9. Bahagia sepaket sama tidak bahagia

15.8K 336 12
                                    

Sebuah hal gila yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hidup gue adalah menjadi selingkuhan teman kantor gue sendiri yang sekarang sudah berjalan satu bulan. RIP akal sehat.

Makin kesini gue sama Alvin makin deket, kita komunikasi makin intens. Kadang kita ngabisin weekend di Apartemen nya dia atau dirumah gue, kadang juga kita pergi jalan keluar dengan perasaan was-was kalau semisal ketemu pacarnya di jalan.

Yang jelas ini adalah satu bulan paling membahagiakan buat gue.

Di kantor sih biasa aja. Gue pun jarang ngobrol intens sama Alvin karena emang nggak ada di project yang sama. So far, semua terkendali dan ciuman di wastafel kemarin beneran nggak ada yang tau. Yes ...

Hari ini gue lagi ada di salah satu klinik kecantikan kota. Setelah ambil resep dokter, gue nunggu jemputan Alvin. Katanya doi lagi gabut dan milih ngajak gue jalan entah mau kemana.

Dari dalem klinik gue bisa lihat mobil doi menepi. Alvin membuka kaca dan melemparkan senyum tipis manis banget.

"Panas banget hari ini mas, mau kemana kita?"

"Makan dulu yuk, kamu mau makan apa?"

"Tadi aku browsing sekitar sini ada kikil sapi yang terkenal itu. Mau kesana?"

"Aduh kikil..." katanya berat.

"Kenapa? Kamu nggak suka makan kikil mas?" tanya gue. Memastikan

"Bukan nggak suka, tapi nggak bisa. Maaf ya, yang lain gimana?" katanya lembut sambil mengusap puncak kepala gue. Ya gini, manusia ini emang selalu gini. Manis banget. Bahkan soal apapun. Coba, perempuan mana yang nggak luluh tuh kalo diusap puncak kepalanya

"Yaudah, di Taman Sari sana kayaknya ada resto yang tempatnya enak buat ngobrol. Kesana aja yuk" ajak gue

Doi tersenyum "senengnya punya cewek yang kalo diajak makan nggak jawab terserah gini"

Dan kami tertawa.

Sampe sana gue mesen beberapa makanan dan kita ngobrol lagi membahas beberapa hal random yang terlitas di depan kita mulai abang ojol yang pesen makan, jenis jenis tanaman di sekitar, jenis jenis ikan di kolam samping gue sampe cara memilih bawang yang enak buat bikin salad.

Sampe akhirnya telepon doi bunyi. Nama Farah muncul di layar.

Anjir, merusak suasana

"Gue angkat dulu boleh?" ijinnya

"Iya, tapi kalo nggak keberatan teleponnya disini aja bisa?" pinta gue. Sengaja dong, gue pingin tau mereka ngobrolin apa

Alvin mengangguk

"Halo Farah" sapanya nggak kalah lembutnya kalo doi ngomong ke gue

"Aku lagi ada acara sama teman kantor sekarang, harus sekarang banget?"

Gue masih menyimak dengan perasaan yang udah nggak enak.

"Nggak bisa Far, berangkat sendiri aja gapapa? Atau aku pesenin ojek mobil dari sini ya?"

Alvin masih ngobrol di telepon dan gue memutuskan untuk nggak lagi dengerin doi. Gue milih main sama ikan-ikan hias di kolam. Berusaha curhat sama ikan, kali aja diantara mereka ada yang posisinya jadi selingkuhan juga. Mau minta saran dan pendapat

Alvin menghampiri gue, sepertinya udah selesai nelpon

"April, gimana ya ngomongnya,.."

Gue tau ini adalah kabar buruk. Alvin kelihatan bingung banget sekarang. Masalahnya hati gue juga mulai sakit sejak tadi. Tapi ya .. gue ngertilah posisi gue ini gimana

"Nggak papa. Kamu ke Farah aja. Makanannya nanti aku minta waiters buat bungkus aja" Cuy, gue masih bisa senyum dan berusaha yakinin Alvin kalo gue nggak papa. Padahal hati gue sakit cuy... Gini banget jadi simpenan ya..

"Aku anter kamu pulang dulu yuk sekarang." Doi berusaha raih tangan gue. Menggenggamnya.

"Nggak usah, aku bisa pesen ojek kok. Lagian makannya belum selesai deh, sayang banget kalo nggak di bungkus. Udah dibayar juga"

Anjir, gue malah sayang sama makanan...

Alvin berpikir sebentar "Aku bener-bener minta maaf sama kamu. Aku nggak ngerti kalo tiba-tiba Farah minta anter ke Dokter katanya lagi sakit..."

"Aduh serius banget. Udah percaya sama aku,Vin. Aku bisa pulang sendiri abis gini. Kamu mending sekarang segera ke rumahnya dan bawa dia ke dokter. Kita selalu bisa ketemu di kantor, kamu jarang ketemu dia. Oke, aku gapapa..."

Doi menatap lurus ke mata gue dan gue sama sekali nggak ngerti apa arti dibalik tatapan matanya sebelum akhirnya doi melepas genggaman tangannya

"Maafin aku April, aku bener-bener minta maaf, aku janji bakal ganti jalan-jalannya. Kali ini aku cuma minta kamu maafin aku ya.. Sungguh aku beneran nggak enak sama kamu, tapi aku harus ke Farah sekarang. Maafin aku April, nanti aku telpon"

Gue cuma senyum, menggangguk, Alvin balik badan, berlari kecil ke mobilnya dan pergi dari restoran meninggalkan gue. Hati gue hancur cuy.. sumpah. 

Siapa yang bilang kemarin kalo cintanya buat gue? Siapa yang kemarin nyium gue di kantor katanya sebagai bukti kalau cintanya cuma buat gue? dan siapa sekarang yang ninggalin gue karena pacarnya sakit dengan wajah yang begitu kawatirnya... siapa coba jawab. Masih orang yang sama kan

Waiters dateng membawa makanan yang lumayan banyak karena gue mikirnya bakalan sedikit lebih lama ngobrol disini. Tapi TAKDIR, gila gue ngomongin takdir. Takdir berkata lain.

"Mbak, maaf ya boleh dibungkus aja semua makanannya?"

"Mau dibungkus aja kak, boleh kok. Tunggu sebentar ya"

Dan waiters berlalu membawa kembali semua makanan-makanannya. Sambil menunggu makanan, gue kembali ke kolam. Mencelupkan kaki gue ke dalam kolam. Kembali membuka sesi curhat dengan ikan-ikan. 

Hari ini gue menyadari kembali satu hal yang selalu gue lupa, bahagia itu datangnya selalu sepaket sama kesedihan. Baru beberapa jam gue asik ngobrol perihal banyak hal sama Alvin, menertawakan banyak hal random dan semenit kemudian kesedihan datang gitu aja seakan nggak mau kehilangan eksistensinya, mengambil Alvin dari samping gue gitu aja.

Ternyata bukan cuma kaki gue yang basah di kolam ini, diam diam pipi gue juga basah karena air mata.

Love IssueWhere stories live. Discover now