kecuali yang bertugas piket. Karena perpustakaan itu tidak tutup kecuali pulang sekolah. Meskipun dia sedang piket, tetap saja rasanya tidak enak. Jika bukan karena begitu lapar, Citra tidak akan makan sebelum pulang sekolah.

Citra mengangkat kepala, Kevin datang dan meletakkan kotak susu di depannya. "Nggak mau nanya kenapa aku menghilang?" Kevin menghentikan kunyahan Citra. Cewek itu menatap Kevin dengan kernyitan.

"Nggak." Citra menggeleng ragu. Dalam hati sebenarnya penasaran kemana cowok itu pergi selama dua minggu ini. Sama sekali tidak menampakkan batang hidungnya di sekolah atau pun di sekitar Citra.

"Oh."

Hanya itu pembicaraan mereka. Citra kembali melanjutkan makan. Membiarkan Kevin menarik kursi di sampingnya dan duduk santai. Cowok itu mulai mengeluarkan ponsel, mulai sibuk berperang di sana. Mengabaikan Citra seperti biasa.

Padahal hubungan mereka sebelumnya tidak baik. Tapi sekarang lihatlah, keduanya sepertinya baik-baik saja setelah tidak bertemu selama dua minggu.

Citra tidak mengusirnya, dia tetap membiarkan Kevin duduk di sampingnya. Hingga dia selesai makan semua rotinya, dia dikejutkan dengan cowok itu meraih air minumnya. Menenggak santai lalu kembali lagi dengan ponselnya.

"Kamu kemana selama ini?"

Kevin berhenti, Citra akhirnya mengalah lagi dan mulai bertanya padanya. Dia sudah tidak bisa menahan pertanyaan yang menggerogoti pikirannya. Keberadaan Kevin entah sejak kapan penting untuk diketahuinya.

"Di rumah." Jawab Kevin kembali melanjutkan permainannya.

"Ngapain?" Citra gemas.

"Tidur." Kevin menjawab singkat.

Citra menyerah, tidak mau bertanya lagi. Cowok itu hanya menjadikannya bertanya sendiri tanpa mengembangkan topik pembicaraan. Citra menyesal bertanya padanya, bikin keki dan nggak berguna.

"Gimana keadaan kamu?"

Secara ajaib, Kevin kembali bertanya. Dia menoleh pada Citra yang sedang terperagah olehnya.

"Ba-baik." Citra menjawab pelan dan terbata.

Lalu setelah itu mereka diam lagi. Citra meraih susu kotak dari meja dan menyedot isinya. Tapi secara mengejutkan, Kevin meraih tiba-tiba dari tangannya dan memasukkan ke dalam mulutnya.

Setelah itu mengembalikan lagi. Citra sebal. Kenapa harus dikasih kalau ujung-ujungnya dia juga minta?!

"Cit...ra?"

Mereka mengangkat kepala, Citra terkejut langsung salah tingkah. Jason memicing curiga di depan mereka. Dibatasi meja penjaga piket perpustakaan yang lumayan tinggi. Tempat Citra duduk dan Kevin memeluknya waktu itu.

Wajah Citra memerah. Kenapa baru ingat lagi sekarang?!

"Ja-Jason. Ka... kamu" Citra seperti kepergok selingkuh. Dia memucat hendak menjelaskan, tetapi Kevin dengan seenak udelnya meraih bahu Citra dan mendudukkannya kembali.

***

Jakarta, 26.08.18

Pertanyaan gesssss...

Dari part 27 - part 31, berapa kali sibangke ngomong? Hayoloh... Ada yang bisa jawab?

a. 1x

b. 3x

c. 5x

d. 7x

e. (Isi Sendiri)

Follow ig

ila_dira

Novel.dira



Pst!

Gue lagi butuh nama buat cast. Yang mau berpartisipasi silahkan. Nama lengkap lebih baik ya 😆

Cewek.

1.

2.

3.

Cowok.

1.

2.

3.

EX [TERBIT]Where stories live. Discover now