1. Employee Issue - Basa-Basi Anak Baru

50.5K 621 9
                                    

Ini siapa sih yang lagi turun tangga sambil lari-larian ngejar Alvin cuma buat ngobrol lebih lama

Fine, kayaknya bukan gue banget. Sebagai anak baru di kantor harusnya emang udah bener kalo gue nggak se-agresif ini ingin kenal sama orang. Padahal gue nggak tau dia siapa tapi bisa bisanya tadi pulang kantor gue barengin dia jalan ke parkiran sambil nanya

"apartemen lo dimana Vin?".

What the hell, dari semua jenis basa basi kenapa mesti nanyain apartemen sih. Asli, abis gini pasti dia mikir ini cewek gak bener, belum apa apa udah nanyain apartemen. Tapi sebodo amat lah, emang selalu nggak bener otak gue kalo sudah menyangkut perihal manusia bernama Alvin Adinata ini, sejak hari pertama officialy gue gabung dengan PT. Pharmaland Indonesia ini, pandangan gue nggak lepas dari apapun yang ada padanya.

Dan setelah beberapa lama, ternyata Alvin termasuk tipikal orang yang sangat cuek. Seakan minta banget buat di agresifin dan seolah semua yang dia kerjakan itu menantang gue buat maju.

Sialan.

"Deket sini di daerah Wijaya Kusuma, mau mampir ?"

Malah diajak mampir, ya mau banget lah gilaaa, tapi jawaban gue malah....

"NGGAK !" sahut gue kencang, mungkin terlalu cepat juga. Ah gue mengutuk HRD yang nggak memberikan penyuluhan tentang basa-basi anak baru biar deket sama teman sekantor. Padahal saat ini gue butuh. Nanti gue isi angket on-boarding dengan kritik dan saran Tambahin penyuluhan cara basa basi yang baik dan benar.

"Emm, rumah gue daerah dekat sini, lebih dekat daripada ke Wika."

Okeee, sekarang malah gue yang memberikan informasi nggak perlu ke dia, lagian buat apa dia tau kalo rumah gue deket sini, apakah ini secara tidak langsung gue mengundang dia buat main ke rumah ? Oh Crap, gue jadi mikir yang iya iya semisal gue beneran main ke apartemen nya atau dia main kerumah. Aduh kenapa otak gue isinya jorok banget gini sih kalo lihat bibirnya Alvin.

Tunggu...

Apa barusan gue bilang soal bibirnya Alvin ? oke anggap saja semuanya salah baca ya. Karena yang mencuri perhatian gue adalah bukan cuma bibirnya yang sensual sampai gue nggak tahan ingin melumatnya itu, tapi juga bagaimana bisa lelaki ini selalu saja cuek bahkan sudah gue notice berkali-kali.

Setiap gue mau ke pantry atau keluar ruangan, gue selalu dan nggak pernah absen lewat samping mejanya. Kadang gue lihatin dia biar dilihat balik. Kadang gue ketuk mejanya juga. Tapi ya tetap aja yang namanya Alvin Adinata, seorang Data Scientist ini nggak bergeming sedikitpun dari layar laptopnya.

Dari ruang kerja ke parkiran harus lewat tangga dulu tapi sialnya lelaki ini malah nampilin gesture kalo dia lagi buru-buru bahkan turun tangga aja gue sampe harus sedikit berlari demi mensejajarkan diri.

"Bukannya daerah Wika lumayan jauh ya dari sini". Baiklah, sekarang bahkan gue harus bicara dengan nada lebih keras supaya dia dengar, posisi sekarang dia ada di beberapa anak tangga di bawah gue.

"Enggak, cuma 30 menit aja kalo nggak macet". Dia juga agak sedikit teriak. Ini di tangga btw, dan gue cuma takut salah injek anak tangga terus jatuh. Itu doang, tapi malunya pasti tujuh turunan.

Demi apa sih gue kayak gini sumpah..

Baru deh setelah absen finger gue ngerasa capek dan bodo sama Alvin yang buru-buru buka pintu utama terus melesat keluar kantor. Gue udah nggak ngejar lagi. Capek cuy. Besok besok gue perlu konsultasi sama Pak Muchid HR mengenai employee issue cara mengenal lebih dekat teman satu divisi yang kebetulan cakep.

Gue udah capek lari-larian turun tangga dan memilih buat jalan pelan-pelan saja ke arah parkiran. Baru lari gini doang seluruh persendian gue rasanya mau copot, emang bener ini kayaknya gue perlu perpanjang kartu fitnes sama instrukturnya sekalian biar nggak berasa tua tua amat.

Dan lagi lagi,

Disaat gue menggerutu sendiri, Alvin baru saja lewat dengan mobil yang kacanya dibuka dan kalau nggak salah tadi dua kancing kemejanya juga dia buka, ASTAGANAGA... Kenapa gue bisa lihat sampai kesana sih. Sial, mana dia lewat gitu doang tanpa menyapa gue, seakan gue nggak pernah ada di ruangan yang sama seharian, seakan gue barusan nggak berusaha ngajak ngobrol, seakan nggak kenal gue. What the fucking hell....

Baiklah, gue nggak tau mana yang lebih menyedihkan sekarang; Badan gue dan harga diri yang jatuh sore ini atau fakta bahwa sekarang gue bener-bener amat, sangat penasaran dengan kehidupannya doi.

**

Sepanjang jalan menuju rumah yang gak jauh jauh banget, gue masih uring-uringan perihal lelaki bernama Alvin yang super cuek itu, ah tapi gue nggak peduli, pokoknya nanti malam yang harus gue lakuin adalah balas dendam. Mengembalikan diri menjadi seorang manusia bernapa April yang kemarin, gue mau habiskan waktu buat nonton My ID is Gangnam Beauty sambil selimutan hello kitty gue dan susu coklat panas ditangan.

Tapi sialnya,

Gue beneran nonton itu drama Korea kok, gue juga sambil selimutan dan ada susu coklat juga di meja. Cuma gue lupa kalo gue punya ponsel yang lumayan canggih untuk stalking semua akun Bapak Alvin Adinata.

Asli, gue beneran ketemu Instagramnya, Facebooknya, Twitternya, LinkedIn bahkan sampai websitenya. Gini banget ya cewek kalau sudah kepo sama kehidupan orang.

Tapi Maaf Pak Alvin, saya adalah stalker yang baik, jari saya sudah terlatih untuk tidak memencet love, jadi anda tetap tidak tau jika saya memperhatikan anda dari jauh.

Gue merasa satu langkah lebih maju dari kemarin-kemarin. Seenggaknya gue tau doi lulusan Ubaya jurusan Hukum.

Wait, what ???

Hukum ???? Anda bercanda...

Bukanya Hukum harusnya jadi pengacara, jaksa, hakim dan semua yang berhubungan dengan perdata. Tapi kenapa doi malah jadi Data Scientist divisi IT di perusahaan Farmasi skala nasional, apakah anda sehat Bapak Alvin ?

Dan satu lagi yang gue tau dari Instagram doi adalah...... yap, doi sudah punya pacar. Cewek cantik berhijab yang imut-imut, wajahnya imut kayak si Agnes dari film Despicable Me. Mereka foto berdua dan di sana Alvin tersenyum lebar, senyum yang nggak pernah dia tampilkan di kantor, senyum cinta.

Sial, masa belum apa apa sudah ada bunyi "krekkk" di dalem sini. Lemah Sekali.

Oh man, bukannya seharusnya di kantor baru ini gue bekerja bukan malah mencari belahan jiwa.

Love IssueWhere stories live. Discover now