MENOLONG SEEKOR KUCING

136 2 0
                                    

"Meonggg, meoooong." Jerit seekor kucing di luar rumah.

         Adit membuka pintu rumahnya lalu keluar menghampiri sang kucing. Ia menggendong kucing itu ke teras rumah.

"Kak Mayang, Resita, Marcha." Teriak Adit dari luar rumah.

"Apa?" Sahut mereka dari dalam rumah.

         Tanpa pikir panjang, mereka menghampiri Adit di teras rumah. Mereka melihat kaki kucing itu terluka parah. Mungkin karena ditabrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Marcha dan Resita pun mengambil air hangat dan baskom untuk membersihkan luka kucing itu sementara Mayang mengambil kotak dan pakaian bekas untuk alas tidur sang kucing.

"Adit, ambil ikan di dapur!" Perintah Mayang.

"Iya, Kak."

         Adit mengambil tiga ekor ikan dencis dari tudung saji dan sebotol air minum. Kemudian ia meletakkannya ke piring plastik dan membawanya ke luar rumah. Kucing itu pun memakannya dengan lahap. Tak lupa ia meminum air yang dari botol itu.

"Kakak masukkan kucingnya ke dalam kotak." Kata Mayang sambil mengangjat kucing itu.

"Yaudah deh Kak." Kata Resita.

         Mayang memasukkan kucing itu ke dalam kotak lalu menidurkannya. Setelah itu, Mayang menggeser kotak tersebut di kolong meja agar tidak dapat dijangkau oleh anjing. Kebanyakan orang di sekitar rumah Mayang memelihara anjing. Jadi, Mayang takut meletakkan kucing itu di tempat terbuka.

"Cepat sembuh kucing." Ucap Mayang lalu menyusul Adit, Marcha, dan Resita masuk ke dalam rumah.

         Resita mengunci pintu pagar dan pintu rumah. Mereka mencuci tangan dengan sabun. Ada yang di kamar mandi dan ada juga yang di wastafel. Akhirnya, mereka selesai mencuci tangan mereka lalu melanjutkan kegiatan mereka masing-masing.

Cinta Dalam DiamWhere stories live. Discover now