2

17 2 0
                                    

Jika gue bisa teleportasi, gue akan teleportasi sekarang.

"Pagi Doy," sapa gue ke Doyoung, gue cuma senyum dikit doang, bahkan nggak kentara.

"Pagi Ri, lo cantik hari ini," balas Doyoung. Gue reflek kaget sampe ngelebarin mata, man.. disini ada papi gue. Apa reaksi papi gue? Papi malah senyum-senyum sambil baca katalog Sophie P*ris, punya mami.

Hari ini gue rasa hari terkesal bagi gue, gimana enggak, mami nyuruh dia buat dateng ke rumah cuma buat titip kain batik buat mamanya, karena mami sama papi 1 minggu lalu baru pulang dari Solo, om gue ada resepsi nikah disana.

Selama sarapan bareng tadi, yang ngobrol cuma mami papi, dia sama adek gue, pas ditanya soal sekolah gue cuma jawab seperlunya doang.

"Mi, kenapa mami nyuruh Doyoung dateng cuma nitip kain batik ke tante Ayana? Kan mami bisa kasih besok, pas mami kumpul-kumpul sama geng mami.."

"Mami nggak enak sama tante Ayana, karena mami bilang kalau udah pulang dari Solo, kainnya akan mami langsung kasih. Biar keliatan masih baru," jawab mami di sela kegiatan cuci piringnya.

Gue cuma bisa menghela nafas, walaupun gue masih ada 'masalah' sama Doyoung, gue tetep punya perhatian dan perasaan dalam arti gue kasihan aja sama Doyoung yang harus mampir dulu ke rumah gue pagi-pagi, kan dia bisa langsung berangkat ke sekolah sekalian nganter adiknya.

"Tapi kan, kasihan Doyoung nya mi.. dia kan bisa nganter Dohee dulu ke sekolahnya. Tau ah mi.. ya udah Taeri berangkat dulu. See ya..," jelas gue ke mami, yang akhirnya gue pamit daripada gue telat. Kalau hari Sabtu masuknya jam 7.30, gue tahu kalau sekarang masih jam 6.45 waktu gue ke sekolah kira-kira 15 menitan, disana gue bisa mampir ke perpus dulu bareng Hanna. Gue yakin kalau dia pasti udah dateng duluan karena jarak rumahnya jauh.

"Iya.. hati-hati ya sama Doyoung, mami masih cuci piring sama beres-beres dapur jadi nggak bisa say goodbye sama kalian." Mami masih cuci piring tanpa noleh ke gue.

Gue nggak paham sama pesan mami, kenapa juga gue harus hati-hati sama Doyoung? Setahu gue dia nggak pernah ngelakuin hal-hal negatif. Tanpa mikir kelamaan, akhirnya gue pamit lagi dan jalan ke pintu keluar rumah. Tapi oh tapi, di depan gerbang rumah gue, Doyoung masih ada disana man.. dia berdiri menyamping senderan di mobil sambil main rubik.

Jadi, itu mobilnya si Doyoung? Gue pikir itu mobil saudaranya Mas Johnny yang titip di depan rumah gue sementara waktu. Selama 30 menit ini, tafsiran gue salah.

"Kok lo masih ada disini?," tegur gue

"Ehh.. Moon Taeri seterang bulan udah selesai touch up, kuy berangkat," jawab Doyoung dengan wajah menyebalkannya, senyum nya itu loh pengen gue hiihh.. dia udah masuk ke mobilnya duluan. Tapi, gue enggak.

"Wait, kenapa juga gue harus berangkat sama lo, gue masih bisa pakai sepedah gue, gue nggak mau rantai sepedah gue karatan dan jarak rumah gue ke sekolah juga masih deket," balas gue ke Doyoung dan nutup pintu mobilnya, gue pun ke garasi buat ambil sepedah gue. Apa yang kira-kira Doyoung lakukan? Dia mencet klakson mobilnya 2 kali, iya kalau klaksonnya itu suaranya dapat dikondisikan. Gue nggak habis pikir sama dia dan daripada dia lebih aneh-aneh lagi, mungkin hari ini kaki gue pengen istirahat dulu dan bisa gue gunain buat ikut ekstra voli nanti sore. Apalah gue yang harus berangkat bareng dia, berdua di dalam mobil ini. Rasanya canggung man.. walaupun gue sama dia di sekolah sering adu mulut dan gue yang terkadang kalah.

"Ehh, tunggu gue mau pamit ke papi." Gue bilang ke Doyoung pas dia mau tancap gas.

"Pi.. Taeri berangkat dulu.. see ya," pamit gue ke papi sambil lambain tangan ala Miss Universe. Ya nggak lah..
Disaat itu juga, Doyoung nutup kaca mobil, alhasil tangan gue ikut naik, tapi untungnya nggak sampe kejepit. Gue buru-buru masukin tangan gue dan nonjok lengannya. Tatapannya lurus ke depan dan dia ketawa.

"Ngapain ketawa? Nggak lucu Doy.. lo belum tau kan kalau gue juara kampung Taekwondo." Ujar gue yang masih kesel sama Doyoung.

"Hilih.. juara kampung aja bangga neng. Bahaya kalau tangan dikeluarin, makanya gue tutup kacanya. AC nya juga nanti kebuang sayang kalau jendelanya tetep dibuka."

"Setiap pencapaian yang berhasil dicapai, patut disyukuri. Tumben lo bawa mobil, biasanya juga bawa motor SupraX punya papa lo." Jawab gue, gue nggak mau kalau sampai diem-dieman, rasanya aneh aja. Repot kan gue, dia kalau banyak gangguin gue, gue suruh diem.

"Kok lo jadi perhatian sama gue sih?," goda Doyoung, dia cuma noleh ke gue sebentar sambil nyengir.

"Perhatian apanya? Bukan gitu, gue cuma nanya Kim Doyoung.." Tuh kan dia mulai lagi. Inilah sisi lain Kim Doyoung.

"Mmm.. gitu.. mami lo kemarin telpon mama gue, katanya mau kasih kain batik, ya udah gue disuruh mampir sekalian diajak sarapan bareng. Terus mama gue nyuruh gue buat bawa mobil aja sekalian berangkat sama lo. Itung-itung ucapan rasa terima kasih mama gue ke mami lo." Jelas Doyoung ke gue, gue cuma ber-oh-ria, nggak tau juga mau jawab apa.

"Gimana udah jelas? Ada sanggahan?"

"Tidak ada Yang Mulia." Jawab gue sama noleh ke dia

"Lo kira ini drama persidangan haha," ucap Doyoung tanpa noleh ke gue, dia masih aja ketawa. Tiba-tiba otak gue ngasih perintah ke gue untuk gue diem ngelihat dia dari samping, gue speechless dan cuma bisa ngomong dalam hati, "Kenapa dia harus ganteng sih?"

Mami.. anakmu ini ngomong apa..

Detik itu juga gue memalingkan muka gue ke arah jalanan. Di saat seperti ini kenapa gue harus berangkat sama dia? Gue butuh Kak Taeil. Ini kedua kalinya gue berangkat sama dia, tapi beda kejadian. Pertama, saat itu hari Jumat, orang tua gue ada undangan kondangan dari kolega papi gue, rumahnya di komplek seberang jalan. Gue yang masih rebahan di kursi ruang keluarga sambil memandang langit-langit atap rumah, Kak Taeil dengan suara menggemanya memecah lamunan gue. Gue disuruh ikut, gue nggak mau, mending di rumah, bersantai seperti di pantai. Kak Taeil akhirnya menyerah, di ujung tanda menyerahnya, Kak Taeil ngelihat Doyoung di depan rumah, dia udah siap ikut kondangan juga ternyata. Ya.. kolega papi gue itu udah kenal lama sama om nya Doyoung, om Dimas, satu kantor malah. Dari itu, koleganya papi gue kenalan sama mamanya Doyoung karena pernah pakai jasanya buat design interior rumah Tante Ayana. Singkat cerita, gue akhirnya memilih ikut, karena kata Kak Taeil, Doyoung kesini mau barengan berangkat juga karena nggak tahu rumahnya. Ortu gue, Kak Taeil, Jisung, ortunya Doyoung sama Dohee satu mobil. Mereka naik mobil papanya Doyoung. Lah gue.. ya sama Doyoung naik sepeda motor papanya, katanya Doyoung, nggak muat mobilnya, nanti bannya pecah. Terserah Doy, terserah..
Kedua, ya ini..

Selama 3 tahun ini, gue selalu pakai sepedah kayuh gue kalau ke sekolah, itung-itung ngurangin polusi udara dan hemat uang. Selama perjalanan, gue sama dia diem-dieman setelah dia ketawa. Gue sibuk sama pikiran gue sampe nggak sadar kalau udah sampai sekolah.

"Kuy turun, udah sampe. Oii.. Taeri seterang bulan, lo nggak mau turun?," Doyoung manggil-manggil gue dan detik itu juga gue langsung turun dari mobilnya. Gue berdiri nunggu dia yang masih ambil botol minumnya di dashboard.

"Thanks Doy, gue duluan," pamit gue ke Doyoung setelah dia nutup pintu mobilnya.

"Iya, sama-sama. Thanks juga ke mami lo," balas Doyoung ke gue, reflek gue langsung noleh ke dia. Gue cuma ngangguk dan lanjut jalan ke kelas.

Tak lama, gengnya Doyoung dateng dari arah belakangnya dengan suara stereo mereka dan salah satu member gengnya teriak ke arah gue.

Dewa Neptunus.. kenapa mereka berisik banget sih pagi-pagi gini?

Moi et toi (?)| DoyoungWhere stories live. Discover now