17

4.3K 566 81
                                    

Recomended Song
Ailee - Goodbye My Love



***



"Ibu, jawab dengan jujur. Apa aku anak Ibu?"

Yoon Ha tersentak saat mendengar pertanyaan itu keluar begitu saja dari mulut Taehyung. Tatapannya sulit diartikan. Sepertinya Yoon Ha tau maksud di balik pertanyaan itu.

Obrolannya dengan Park Jimin tempo hari, semua pasti ada hubungannya. Yoon Ha mengepalkan tangannya. Ia tidak siap untuk situasi ini, namun jika sudah begini, tidak ada yang bisa dilakukan. Menghela napas, Yoon Ha menunjukkan senyum sebaik mungkin.

"Apa maksudmu bertanya seperti itu, Taehyung-ah? Tentu saja kau anak Ibu. Ibu adalah Ibumu." Yoon Ha tersenyum lagi di akhir kalimatnya. Hanya sekedar membuat dirinya tidak gugup pada jawaban yang terasa menohok dirinya sendiri. Tangannya terangkat mengusap pipi Taehyung. Berbohong di depan Taehyung adalah salah satu hal yang sulit ia lakukan.

"Jika benar aku anak Ibu, lalu Jimin itu siapa?"

Seketika Yoon Ha dibuat gelagapan. Bola matanya bergerak gelisah, berusaha mencari jawaban yang tepat untuk menutupi kebohongannya lagi.

Sial! Rupanya Jimin bertindak lebih cepat dari pemikirannya.

Baru Yoon Ha akan menjawab saat pertanyaan Taehyung selanjutnya membuat bibirnya kembali terkatup.

"Apa aku mengenal Jimin sebelumnya, Bu? Kenapa dia muncul dimimpi yang menggambarkan tentang masa laluku? Dan kenapa aku bisa memiliki panggilan khusus untuknya? Jawab aku, Bu."

Taehyung mendesah frustasi. Semua ini benar-benar memusingkannya. Ia seperti tidak mengenal dirinya sendiri. Ia tidak tau siapa dirinya dan apa yang terjadi dimasa lalunya. Dia tidak mengingat secuilpun kejadian di masa lalu, dan itu membuatnya hampir gila.

"Taehyung-ah...." Yoon Ha membasahi bibirnya yang terasa kering. Bibirnya terbuka, namun tak mengeluarkan suara. Dia hanya belum siap, bahkan tidak akan pernah siap mengatakannya.

Yoon Ha memejamkan matanya sejenak. "Sebenarnya...."

"Ibu!"

Atensi keduanya teralih pada Jungkook yang muncul di pintu dengan langkah gusar. Menghampiri keduanya, memandang ibunya penuh introgasi.

Yoon Ha seperti dikurung dalam rasa sesak yang diakibatkan perbuatannya sendiri. Yoon menarik napas panjang. Berharap rasa sesak itu sedikit membebaskannya. Taehyung dan Jungkook menatapnya tidak sabaran, dan itu semakin membuatnya tersudutkan. Bagaimanapun, rahasia yang ia simpan rapat-rapat memang akan terbongkar cepat atau lambat.

"Ibu rasa ini saatnya untuk kalian tau"

Taehyung dan Jungkook saling pandang sebelum kembali menatap Yoon Ha yang bersusah payah menahan air matanya.

"Taehyung-ah" Yoon Ha manatap tepat dikedua mata pemuda itu. Dengan harapan tidak akan ada yang berubah setelah ia mengatakan yang seharusnya diketahui Taehyung sedari dulu.

"Kau memang bukan anak Ibu"

Satu kalimat yang keluar dengan begitu lancar bagai petir yang menyambar dua pemuda itu. Yoon Ha bahkan tak percaya bahwa dia bisa mengatakannya dengan begitu mudah.

Taehyung dan Jungkook masih bertahan dalam kebisuan. Tentu saja penuturan Yoon Ha benar-benar mengejutkan keduanya. Namun siapapun tau, Taehyung adalah yang paling terkejut di sini, dan tertohok disaat bersamaan. Bagaimana ia mendengar sendiri wanita di hadapannya, satu-satunya wanita yang ia cintai sebagai ibunya, mengatakan sendiri dia bukanlah anaknya. Taehyung merasa terombang-ambing. Pandangannya seperti orang linglung.

✔ MOONCHILD | Park JiminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang