My Little Chef - 4

1.7K 259 29
                                    

*

Ups! Tento obrázek porušuje naše pokyny k obsahu. Před publikováním ho, prosím, buď odstraň, nebo nahraď jiným.

*

Pagi yang cerah untuk berpetualang menjelajah Koh Lanta. Langit paginya biru dengan gumpalan awan putih bagai kapas juga burung camar yang meramaikan pesisir pantai dengan kicauannya yang khas. Sungguh menjadi awal liburan yang menyenangkan setidaknya bagi Xiao Zhan.

Sepajang menyisiri pantai bersama YiBo, Xiao Zhan tahu bahwa aktor China papan atas di sampingnya itu merajuk. YiBo tidak sedikitpun memandang ke arahnya dan tidak antusias pada keindahan laut di sekeliling mereka.

"Kau kenapa?" tanya Xiao Zhan berusaha menahan tawa.

YiBo memutar bola matanya kesal. "Kau tahu kenapa."

Ya. Xiao Zhan tahu kenapa. YiBo kesal padanya karena masakan yang Xiao Zhan buat pagi ini tidak sesuai harapan. Waktu sarapan mereka sungguh kacau dengan YiBo yang menatap miris lauk di piringnya. "YiBo, jelas-jelas kita baru tiba di pulau ini. Hanya nugget dan sosis yang kita punya. Lagipula aku sudah berusaha membuatnya terasa lezat dengan berbagai bumbu tambahan. Bukan cuma digoreng saja."

Xiao Zhan tahu YiBo punya sisi kekanak-kanakan. Itu yang membuat sang aktor digemari oleh banyak orang. Tapi sungguh. Enam tahun menjadi MTGG, Xiao Zhan tak pernah menyangka YiBo bisa merajuk seperti saat ini. Ia bagaikan bicara dengan seorang balita.

"Umn. Aku tahu, tapi ... tetap saja sangat menyebalkan." ujar YiBo pada akhirnya. "Jadi kita harus berbelanja dulu?"

"Yup."

"Kapan?"

"Kapanpun kau mau."

"Kalau begitu tunggu apalagi?" Wajah YiBo seketika berubah antusias. Ia bergegas kembali ke daratan meninggalkan Xiao Zhan yang diam terkejut.

"Kau ... tidak ingin melihat pantai dulu? Kukira kau ingin berjalan-jalan menikmati pemandangan."

YiBo berbalik badan dan tersenyum mencurigakan. "Kita masih punya lima hari. Aku akan berenang di laut setelah memakan masakanmu nanti. Ayo! Aku yang akan membayar semua belanjaanmu."

Sang koki hanya bisa menggelengkan kepalanya dan mengikuti kemana arah YiBo pergi. Ia bersyukur setidaknya hubungan mereka baik-baik saja tanpa kecanggungan akibat kejadian di fajar pagi tadi.

Soal kecanggungan yang dimaksud ... kejadian itu bermula dari malam sebelumnya.

Semalam Xiao Zhan tidak bisa tidur dengan tenang. Ia menggeliat bagai ulat bulu, bingung menentukan posisi tidur yang pas dan semua itu karena YiBo seorang!!

Pertama:

Mana ada seorang penggemar yang bisa tidur tenang jika idolanya di sampingnya?

Kedua:

Mana ada orang bisa tenang setelah tahu ia lupa menutup tirai kamar mandi saat benar-benar telanjang bulat di hadapan idolanya?

Ketiga:

My Little Chef [YiZhan]Kde žijí příběhy. Začni objevovat