Review Film Siccin

313 19 2
                                    

Review Film Siccin
Oleh: shinnohikari01

Hari ini Shin mau bahas soal film yang buat Shin semangat lagi mengerjakan ODOC, setelah sempat patah semangat karena banyak kutang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hari ini Shin mau bahas soal film yang buat Shin semangat lagi mengerjakan ODOC, setelah sempat patah semangat karena banyak kutang.

Film SİCCÎN 1 diproduksi oleh Muhtesen Film dengan sutradara Alper Mestci. Film bergenre horror keluarga ini berdurasi 96 menit dan release pertama kali 16 September 2014. Film supernatural horror pertama dari serial film horror dari Turki dengan judul sama.

Film ini diambil dari kisah nyata yang sering terjadi di Turki. Film ini ada 6 serialnya, yang diproduksi setiap tahun satu judul. Filmnya tidak berkaitan tapi memiliki tema yang sama, yaitu tentang perdukunan yang terjadi di masyarakat Turki.

Shin nangkap dari cerita ini dengan

Premisnya :
Cinta tak terbalas, dukun bertindak 😅

Tokohnya :
Θ Nisa, seorang istri yang baik. Menjaga ibu Kudret yang sudah lumpuh total. Memiliki anak bernama Ceyda yang sudah buta sejak lahir. Taat beragama.

Θ Kudret, seorang suami yang agak kasar dan tanpa punya belas kasihan tapi tetap menyayangi keluarganya serta memiliki trauma masa lalu, yaitu kelalaiannya yang mengakibatkan Ceyda buta.

Θ Aznur, sepupu Kudret dari pihak ibu yang mencintai Kudret. Ia adalah seorang janda dari Ali Ismail yang meninggal bunuh diri.

Sinopsisnya:
Aznur mendatangi dukun untuk meminta pendapat tentang Kudret. Ia ingin Kudret menjadi suaminya tapi jin itu bilang Kudret akan menyebabkan kematian Aznur. Tapi Kudret sama sekali tak menganggap hal itu, karena baginya Aznur adalah adeknya.

Setelah Ali Ismail, suami Aznur meninggal bunuh diri. Aznur semakin gencar mendekati Kudret sehingga terjadi perselingkuhan di antara mereka hingga Aznur hamil. Kudret marah dan memukul Aznur hingga keguguran. Aznur marah karena Kudret tetap tak ingin bersamanya.

Aznur pergi ke dukun yang pernah didatanginya 12 tahun yang lalu, ia meminta mantra untuk membunuh Nisa istri Kudret. Si dukun memberikan mantra paling kejam, yaitu menghilangkan Nisa dan pertalian darah dari muka bumi.

Perantara yang diminta si dukun, yaitu : rambut, kuku, air liur atau darah dari korban.

Rencananya kek di atas.

Hari Pertama
Setelah Nisa shalat tahajud, dia tiba-tiba dikejutkan oleh sesuatu yang penuh darah jatuh tepat di depannya dan saat ia melihat di atas penuh dengan hal yang serupa. Lalu ia bilang ke suaminya tapi suaminya malah menganggap ia gila.

Setelah itu ia membersihkan kamar anaknya dan tiba-tiba saja tubuh di luar kendali. Ia mengambil boneka yang biasanya dipeluk anaknya Ceyda dan memotong rambut boneka itu. Setelah itu ia memasukkan ke mulutnya semuanya. Lalu ia pun muntah.

Shin pas adegan ini, ikut mual juga meski dah nonton berkali-kali

Hari Kedua
Si Aznur bermimpi bukan tapi didatangi oleh suaminya Ali Ismail yang sudah meninggal. Di sana Ali mengakui alasan dia memilih bunuh diri karena Aznur tak pernah mencintainya. Aznur ketakutan dan saat bangun ada silet di lantainya hingga kakinya berdarah.

Lalu siangnya Ibu Kudret yang meninggal dengan keadaan melepuh setelah menyiram tubuhnya dengan sup. Padahal ibunya lumpuh total.

Hari Ketiga
Giliran Kudret yang diganggu hingga akhirnya ia percaya dengan ucapan istrinya Nisa dan mendatangi ustadz untuk konsultasi.

Hari Keempat
Giliran Aznur yang dihantui oleh sosok serupa Nisa yang sangat menakutkan dan mengungkit tentang anak Aznur yang sudah meninggal. Hari itu juga Ibu mertua Nisa mendatangi Nisa karena lapar dan Nisa juga berusaha menggantungkan dirinya.

Hari Kelima
Aznur meninggal setelah mendapatkan teror sewaktu dia makan, dia meninggal dalam keadaan kaget. Mereka semua meninggal setelah ustadz itu berusaha meruqyah Nisa yang dibawa Kudret. Tapi karena tak ada saksi mata kecuali mertua Aznur.

Di situlah plot twist-nya. Soalnya darah yang digunakan untuk wadah dalam sihir itu adalah darah haid yang ditemukan oleh Aznur dalam tong sampah. Darah itu adalah darah haid Ceyda yang pertama kali. Karena Aznur adalah bibi Ceyda sehingga ia juga dibunuh oleh jin menyerupai Ceyda.

Dia sekitar umur 10-11 tahun, masih SD mau SMP gitu.

Jumpscare-nya benar-benar tak terduga. Saat kita bersiap-siap buat terkejut karena musiknya malah nggak ada yang muncul dan saat kita udah santai maka sosok hantu itu muncul. Benar-benar tak terduga.

Yang bunuh tetap jin yang merasuki Ceyda. Ceyda yang asli tidak apa-apa tapi Ceyda tetap memiliki firasat yang salah, hanya jin itu saja menyerupainya dan juga ucapan Ceyda selalu membuat Nisa tertekan dan ingin bunuh diri.

Jadi jadi apa kira-kira hal yang bisa dipetik dari siccin ini?

Menurut Shin:

1. Ya jangan suka main api sama yang lain.

2. Cobalah mencari segala sesuatu itu yang sesuai jangan hanya memaksa kehendak saja.

3. Soal darah, apalagi darah haid. Shin pernah dengar saat perempuan haid maka jin akan senang mendekatinya. Soalnya kan itu darah kotor.

4. Sebaiknya tak usah berhubungan dengan dukun ataupun sejenisnya, karena kita tak tahu tumbal apa yang harus kita persiapkan. Di film itu Aznur sangat menyayangi Ceyda, ada rasa tak rela saat ia harus kehilangan Ceyda karena Ceyda adalah anak Nisa.

5. Masa lalu nggak harus selalu di bawa. Seperti halnya yang dilakukan Aznur, membuat ia harus menjadi janda karena suaminya sudah tak tahan dengannya.

Jurusan HMTK The WWGWhere stories live. Discover now