Sleep Paralysis, Mitos atau fakta?

266 28 9
                                    

Sleep Paralysis, Mitos atau fakta?
by nimatulbaiti



Sleep paralysis adalah ketika di tengah tidur kita, tiba-tiba terbangun . Mata kita terbuka, namun tidak bisa berbicara bahkan bergerak. Ingin berteriak tapi tidak ada suara.

Banyak yang bilang itu karena ketindihan makhluk halus. Satu lagi, terkadang sesak napas. Namun, di dunia medis itu karena kelelahan. Juga jadi berhalusinasi melihat makhluk aneh. Jadi, intinya ini masih membingungkan. Sebenarnya itu karena ketindihan atau hanya tubuh dan pikiran lelah yang dapat membuat berhalusinasi?

Nah, aku mau cerita karena sering mengalami ini.
Pernah suatu malam, aku terbangun dari tidur. Itu posisi aku tidur sendiri, lampu tak matikan. Mataku melek, seingatku gabisa noleh. Tapi, mata bisa melirik-lirik. Nafasku sesak, mau teriak minta tolong suara gak keluar sama sekali. Pada akhirnya aku berdo'a sebisaku. Dan alhamdulilah, hilang dg perlahan. Ketika itu, aku seperti melihat sosok yang sedang berdiri di balik kelambu. Warnanya gelap, entah itu hanya halusinasiku atau bagaimana.

Setelah itu, aku sering mengalami itu. Rasanya seperti ketindihan, tapi aku coba menyadarkan diri lebih cepat dan alhamdulilah bisa. Kira-kira teman-teman semua pernah mengalami sleep paralysis?

Jurusan HMTK The WWGWhere stories live. Discover now