kebangkitan kasus lama pt.2

2.1K 480 49
                                    

suasana kelas mendadak canggung

Йой! Нажаль, це зображення не відповідає нашим правилам. Щоб продовжити публікацію, будь ласка, видаліть його або завантажте інше.

suasana kelas mendadak canggung. apalagi saat jooyeon dengan cueknya pada sekitar, cewek itu tampak mengurung dirinya sendiri. tidak ingin bertanya ataupun berkenalan dengan anak-anak di kelas itu.

para cewek-cewek pun agak kebingungan karena ya... kalo orangnya model kayak jooyeon yang selalu masang muka 'senggol-bacok' gitu juga bikin canggung.

malahan sekarang cewek-cewek itu ngumpul dalam satu meja—ngomongin jooyeon.

eunbin mendecak kecil sambil ekor matanya melihat ke jooyeon yang tengah memainkan ponselnya itu. "shuhua, lo yakin dia pacarnya kak jaehyun?"

shuhua yang tengah menyeruput susu strawberry yang ia minta dari hyunjin pun mengangguk. "dia kan tetangga gue."

"lo tetangga tapi kok kayak gak kenal?" tanya nancy heran. sebenarnya bukan hanya nancy yang heran, tapi yang mendengar juga heran. toh, katanya tetangga tapi seperti orang asing.

"gimana mau kenal kalo dia ngurung di rumah terus?"

"tunggu deh, gue masih gak ngerti hubungannya tuh cewek-jaehyun-sama trauma yang lo bilang waktu itu." desis siyeon—ah, ia mengingat obrolannya saat di depan kelas—saat ada kunjungan kantor polisi anpanman itu.

shuhua menjawab dengan mantap. "nah! trauma itu yang bikin dia ngurung di rumah dan.. homeschooling."

"jadi maksud lo, jooyeon itu tadinya anak sekolahan biasa?" tebak hina.

"iya." itu bukan cewek-cewek yang jawab. tapi renjun sama felix yang entah muncul darimana.

"apaan?"

"jooyeon itu temen smp gue, tapi menjelang unbk dia absen terus." jelas renjun, lalu menduduki pantatnya di pinggir meja. felix yang tengah meminum susu seperti shuhua mengangguk-angguk.

"ah, lo berdua kan satu smp ya?" tebak seoyeon lagi, menjurus ke suatu ke penjelasan.

siyeon mengangguk-angguk mantap. "jadi itu?"

bomin yang tadinya hanya mendengarkan seraya memainkan block puzzle di handphonennya mendadak tertarik. "terus apa yang bikin dia tiba-tiba mau sekolah biasa?"

untuk kali ini, shuhua sebagai narasumber harus berpikir dulu. namun felix lebih dulu menjawabnya. "mungkin, traumanya ilang? setau gue, dia absen unbk karena kematian kakaknya."

deg.

otomatis omongan felix langsung bikin mereka semua terdiam—berpikir dalam otaknya masing-masing.

pacarnya polisi alias kak jaehyun dengan catatan dijodohin, anak homeschooling yang tiba-tiba mau sekolah biasa, punya trauma yang bikin dia ngurung terus di rumah.

ada yang bisa menyimpulkan?

otak mereka sudah bekerja, namun tidak ada yang didapat.

eunbin mendecak kecil, membuyarkan keheningan yang terjadi untuk beberapa detik. "gak penting elah. tapi, lo inget gak cowok yang dateng bareng dia di kantor polisi? ganteng cuy. lo tau shu, siapa dia?"


case in school ✓Where stories live. Discover now