Chapter 6 - Penyusup

728 61 7
                                    


"...Apakah kau bisa memeriksa seberapa kuat aku?"

Aku bertanya-tanya apakah dia memiliki mata yang bisa melihat kekuatan seseorang hanya dengan melihat seseorang tersebut? Atau dia memakai skill untuk melihat kekuatan? Apakah semua orang bisa melihat kekuatan orang lain di dunia ini? Semua pertanyaan itu terngiang-ngiang di kepala ku.

"Tidak, aku benar-benar melihat rahasia mu"

Melihat rahasiaku?! Apakah dia tahu tentang rahasiaku semuanya? Dia tahu tentang aku yang dulunya manusia? Atau dia tahu aku bukan berasal dari dunia ini?

"...Bagaimana cara kau melihat rahasiaku?"

Suasana semakin lama semakin sesak. Tetapi sepertinya hanya aku yang merasakannya. Yumiko sepertinya tidak merasakan suasana yang sesak ini.

"Bukankah kau tadi membiarkan aku melihatnya?"

"Membiarkan melihatnya?"

Aku tidak pernah memperlihatkan apapun kepadanya. Apa yang aku perlihatkan kepadanya? Kekuatan? Tidak, Kecerdasan? Juga tidak.

"Iya, kau membiarkan ku melihat status mu"

"Statusku?

Apa yang dia maksud dengan status? Apakah yang dia maksud adalah jendela status? Dia bisa melihat nya? Dan sepertinya ini bukan pertama kalinya dia melihat jendela status itu berarti... semua orang di dunia ini mempunyai jendela status? Aku akan menanyakannya kepada dia.

"Kau bisa melihat jendela status ku?"

"Tentu saja bisa lagian pula kau tidak merahasiakannya kepada ku"

Sepertinya jendela status di dunia ini adalah rahasia pribadi seseorang. Apa saja yang dia lihat? Seharusnya dia tidak melihat skill-skill ku karena aku tidak membukanya.

"Menurut mu seberapa kuat diriku setelah melihat sekilas jendela status ku?"

"Yah walaupun sekilas aku melihat semuanya. Dirimu sangat kuat tetapi mungkin karena dirimu hanyalah seekor bayi naga jadi kau hanya memiliki Basic Stats saja dan tidak memiliki Sub Stats. Didunia ini manusia dilahirkan hanya dengan memiliki 1-10 Po- tidak, mungkin yang benar adalah 1-7 Point di setiap Basic Stats."

"Berarti aku sangat kuat?"

Aku memiliki 100 Point di setiap Basic Stats ketika aku pertama kali lahir di dunia ini. Berarti aku lebih kuat berkali-kali lipat dengan manusia yang ada di dunia ini? Dan juga sepertinya aku langsung tahu apa itu Sub Stats.
(Note: Basic Stats ada lima yaitu Strength,Vitality,Agility,Intelligence,Sense
 Sub Stats adalah stats tambahan yang bisa didapatkan selain dari Basic Stats)


"Ya kau memang sangat kuat tetapi Basic Stats hanya memengaruhi kekuatan individu seseorang. Ada manusia yang memiliki Basic Stats rendah tetapi memiliki kejeniusan tinggi seperti putri dari anak Kaisar saat ini. Dan juga percuma memiliki Basic Stats tinggi tetapi tidak memiliki bakat walaupun tidak ada orang seperti itu"


"Menurut mu seberapa kuat aku dibandingkan manusia di dunia ini?"

"Sekali lagi aku akan bilang kau sangat kuat. Kau sepertinya memiliki Basic Stats 100 Point di masing-masing status. Kau seharusnya hanya memimliki 55 Available Point tetapi sepertinya kau memiliki 100 lebih Available Point. Kau pasti mendapatkan lebih dari 5 Available Point setiap naik level kan?"

Bagaimana dia bisa tahu hanya dengan melihat sekilas saja?! Orang ini benar-benar jenius. Yah tetapi aku juga mendapat informasi baru yaitu setiap orang di dunia ini hanya mendapat 5 Available Point saja setiap naik level.

DragonLordTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang