Sweet Boy

212 24 1
                                    


Jodoh itu ditangan Tuhan. Keyakinan itu telah ada sejak berabad-abad lamanya. Tak ada yang protes dengan yang satu itu, sebab jodoh, mati dan rezeki seseorang merupakan rahasia Tuhan. Tetapi munculnya kaum-kaum kurang ajar penenentang keyakinan itu membuat banyak pria dan wanita tak berpasangan menjadi cemas. Menemukan pasangan itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Dan sebuah pernyataan mengenai jodoh di tangan Tuhan yang mendapat kalimat tambahan sukses membuat kehidupan menjadi berbahaya. Katanya, Tuhan akan lepas tangan terhadap jodoh kita di usia 30 tahun. Maksudnya?

Menikahlah sebelum berumur 30 tahun.

Tak sepenuhnya salah jika keyakinan itu hadir tiba-tiba. Karena usia itu adalah usia yang pas untuk berumah tangga. Di keluarga Kim hanya Yoorin yang melaksanakan itu. Jauh sebelum ia berusia 30 tahun, si pria gila setengah waras yang mengecap dirinya telah jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap anak gadis keluarga Kim itu datang ke rumah mereka dan mengutarakan niat mempersunting Yoorin yang saat itu masih berusia 24 tahun. Sangat serius hingga hampir 4 tahun menjalin hubungan, mereka siap naik ke pelaminan. Si sulung Kim Seokjin menikah di umur 31 tahun dan anak kedua, Kim Namjoon di umur 30 tahun. Usia yang tanggung saat katanya 'Tuhan akan lepas tangan' atas jodoh hambanya.

Kini tersisa satu stok lagi yang belum menemukan jodohnya, Kim Taehyung. Dia itu beberapa kali memiliki kekasih tapi tak ada yang mampu menaklukkan hatinya. Taehyung si bungsu lebih sulit dari kedua kakak laki-lakinya. Terkadang melankolis, kekanakan, jahil dan manja. Karakter anak bungsu dan spesies manusia unik melekat menjadi satu pada Kim Taehyung. Tak heran jika ibunya sering menyuruh putra bungsunya mengikuti acara kencan buta atau dikenalkan pada rekan kerja mereka. Tapi tetap saja, walau tampan dan mempesona tetapi cinta itu berbicara soal jiwa dan rasa. Rata-rata hanya tertarik pada fisik tanpa mampu membangun hubungan emosional dengan si Kim bungsu. Sulit.

Di penghujung musim semi yang indah, tak terlalu banyak kesibukan yang memaksa Taehyung tinggal lebih lama di kantor. Sesekali dia hanya perlu menghadiri pertemuan dengan rekan kerjanya. Makan siang atau makan malam bersama. Lebih baik daripada ruang rapat dengan power point dan berlembar-lembar kertas di atas meja.

Agenda hari rabu ini tak ada. Hanya perlu menghadiri acara kencan buta dengan salah satu teman dari teman Taehyung. Katanya dia itu gadis baik, manis dan cantik. Oke, itu masuk ke dalam selera Taehyung saat ini. Tempat pertemuannya adalah di Line Friends Flagship Store Itaewon, Taehyung sendiri yang memilih tempat itu. Alasannya karena ingin suasana baru. Hemm, cukup unik.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Kita harus jujur, jika pria gagah berstelah jas biru gelap itu tampak tak cocok dengan cafe pilihannya. Terlalu banyak karakter imut dan lucu di sana. Anak itik kuning, beruang coklat besar hingga kodok hijau yang bisa duduk bersama dengan pelanggannya. Sementara Taehyung tampil begitu manly hari ini. Semoga Taehyung tidak memilih duduk di antara karakter besar imut itu.

Another Guardians ✔️Where stories live. Discover now