14. Jangan ghibah di pantry pagi-pagi

8.7K 254 8
                                    

"Makin hari, gue perhatiin lo makin deket aja nih sama Alvin" Radit sedang membuat kopinya di pantry duduk di dekat gue yang lagi sarapan, menghabiskan nasi bungkus nitip ke mas OB tadi pagi

"Masa? Biasa aja kali" Gue menyahuti sekilas

"Kalo mau ngomong telan dulu tuh nasi di mulut" protesnya

Gue cuma mengacungkan sendok ke arahnya dan lanjut makan

"Status lo udah berubah ya, sudah nggak jadi selingkuhannya lagi ya" Radit mendekatkan kursinya lebih dekat ke gue

Gue menghentikan kegiatan sarapan "Bisa dibilang gitu sih, Alvin bilang mereka sudah putus dan gue sama dia jadian"

Radit sedikit terhenyak "Serius, wah parah lo pelakor garis keras cuy, sampe bisa bikin hubungan yang sudah jalan 3 tahun putus gitu aja, salut gue sama lo"

"Lo menghina apa gimana sih? Nggak seneng banget lihat temannya sekarang udah nggak jomblo" jawab gue acuh, kembali menghabiskan nasi bungkus lauk ayam suwir yang pagi ini rasanya enak banget. Mungkin gue emang lagi laper.

"Gue sih milih jadi jomblo daripada rebut pacar orang, lo hancurin hatinya Farah tau" Sahut Radit santai sambil menikmati kopinya. "Lagian ya, sekarang Alvin bisa ninggalin Farah demi lo, suatu saat lo bisa aja ditinggalin demi perempuan lain"

"Lo paham banget. Pengalaman ya, pemain lama lo ya" Jawab gue masih mencoba buat slowdown meskipun dalam hati rasanya udah terbakar.

"Gue juga laki, nyet. Paham ama yang beginian. Laki nggak ada cukupnya. Giliran nemu yang bening dikit, majuin aja. Gitu mulu, makanya jadi cewek yang pinteran dikit. Jangan dikit-dikit baperan"

Gue menyelesaikan suapan nasi bungkus terkahir dan membuang bungkusnya ke tong sampah "Kenyang banget gue, sebungkus nasi dengan lauk-pauk ceramah pagi bikin perut gue mau meledak rasanya"

Gue berjalan ke arah dispenser, mengisi gelas dengan air dingin. Siapa tau bisa dinginin kobaran api di dada gue sekarang. Sedikit nggak terima sama semua ucapan Radit tapi mau gak mau juga tetep gue cerna karena semuanya bener banget. Bisa jadi Alvin melakukan hal yang sama dengan yang dia lakukan ke Farah, bisa jadi suatu saat gue juga yang jadi korbannya. Apalagi gue yang notabenenya baru kenal Alvin belum juga ada 3 bulan.

"April"

Gue menoleh kearah sumber suara yang manggil, Ternyata Alvin, sedang berdiri di pintu masuk pantry. Entah sejak kapan doi berdiri disitu, gue sama sekali nggak tau.

"Hai, mau bikin kopi?" Sapa gue

"Nggak sih, nyari Radit. Butuh diskusi project baru nih. Ternyata kalian lagi pada disini" Alvin tersenyum melewati gue dan duduk disebelah Radit yang mukanya udah salah tingkah. Gue yakin Radit pun juga bertanya-tanya sejak kapan manusia yang lagi di ghibah-in dari tadi ada di ruangan yang sama.

"Gue belum kerjain apa-apa, Bro. Mau gue kerjain hari ini sih rencananya"

"Hasil meeting sama BTI kemarin tolong share ke gue dong, biar gue mulai bikin desain datanya nya" Alvin mengambil camilan atas meja, memakannya santai seakan tidak mendengar apapun.

Radit menghabiskan sisa kopinya "Gue share ke email lo sekarang deh. Gue balik ruangan kalo gitu. Duluan ya" Radit melewati gue sambil melotokan kedua matanya yang gue bales dengan juluran lidah. Siapa suruh ghibah pagi-pagi.

"Sini April" Alvin menepuk kursi sebelahnya.

"Project baru kamu deadline nya deket ya?" Tanya gue setelah duduk di kursi yang dimaksud. Pantry sudah sepi, jam kerja reguler sudah dimulai. Jadi gue nggak peduli mau jadi bahan gosip sama gelas dan piring.

"Apa yang diomongin Radit nggak semuanya benar kok" Kata Alvin lembut sambil menyelipkan anak rambut gue ke belakang telinga

"Sejak kapan kamu ada disini?" Tanya gue gugup

"Sejak kamu bilang kalau status kita sudah berubah"

"Sorry, satu orang jadi tau kalau kita pacaran" Jawab gue pelan

"Nggak papa, malah bagus dong. Kita nggak perlu sembunyi-sembunyi lagi" Alvin santai sambil kembali nyemil kacang diatas meja

"Emang kamu udah siap kalau misal Farah dan temen-temenmu tau soal ini?" Gue pun jadi ikutan nyemil. Bukannya kembali ke ruangan terus kerja, kita berdua malah ngabisin kacang di meja pantry entah punya siapa.

"Lama-lama juga mereka pasti tau, kita tinggal jalanin aja kan, lagian hubungan ini mau dibawa kemana kalau gak ke arah yang lebih serius"

Gue tertawa "ini masih pagi, di patry dan kamu yang ngajak nikah adalah kombinasi yang nggak banget tau nggak"

Alvin hanya menampilkan seulas senyum tipis dari bibirnya yang merona dan mendekatkan wajahnya ke wajah gue. Reflek gue melotot dan mengangkat kedua tangan menutupi mulut. Enak aja mau nyium di pantry. Kalau ada yang lihat mau jadi apa

"Siapa yang mau nyium, GR amat"

"Terus ngapain deket-deket gitu" tanya gue dengan kedua tangan masih menutup mulut.

Alvin tersenyum manis banget "Aku cuma mau bilang kalo aku sayang banget sama kamu"

Gue makin menggunakan kedua tangan buat menutup seluruh wajah. Pagi pagi udah dibikin tersipu malu sama pacar sendiri. Ah, gini banget rasanya abis jadian. Beneran rasanya ada ribuan kupu-kupu terbang di dalam perut.

----

Gue kembali keruangan membawa secangkir lemon tea hangat lalu duduk kembali ke meja yang notabenenya di samping mejanya Radit. Kalo lihat Radit ini jadi inget tokoh Badrun cucunya Atok di serial film kartun Upin-Ipin. Ya gitu deh pokoknya

Radit menggeser kursinya mendekati gue "Cuy, gue aman kan?"

"Apaan, kayak buronan aja lo"

"Alvin nggak ngomong apa-apa soal gue kan, nggak enak banget gue sumpah. Mana satu project lagi sama dia" Radit memijat pelipisnya. Gusar.

"Santai lah, doi malah ngajakin nikah tadi di pantry"

"Hah serius" Radit sedikit berteriak sampe membuat beberapa orang noleh ke meja kita.

"Lo diem sih, heboh amat kisanak" Gue melayangkan satu pukulan ke lengannya.

"Kaget cuy, nggak nyangka adegan ngajak nikahnya di patry. Nggak ada tempat yang lebih keren apa"

"Huuss, udah diem sono balik kerja, ghibah mulu hidup lo, sumpah deh" Gue mendorong kursi berdora yang di duduki Radit. Pemiliknya tertawa pelan lalu kembali ke laptopnya sendiri.

Dan satu pesan dari Alvin mampir ke whatsapp gue

Alvin : ghibah lagi pasti

April : biasa, jomblo sirik sama yg baru jadian.

Alvin : wkwk, im messed up

April : why?

Alvin : i can't take my eyes of you

April : sa ae lu bambank, dah sana balik kerja, aku nggak kemana2 kok.

Alvin : iya jangan kemana-mana ya, susah nyari orang kayak kamu kalo kamu ilang.

Radit kembali mendekatkan kursinya "Chatingan sama Alvin ya, bilang apa doi?" tanya Radit setengah melirik ke ponsel gue. Rupanya merasa nggak enak banget ini manusia udah ketahuan ghibah

"kepo lo, Nih Alvin bilang katanya lo mau di kick dari project. Makanya jangan suka ghibah"

Love IssueWhere stories live. Discover now