1 - Awal

2.7K 107 13
                                    

Hai! Nama Gue Anneth Delliecia Nasution, biasa dipanggil Anneth.
Gua lahir di Jakarta 18 Oktober 2002.
Yap, saat ini gue masih menduduki kelas satu SMA semester genap.

Kalian tau? Gue punya sahabat.
Bukan cuman sekedar sahabat, dia itu spesial, kaya martabak spesial. Kenapa?Karena sahabat gue itu cowok. Zaman sekarang, punya sahabat cowok emang udah ga aneh. Yang bikin dia spesial adalah karena gue dan dia udah bareng dari bayi! Bahkan, waktu dalam kandungan aja, gue sama dia itu udah kenalan, hahaha.

Kalian bertanya-tanya, kenapa gue sama dia udah akrab dari bayi? Jawabannya adalah karena orang tua kita. Para tetua ini udah bersahabat sejak mereka SMA, makannya sekarang anaknya juga jadi sahabatan, soalnya dari kecil gue apa-apa selalu sama dia. Kalau gue keluar, dia pasti ngikut, berasa dia adalah bagian dari keluarga gue.

Kalian mau tau ga, sahabat gue ini orangnya kaya gimana? Gue ceritain dikit ya. Dia ini orangnya asik, tapi kadang nyebelin, dia selalu usil sama gue, sampe-sampe di biodata dia waktu TK tertulis kalau hobinya adalah J A I L I N  A N N E T H. Emang sinting tu cowo.

Saking deketnya kita berdua, saking seringnya orang tua gue bawa dia begitupun sebaliknya, orang-orang yang ga kenal kita selalu nyangka kalau kita ini saudara sekandung. Ya, memang ga heran sih kalau orang-orang ngiranya kita saudara, karena pertama kita selalu bareng dan kedua wajah kita emang mirip, apalagi kalau lagi senyum.

Tapi, kalau ditanya "Lo mau ga sih, Neth, dibilang sodaraan sama dia?" Jawabannya adalah ENGGA!
Gue? Sodaraan sama dia? Idihhhh, ogahh! Dia juga ga mau kalau dibilang kita saudaraan, pas gue tanya kenapa ga mau, dia jawab gini "Ga mau gue punya saudara pencicilan kek lo, udah cukup gue punya saudara pencicilan yaitu si Kak Amel."

Dia memang punya kakak, namanya Kak Amel. Kelakuannya mirip dengan gue, cuman Kak Amel versi dewasa dikit.

Kalian penasaran ga sih cowok yang daritadi gue omongin itu siapa? Dia adalah Deven, Deven Christiandi Putra.

Seorang cowok yang tampan, usil luar biasa, ga jelas dan ngeselin. Deven lahir duluan, dia lahir di bulan Juli, kita memang cuman beda beberapa bulan.

Ada satu hal yang perlu kalian tau. Akibat gue selalu kemana-mana bareng dia, gue sekarang jadi memiliki sikap kaya laki-laki. Gue ga bisa duduk feminim, makan suka kaya abang-abang becak, kadang juga gue jadi jorok. Tapi kalian tenang seribu tenang! Walaupun gue tonboy, gue tetap seorang murid yang rajin belajar, ngumpulin tugas tepat waktu dan menjadi juara kelas. Gue bisa tunjukkin ke orang-orang, kalau orang pinter bukan hanya seorang kutu buku yang memakai kacamata persegi panjang dan tiap hari hanya bisa membaca buku. Seseorang seperti guepun bisa menjadi juara kelas, jadi jangan pernah ngeremehin skill seseorang dengan hanya melihat covernya. Atau istilah gaulnya 'done judge a book, by the cover'

Oke, kembali dengan kisah gue dan Deven. Gue dan Deven memiliki riwayat pendidikan yang sama, gue satu TK dengan Deven, SD juga begitu. Pokoknya dulu, kalau gue ga bareng Deven, gue bakalan nangis kenceng banget. Heran juga, kenapa dulu bisa begitu ya?

Seiring berjalannya waktu, gue mulai bosen ngeliat muka Deven mulu. Kita bukan hanya satu sekolah, tapi dari TK sampai SD kelas 5, gue selalu satu kelas sama dia. Susah payah kelas 6 SD gue sama dia beda kelas, eh ternyata sekolah ngegabungin dua kelas kita buat belajar bareng. Tetap aja, ketemu lagi, ketemu lagi.

Gue inget banget, dulu gue pernah debat sama Deven di depan ayunan taman dekat rumah. Kita berdebat soal jenjang selanjutnya, yaitu SMP.

FLASBACK ON

"Deven! Awas ya kamu kalau sampai nanti di SMP, kita satu sekolah lagi!"

"Oke! Kamu liat aja, aku ga bakal satu sekolah sama kamu! Kita bakal berpisah! Pertemanan kita sampai di SD aja!"

Cinta Dan Rahasia (Selesai)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora