🌠25

28.8K 4.2K 96
                                    

Song recomend : Akmu - How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love























Joanna natap kertas tagihan listrik di tangannya dengan tatapan yang cuman dia sendiri yang ngerti. Setelah tadi pagi Joanna didatengin sama pemilik flat buat nagih sewa bulanannya, sekarang datang lagi sesuatu yang berhasil ngebuat pikiran Joanna kacau. Padahal pikiran Joanna udah cukup kacau akhi-akhir ini dan sekarang harus bertambah kacau lagi karena ngeliat tunjangan hidup yang makin naik gini.

Joanna masukin kertas di tangannya ke slingbag dan langsung ngerajut langkah buat ke halte bus. Dia gamau pulang aja rasanya.

"Jo."

Langkah Joanna langsung berhenti seketika dan badannya otomatis berbalik pas ngedenger suara ga asing itu.

"Ngapain di sini?" Tanyanya dengan jidat berkerut pas Hyunjin udah merajut langkah ke arahnya.

Senyuman lembut terbit di bibir Hyunjin, tangannya yang awalnya ada di balik saku hoodie keluar dan ke angkat buat makein beannie ke kepala Joanna, "udah mulai dingin, Jo. Harusnya lo make pakaian yang lebih hangat."

Joanna cuman diem dengan pandangan yang mengarah lurus ke Hyunjin. Salah ga sih di saat-saat kayak gini Joanna justru berharap Jeno lah yang ada di depannya? Salah ga sih kalo Joanna berharap Jeno bisa memperlakukan dia kayak Hyunjin?

Helaan nafas berat keluar dari sela bibir Joanna, ga lama bibir tipis itu ke angkat pelan ngebentuk senyuman tipis, "makasih perhatiannya." Katanya tulus.

Hyunjin ngangguk sekali, "can i take you home?" Tanyanya dengan mata yang berbinar penuh harap.

Joanna ngehela nafas sekali lagi dan mutusin buat ngelangkahin kaki ke arah halte tanpa ngejawab pertanyaan Hyunjin.

"Jo." Panggil Hyunjin sambil ngesejajarin langkah mereka, "can i take you home?" Tanyanya sekali lagi.

Joanna ngelirik Hyunjin sekilas, "gue gamau ngerepotin lo." Jawab Joanna akhirnya pas kakinya berhenti di halte.

Sekarang posisi mereka hadap-hadapan dengan Hyunjin yang sama sekali ga bisa ngalihin perhatiannya dari mata Joanna, "ga ngerepotin kok. Lagian kan gue yang nawarin."

Ada jeda hening beberapa saat di antara mereka sebelum Joanna milih buat mutus kontak mata dan natap lurus ke depan.

"Jin, lo temen cowok pertama yang bisa ngebuat dunia gue kerasa baik-baik aja." Joanna ngembangin senyuman tulusnya dan nengok ke Hyunjin, "makasih."

Hyunjin diem buat beberapa saat, matanya natap lurus-lurus Joanna sedangkan jantungnya udah bergemuruh di dalam rongganya, "just a friend?" Pertanyaan Hyunjin yang satu ini sukses ngebuat Joanna nengok sepenuhnya ke arahnya.

Joanna merhatiin Hyunjin dalam diam, sedangkan Hyunjin sekarang udah ngambil langkah buat makin mendekat ke Joanna, "gimana kalo gue nganggep lo lebih?"

Nafas Joanna dibuat tercekat buat beberapa detik setelah pertanyaan itu dengan mulus keluar dari mulut Hyunjin. Secara otomatis badannya beranjak menghadap ke Hyunjin dan matanya balas natap mata cowok Hwang itu, "we're just a friend." Ulangnya dengan tegas, ngebuat helaan nafas keras keluar dari sela bibir Hyunjin.

"Kenapa?"

Joanna justru bungkam, ngebuat rahang Hyunjin mengeras karena ga terima keterdiaman Joanna, "kenapa Joanna Seo?" Ulang Hyunjin lagi.

Ada senyuman sedih yang sekarang terbit di bibir Joanna, "you deserve better." Lirihnya.

Hyunjin mendengus, ngerasa ga setuju sama omongan Joanna barusan, "lo yang berpikir begitu, tapi gue engga. Lo tau? Selain Bunda, cuman lo cewek yang berhasil ngebuat ngerasa gue pulang ke rumah. You feels like home for me, Joanna."

Joanna tertegun beberapa saat. Mendadak otaknya dipenuhi sama bayang-bayang Jeno. Bibirnya ke tutup rapat sekarang, sama sekali ga bisa nanggepin omongannya Hyunjin barusan. Kenapa... dia justru ngeliat Jeno yang berdiri di hadapannya sekarang?

"Jo."

Joanna tersentak. Bayangan Jeno mendadak hilang dan digantiin sama sosok nyata Hyunjin di depannya.

Joanna ngehela nafas pelan, matanya nangkap siluet cahaya dari lampu bus dari kejauhan sana, "karena gue udah jadi rumah bagi orang lain, Jin." Lirihnya yang cuman dia doang yang bisa denger.

"Jo." Panggil Hyunjin sekali lagi, sekarang tangannya bergerak buat ngegenggam tangan Joanna pas indra pendengarannya nangkap suara mesin bus yang mendekat ke halte.

"Gue harus pergi, busnya udah dateng." Joanna ngelepas genggaman Hyunjin di tangannya dengan pelan, ada senyuman tipis di bibirnya sekarang, "see you when i see you, Hwang Hyunjin."

Hyunjin natap Joanna sendu, bahkan pas cewek Seo itu udah duduk di salah satu kursi bus Hyunjin masih aja belom bisa ngalihin pandangannya.

Joanna ngehela nafas lagi, matanya sama sekali ga bisa ngelirik Hyunjin yang masih berdiri kaku di halte. Pas bus udah jalan, tangannya bergerak buat ngelepas beannie di kepalanya.

Tangannya bergerak pelan ngelus beannie abu-abu pemberian Hyunjin itu, ada senyuman sedih yang terukir di bibirnya sekarang, "sorry." Lirihnya terlampau pelan, "lo pantes dapet cewek yang lebih baik, Hyunjin."



















































"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"You feels like home for me, Jo" -Hwang Hyunjin

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"You feels like home for me, Jo" -Hwang Hyunjin.

"But you deserve better, Jin." -Joanna Seo.

[I] Relationshit :: Lee Jeno✔Where stories live. Discover now