🌠27

29.5K 4.1K 82
                                    

Joanna ke bangun sekitar jam 6 pagi dan dia udah ga ngeliat keberadaan Jeno dimana-mana. Dia udah ngeliat ke sekeliling flat dan emang ga nemu Jeno sama sekali. Bahkan jaket Jeno yang semalem kegeletak di atas sofa sekarang udah menghilang. Itu berarti cowoknya itu udah cabut dari jam berapa tau.

Helaan nafas berat keluar dari sela bibir Joanna seiring sama dia yang ngambil posisi duduk di sofa. Kepala Joanna sekarang mendongak, dengan matanya yang berpendar sendu natap langit-langit.

Dia sama Jeno baru aja ketemu setelah 3 hari berantem dan pertemuan mereka semalam malah berakhir dengan berantem juga. Gatau deh, Joanna akhir-akhir ini ga bisa ngontrol emosinya sendiri dan berujung ngomongin unek-uneknya ke Jeno kayak semalam.

Mungkin Jeno juga berakhir tersinggung dan marah makanya dia langsung pergi abis mindahin Joanna ke kamar. Iya, mungkin.

Joanna milih buat bangkit, dia baru aja mau jalan lagi ke arah kamar tapi langkahnya berhenti gitu aja pas ngeliat ada bungkusan rokok di kaki sofa. Joanna ngehela nafas sekali lagi sebelum jongkok dan ngeraih bungkus rokok yang isinya cuman tinggal beberapa lagi itu.

Tatapan mata cewek Seo itu sekarang menyendu pas natap bungkus rokok di tangannya. Joanna gatau udah berapa batang yang Jeno hisap setiap kali dia punya masalah. Udah puluhan kali Joanna bilang kalo dia ga suka Jeno yang ngerokok, tapi puluhan kali juga Jeno sama sekali ga ngedengerin dia.

Emang susah kalo langsung berhenti, tapi apa susahnya buat mengurangi?

Joanna ngambil nafas dalam-dalam sebelum nyimpen bungkus rokok di atas meja dan jalan ke arah kamarnya.

Joanna mulai ngerasa capek. Capek sama semuanya.
































🌠








































"Napa lo?" Tanya Heejin sambil nyikut pelan lengan Joanna. Cewek Seo itu sempet tersentak karena awalnya dia lagi ngelamun, tapi abis itu dia nengok ke Heejin dan ngegeleng pelan, "ga. Gapapa."

Heejin langsung mencibir, "tipikal jawaban cewek yang lagi dilanda masalah banget." Katanya yang ngebuat Joanna langsung nunduk.

"Gatau deh, Jin. Gue pusing." Katanya terus langsung nelungkupin kepala ke atas meja.

Tangan Heejin langsung terulur ke arah pelipis Joanna, "lo sakit? Demam?"

Joanna ngegeleng pelan, Heejin juga ga ngerasain suhu tubuh cewek Seo itu yang naik, "terus kenapa? Jeno ya?"

Keterdiaman Joanna seolah jadi jawaban sendiri buat Heejin. Jadi cewek Jeon itu milih buat ngertiin Joanna dengan diem dan ngebiarin Joanna larut ke dunianya sendiri.

Akhir-akhir ini Heejin emang sadar kalo Joanna ga kayak biasanya. Kalo biasanya digangguin dia langsung mencak-mencak, sekarang dia lebih milih buat ngebiarin Heejin gangguin dia. Terus Joanna jadi jarang banget ngomong dan sering ngelamun. Heejin gatau pasti, tapi kayaknya masalah Joanna bukan jenis masalah ringan yang bisa diselesaiin dengan gampang.

"Kalo butuh apa-apa bilang aja, Jo." Bisik Heejin dan nepuk punggung Joanna dua kali sebelum beranjak dari tempatnya buat ngasih space sendiri buat Joanna.

Joanna baru aja mau terlarut ke alam mimpi pas kursi di depannya didorong pelan dan ditempatin. Pas Joanna mendongak, Jaemin udah duduk di kursi yang ada di depannya dengan posisi mengarah ke dia.

Jidat Joanna langsung berkerut seketika, "kenapa?"

Jaemin ngehela nafas pelan terus ngeliatin Joanna serius, "semalem Jeno sama lo ga?"

Walaupun masih ngerasa bingung, tapi Joanna tetep ngangguk buat ngejawab pertanyaannya Jaemin.

"Tadi pagi?"

Sekarang Joanna ngegeleng karena emang Jeno udah gaada lagi di flat-nya tadi pagi.

Jaemin ngehela nafas lagi, "itu anak ga masuk sekolah. Gue chat juga ga dibales sama sekali. Dia ga pulang ke rumah Renjun, ga ke rumah gue, juga ga ke rumah Haechan." Lapornya ke Joanna.

Cewek Seo itu langsung ngehela nafas capek dan nelungkupin kepalanya lagi ke meja. Kali ini posisi kepalanya menyamping menghadap ke dinding, "di apartemennya kali. Lagian kenapa ga lo telpon coba?"

"Ga punya pulsa." Sahut Jaemin cepet, ngebuat Joanna langsung mendengus.

"Emang Haechan sama Renjun juga ga punya pulsa gitu?" Tanyanya tanpa beranjak dari posisinya, ngebuat Jaemin terheran-heran seketika. Biasanya juga Joanna setiap hari nanyain Jeno sekolah apa engga ke dia, lah sekarang pas dibilang kalo Jeno ngilang Joanna malah keliatan ga peduli sama sekali.

"Engga. Gaada yang punya pulsa. Lo gatau kalo kita berempat ga pernah telpon-telponan? Paling biasanya juga---"

"Bacot." Sentak Joanna, tangannya langsung bergerak ngeluarin hp dari saku almamaternya dan ditaro di hadapan Jaemin, "sana telpon."

Jaemin langsung natap Joanna sangsi, "kenapa ga lo aja?" Tanyanya.

Joanna natap Jaemin datar, "kalo ada lo kenapa harus gue? Lagian yang nyariin lo kan bukan gue?"

Jaemin langsung kicep seketika, mau gamau dia ngambil hp Joanna yang udah di-unlock itu dan nyari kontak Jeno buat langsung ditelpon. Jaemin juga langsung nge-loudspeaker sambungannya. Tapi yang mereka denger cuman nada sambung yang berujung sama jawaban operator.

"See? Telpon dari gue aja ga diangkat." Kata Joanna sambil ngendikin bahu, "itu berarti dia emang lagi gamau diganggu. Yaudah ga usah diganggu."

Jaemin ngehela nafas pasrah, terus ngebalikin lagi hp Joanna, "lo kok ga panik sih? Cowok lo ilang loh ini."

Joanna ngehela nafas dan nyimpen balik hpnya ke dalem saku almamater, "dia bukan anak TK yang gatau jalan pulang, Na Jaemin. Kenapa sih?"

Jidat Jaemin langsung berkerut natap Joanna, "Jo ini bukan lo banget sumpah." Katanya dengan ekspresi ga percayanya.

Joanna ngegigit bibir dalamnya beberapa detik dengan pandangan tajam tertuju ke Jaemin sebelum ngejawab--- "Terus Joanna yang biasanya lo tau itu gimana? Yang bego ngebiarin Jeno nyakitin dia terus gitu? Iya, Na Jaemin?"

Perasaan Jaemin langsung ga enak seketika.






















Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[I] Relationshit :: Lee Jeno✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang