Inikah Diriku ?

4.2K 193 5
                                    

     Kadang aku bertanya-tanya, inikah diriku ? Nyatakah semua yang kualami ? Nyatakah semua yang kulihat ? Ataukah hanya sebuah ilusi semata ? Lalu apakah ini yang disebut anugrah ? Haruskah aku mensyukurinya ? Atau menyesalinya ?

     Bahkan aku pernah berfikir bahwa sebenarnya aku sedang tidur dan bermimpi. Dan semua yang kulalui adalah mimpi panjang yang masih belum usai. Apakah benar aku ini sedang bermimpi ?

     Semua bukanlah keinginanku. Aku tidak menginginkan sebuah kemampuan ini. Aku ingin menjadi layaknya anak normal lainnya. Yang tidak mempedulikan hal diluar nalar manusia.

     Aku malu ketika tetangga mengatakan “Wah anakmu bisa melihat hantu yah, anakmu seperti paranormal tuh..”
Aku tidak suka dikatakan paranormal. Yah, mereka mengatakan seseorang sepertiku adalah paranormal. Padahal merekalah yang normal. Karena mereka tidak melihat apa yang tak terlihat. Dan itu sangat normal untuk manusia. Aku ingin normal dan aku bukan paranormal.

     Sekarang aku tau, maksud Tuhan menganugrahkan ini padaku. Aku yakin inilah kehendak takdir. Dengan cara apapun aku mencoba mengenyahkan kemampuan ini, tapi jika semesta tidak berpihak maka selamanya aku tidak dapat melepasnya. Aku yakin itu.

     Hanya satu pesanku untuk siapapun yang membaca kisah ini dan untuk kalian yang merasa mempunyai kisah yang sama sepertiku. Bahwa tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

INDIGOWhere stories live. Discover now