21. RAYUAN ZHANG YUQI

64.4K 6.6K 240
                                    

Pengadilan pagi sudah diisi penuh oleh para menteri dan kaisar, mereka sedang menunggu kedatangan Putra Mahkota agung. Kaisar mengeluh di dalam hatinya

Dia yang menjadi kaisar!
Tapi mengapa Putra pemberontaknya yang selalu diagungkan!

"Putra Mahkota telah tiba!"

Seketika ruangan menjadi senyap dan senyap tanpa ada suara, para menteri kerajaan menjadi rapih dan bersikap dengan hormat.
Kaisar kembali mengeluh

Ah! Kalian mengapa sangat menghargai putraku! Dan bukan aku! Kaisar ini!

Ruangan tiba-tiba di penuhi dengan udara yang dingin dan dingin, suasana tegang menjadi suram, para menteri bahkan tidak ada yang berani mengangkat kepalanya.
Li Hong Yi berjalan dengan anggun menuju tempat duduknya di bawah kaisar.

"Salam kepada Yang Mulia Ayah"

Kaisar mengangguk dan mengizinkan Li Hong Yi untuk duduk. Li Hong Yi yang merasa bahwa teman kerjanya tidak ada di pengadilan pagi, mulai memanggil kasim Su.

"Panggil Putra mahkota Jie!"

Kasim Su mengangguk dan mulai memerintah para pelayan.
Kaisar berdeham untuk membuka pengadilan paginya.

Ehem

"Baiklah, kasim Yi Laporan!"

Kaisar dengan teliti mulai membaca dan membaca setiap detail proposal dan laporan yang masuk.

"Adakah keluhan untuk kaisar ini?" Kisar dengan tegas bertanya kepada para menterinya.

"Yang Mulia! Perbatasan Timur mulai di serbu oleh para bandit yang sangat meresahkan rakyat!"

"Bandit?? Bagaiman bisa ada Bandit di negara Lian!"

"Berdasarkan rumor! Ini merupakan Bandit yang mengembor-gemborkan untuk menurunkan janda permaisuri dari tahta dan mulai mempertanyakan keberadaan Permaisuri!"

"Isu yang beredar dari rakyat bahwa Janda permaisuri mengusir Permaisuri dari kerajaan!"

"Siapa yang berani menyebarkan rumor tersebut!" Kaisar menjadi marah, ketika para menteri mulai menyinggung nama Permaisuri.

Para menteri terdiam dan tidak menjawab pertanyaan dari kaisar!

"Sudah kaisar ini katakan! Bahwa Permaisuri sedang berkeliling kerajaan bersama rombongan dari klan Rose!"

"Tapi kaisar! Permaisuri sudah bertahun-tahun pergi, jadi rakyat mulai mempertanyakan keberadaan--"

"Zhen katakan sekali lagi bahwa Permaisuri sedang dalam kondisi baik-baik saja dan dia sedang mencari kebebasannya di alam luar! Jika ada yang berani menyebarkan rumor lagi bahwa Janda Permaisuri mengusir Permaisuri! Hukum orang tersebut! Dan musnahkan para bandit dari kerajaan Lian!"

Para menteri langsung terdiam dan tidak berkutik, Li Hong Yi hanya terdiam membisu tanpa merasa bersalah ataupun merasa terusik, wajahnya masih sama dengan semula, dingin, datar dan mengeluarkan aura suram. Kaisar menurunkan emosinya dan menghela napas dengan berat

"Lanjutkan kepada masalah berikutnya!" Para menteri mulai mengajukan gugatan lain dan tanpa menyinggung isu tentang keberadaan Permaisuri.

Pengadilan pagi selesai dengan berbagai perdebatan dan perselisihan yang terjadi di istana, masalah rakyat, dan istana, namun masalah harem tidak ada dalam agenda rapat kekaisaran Lian, karena pada dasarnya Kaisar dan para pangeran setia dengan para istrinya tanpa selir ataupun wanita penggoda.

Mata tajam milik seseorang membuat halaman disekitar menjadi dingin dan sepi, beberapa pelayan dan kasim bergidik ngeri akan suasana hati Li Hong Yi yang kian menit kian suram dan tidak menyentuh hati.

EMPEROR EMPRESS (Ganti Judul)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang