ᴘᴀᴘɪʜ ᴠꜱ ᴍᴀᴍɪʜ

252 24 8
                                    

Masih hari minggu..

Shownu dan Jihyun sudah selesai jogging, mereka sekarang sedang jalan pulang sambil terus mengobrol santai. Dan begitu sudah sampai di depan rumah masing-masing, keduanya melihat Hyunsoo keluar dari rumahnya Shownu.

Mereka berdua pun sontak berhenti melangkah dan memperhatikan Hyunsoo dan Kihyun yang juga kelihatannya sedang asyik mengobrol.

Shownu sempat melihat Kihyun seperti tertawa kecil saat Hyunsoo mengatakan sesuatu kepadanya. Entah apa yang dibicarakan suami Jihyun tersebut sampai membuat Kihyun tertawa seperti itu.

Jihyun? Dia hanya diam saja melihat suaminya bercengkraman dengan istri Shownu. Ekspresinya datar sementara matanya terus menatap lurus ke arah Hyunsoo.

"Eh, udah selesai joggingnya, Pih?"

Suara tanya Kihyun menyadarkan Shownu dari lamunan sepersekian detiknya. Lelaki tegap itu tersenyum pada Kihyun sembari mengangguk, "Jogging mah bentar aja, Mih. Gak perlu lama-lama." kata Shownu seraya menghampiru Kihyun dan Hyunsoo.

Jihyun juga ikut menghampitu mereka. Dia melempar senyum pada Kihyun sembari menundukkan kepalanya dengan sopan, seakan menyampaikan ucapan selamat paginya kepada istri Shownu tersebut. Yang tentu saja dibalas dengan ramah oleh Kihyun. Lalu pandangan Jihyun secara tidak sengaja bertabrakan dengan manik hitam milik suaminya. Mereka berdua sama-sama tidak menunjukkan ekspresi apapun.

Shownu berdiri di samping Kihyun lantas tangannya merangkul bahu istri tercintanya tersebut. "Mih, Papih laper nih. Sarapannya udah siap?" tanya Shownu dengan suara yang (sengaja) terdengar lesu.

Hyunsoo dan Jihyun refleks membuang pandangan mereka ke arah lain saat Shownu dan Kihyun sedang mesra di depan mereka.

Jihyun sesekali menundukkan kepalanya, menatap ujung sepatu olahraganya. Sementara Hyunsoo yang saat itu sedang mengangkut dua kantong sampah ditangan kanan dan kirinya pura-pura mengecek ikatan plastik sampahnya, kali saja kendor atau isinya tumpah-tumpah tanpa sepengetahuannya.

"Yah.. Mamih belum bikinin sarapannya, Pih. Maaf, soalnya Mamih tadi abis ngeberesin gudang sekalian misahin sampah dulu. Tuh, liat aja.. banyak banget 'kan sampahnya?"

Shownu mengalihkan matanya ke arah yang ditunjuk Kihyun. Menatap dua kantong plastik hitam ditangan Hyunsoo.

"Untung aja tadi dibantuin sama Pak Hyunsoo, jadi Mamih bisa cepet kelar beres-beres gudangnya. Makasih banyak ya, Pak."

Hyunsoo hanya tersenyum simpul sembarin menganggukkan kepala ketika mendengar ucapan Kihyun. Lain halnya dengan Shownu yang kini tatapannya mulai berubah pada Hyunsoo.

"Duh, saya jadi gak enakan sama bapaknya. Makasih loh udah bantuin istri saya, Pak. Dan maaf juga karena istri saya orangnya begini, seneng banget dia ngerepotin orang lain jadi tolong dimaklumin ㅡaakhh!!"

Shownu meringis kesakitan ketika Kihyun mendaratkan cubitan pedas diperutnya. "Ih, kamu apa-apan sih, Mih! Kok Papih dicubit?!" Protes Shownu seraya ngusap-ngusap perutnya yang perih.

Kihyun mendelik, "Kamu tuh yang apaan, Pih. Sembarangan aja bilang Mamih begitu! Emangnya Mamih keliatan kayak gitu dimata Papih heh?" omel Kihyun, pura-pura marah pada Shownu.

Shownu tidak menyahuti ucapan Kihyun, dia justru malah menyengir bodoh. Yang mana hal itu membuat Kihyun tidak bisa menahan diri untuk tidak mendaratkan cubitan sayangnya sekali lagi kepada Shownu. Tapi Shownu berhasil mengelak sambil cengengesan, membuat Kihyun menjadi semakin gemas padanya.

Hyunsoo terkekeh melihat tingkah lucu pasangan suami istri di hadapannya itu. Dia lalu mencoba mengimbangi keramahan Shownu. "Ah, ini bukan apa-apa, Pak. Saya seneng kok bisa ikut bantu-bantu di sini. Lagipula, kita 'kan tetangga jadi udah sepatutnya saling ngebantu gitu." ujar Hyunsoo dengan nada bicara yang sama sekali tidak menunjukkan ekspresi keberatan. Membuat Shownu tanpa sadar berdecak sebal dalam hati.

[Tahap Revisi] 📕 𝐌𝐎𝐍𝐃𝐀𝐈𝐋𝐘 | 𝓜𝓸𝓷𝓼𝓽𝓪 𝓧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang