NOTE

8.7K 135 11
                                    

Halo, my lovely readers :) jumpa lagi dengan author yang suka sekali menggantung cerita dan membuat kalian menunggu disetiap chapternya hehehehe..

Hari ini aku mau cuap-cuap sekedar for your information aja.

(mungkin readers lama udah tau) jadi cerita 2 Hati 1 Cinta ini sebenarnya sudah SELESAI sejak April 2018 lalu, dan sudah dipinang oleh salah satu penerbit sejak bulan puasa tahun lalu juga. Aku sudah memberi tahu kabar pinangan tersebut, gak lama setelah tek tok-an sama penerbit.

Terus cerita yg kita baca saat ini versi apa, Thor?

Versi yg kalian baca saat ini adalah versi REPOST bukan REVISI. Catat, ya bukan revisi.

Kenapa di repost, Thor?

Karena cerita ini sudah sempat author unpublish sesaat setelah dapat pinangan dari peberbit. Author dapat saran unpublish, lalu repost kembali dari salah seorang penulis di wattpad, biar para pembaca tidak lupa dengan jalan ceritanya aloh-alih supaya gak bosan juga nunggu aku kelar negerevisi sampai akhirnya nanti terbit.

Terus sekarang lagi sampai dimana Thor prosesnya?

Saat ini sedang dalam proses pembacaan ulang cerita oleh penerbit karena baru author selesaikan revisinya beberapa hari yg lalu.

Kok lama banget, sih, Thor?

Hehehehe... Iya nih lama banget, ya. Karena di kehidupan nyata jauh lebih sibuk dan menulis di wattpad hanya sampingan aja.

Sibuk banget, Thor sampe baru kelar revisi?

Sedikit curhat. Sebelum mulai bersibuk-sibuk ria, author sudah merevisi beberapa bagian. Lalu ada kendala dimana laptop yg aku pake untun nulis NGEHANG. Keadaannya nyala, cuma layarnya full hitam. Alhasil dibawa ke rumah sakit (read: tukang service) dan kata tukangnya, LAPTOP KU KE FORMAT. Aku nangis  pas tau laptopku terformat karena isinya data2 penting kerjaan, artikel, 5 draft novel, dan versi revisi cerita ini. Untungnya, tukang service itu bisa menyelamatkan file2 penting tersebut berkat kerja kerasnya bergandang 3 malem wkwkwkwk... Yaaa walaupun ujung2nya aku harus kutak katik sendiri juga buat balikin file kerjaanku yg lain.

Setelah itu aku mulai sibuk dengan banyaknya tugas sebagai penulis artikel, seperti nyari bahan artikel, wawancara, dan mikirin jumlah artikel yg harus ku buat setiap bulannya. Gak cuma itu, tiba2 dapet kabar kalau aku lolos jadi volunteer. Volunteer apa Thor? Itu lho pesta olahraga se-Asia beberapa waktu lalu. Dan gak cuma 1 event Asia melainkan 2 event Asia. Event pertama ditempatin di Istora (kalian pasti tau euforia penonton dengan Jojo, dkk seperti apa yaa.. Kurang lebih hampir 5 ribuan orang setiap harinya yg aku hadapin, ditambah crowded yg hadeuuhhh.... -_-)

Terus event kedua aku ditempatin di bandara YANG JADWAL KERJANYA LEBIH PADAT DARI EVENT PERTAMA. Aku harus standby kurang lebih 8-12 jam perharinya karena jadwal penerbangan atlet yg kadang suka sulit diprediksi, ada kendala di negara asalnya yg bikin mereka gak on time tiba di bandara, pesawat yg delay berjam-jam, atau yg lebih parahnya lagi mereka ganti jadwal penerbangan yg otomatis berdampak pada keseluruhannya (waktu, flight number, dan jam kedatangan mereka di Indonesia). Setelahnya? Laporan, laporan, dan laporan kedatangan serta kepulangan atlet, juga beberapa tamu negara yg bikin pusing tujuh keliling. Kalo gak laporan, bisa diciduk sama pihak berwenang aku :')

Di bandara sempat curi2 waktu buat ngerevisi alih2 bikin laporan tapi tidak membantu karena setiap menitnya namaku dipanggil karena harus meng-handle semuanya. Setiap 5 menit sekali pasti muter dari gate 1-2 yg jaraknya lumayan :') buat koordinasi sama penjaga gate disana. Terus periksa laporan satu2, minta mobil untuk anter jemput atlet, sampeeeee ngehubungin drivernya. Pulang2 wajah lelah, mata ngantuk, badan pegel2, tapi masih usaha ngerevisi 2H1C di wisma atlet (kamar yg disediakan pihak penyelenggara). Mungkin terdengar simple dan tidak sesibuk yg kalian bayangkan, tapi pada akhirnya aku menyerah untuk revisi sambil ngehandle semua pekerjaan itu sendirian. Capeeekkkkkkkk.... :( dan rasa lelah itu yg kadang bikin aku gak konsentrasi buat ngerevisi, jadi kuputuskan untuk fokus kepada pekerjaanku dulu. Setelah selesai dengan kerjaan tersebut proses revisi pun dikebut dengan kecepatan menulis 5-15 lembar perharinya :)

Terus kita bisa beli terbitan cerita ini dimana, Thor? Gimana cara belinya?

Nanti bakal aku infoin lagi, ya kalau semuanya sudah matang dan siap untuk menyapa kalian dengan cerita yg lebih greget dari versi repost atau versi aslinya :)

Dari aku cukup sekian, kalau ada yg mau ditanyain lagi silahkan taruh pertanyaan kalian di kolom komentar, semoga nanti aku bisa bales satu2, ya :)

Regards,

MEI

2 Hati 1 Cinta - Ketika Aku Mencintaimu Setengah Mati (OPEN PO)Where stories live. Discover now