Siapa Dia ?

4.6K 201 8
                                    

Jangan menyerupai aku, aku tak sama denganmu..

Kalian tau cermin atau kaca ?
Aku yakin kalian pasti pernah bercermin.
Apakah bayangan yang ada saat kamu bercermin itu sama persis dengan apa yang kamu lakukan ? Aku yakin itu pasti.

     Kejadian ini saat aku berkunjung ke rumah saudaraku. Saat aku masuk kamarnya, terdapat sebuah cermin. Cermin itu terlihat biasa saja, layaknya cermin yang lain.

     Namun saat aku bercermin. Awalnya aku memang melihat bayanganku sendiri dalam cermin itu. Aku merapihkan rambutku. Dan saat aku hendak selesai bercermin, aku melangkahkan kakiku menjauh dari cermin. Aku tersontak kaget karena aku melihat bayanganku masih dalam cermin itu. Sedangkan aku sudah menjauh dari cermin. Karena rasa penasaran, aku menghampiri cermin itu. Dan ternyata bayangan diriku masih ada dalam cermin. Bayangan itu masih merapihkan rambutnya dan menyeringai. Padahal aku tak melakukan gerakan apapun saat bercermin. Dan aku mendengar samar-samar bisikan “Aku ingin cantik...”

     Aneh. Karena yang kulihat bayangan itu adalah diriku. Namun saat aku keluar, dia tetap ada dalam cermin itu. Aku yakin dalam cermin itu ada sosok yang mampu mengubah wujudnya menjadi siapapun yang bercermin dihadapannya.

     Aku baru menyadari bahwa ada tulisan yang tertera di cermin itu “Sudah cantik kah anda ?”

     Dan ternyata benar. Saat aku menanyakan dari mana cermin itu diperoleh, saudaraku bilang dapat cermin itu dari toko kuno. Yang berarti menyediakan barang barang antik.

     Untung saja saat aku melihat bayangan itu, wujudnya tidak berubah menyeramkan.

Adakah yang pernah mengalaminya juga ?

INDIGOWhere stories live. Discover now