Satu

60.7K 1.7K 78
                                    

Jika aku punya kesempatan
Bolehkah kesempatan itu aku pakai untuk mengulang masa lalu?
Andai aku tau apa yang akan terjadi saat ini
Mungkin tak akan aku mendekatinya bahkan sampai mencintainya saat itu

Jika ada yang bertanya apa yang akan aku lakukan apabila aku tau hidupku akan jadi seperti ini?
Aku akan memilih untuk tak akan sedikit pun mencintainya bahkan mengenalnya saat itu

Tuhan...
Bolehkah aku menyalahkan cinta?
Sedangkan hidupku penuh dengan orang yang mencintaiku
Apa aku terlalu egois menyalahkan cinta hanya karna satu orang yang mengecewakan cintaku?

Tuhan...
Apa benar ini semua takdir yang kau beri untukku menuju kebahagiaan
Tapi, kenapa rasanya sakit
Jika boleh memilih aku akan mengalah sedari dulu
Bagiku lebih baik mereka yang saling mencinta sejak dahulu
Dari pada aku yang harus hadir dimasalalu mereka

Boleh aku memilih, Tuhan?
Jika boleh
Aku janji tak akan mencintainya bahkan tak akan mengenalnya saat itu demi sahabatku...
-Yuna Resya Tirka

Aku hanya termangu dengan puisi yang aku ketik beberapa saat yang lalu. Pas ... seperti keadaanku saat ini. Kalau ada yang bertanya padaku, "lo gak marah ditikung sahabat sendiri?" Aku bakal jawab, "eh ... tapai basi! Lo tau nggak gimana rasanya nahan kentut didepan orang banyak? Sesek woi ... nahannya, tapi lo gak bisa ngeluarinnya!" Itu lah yang aku rasain sebenarnya.

Asal kau tau! Aku pengen marah, maki-maki dia, bahkan aku pengen banget ... banget ... banget ... nyakar dia! Tapi aku, gak bisa. Semuanya ketahan di hatiku, enak juga kalo ketahan di anus bisa dikeluarin. Tinggal ngeden, eng ing eng keluar deh tuh amarah bersama eek eek yang terbuang, lah ini ... di hati woi ... hati! Gimana ngeluarinnya, cobak? Butuh biaya woi!! kasian Mamaku ngeluarin uang berjuta-juta, cuma buat ... operasi hati akibat goresan yang diberikan mantan dan sahabat yang sejenis iblis itu.

Hiks ... aku merasa tersakiti saat ini!

Tapi ... setelah dipikir ternyata aku masih menghargai persahabatan yang udah terjalin enam tahun belakangan ini. Bukan hanya tentang aku dan dia. Tapi aku, dia dan sahabatku yang lainnya. Aku gak bisa egois gitu aja. Merusak hal ... yang udah dirusaknya, jadi tambah parah. Kalo aku hancurin satu aja, otomatis semuanya bakal hancur! Jadi aku lebih memilih hatiku yang hancur dari pada persahabatanku yang hancur, karna itu ... menyangkut semua hati.

Walaupun aku tahu, semuanya telah dibuatnya hancur tak bersisa!

•••

Seperti biasa dikarenakan aku beberapa bulan ini jadi penganguran. Kerjaanku hanya buka ig tutup ig, buka ask.fm tutup ask.fm, buka path tutup path. Begitu terus tuh sampai social media tutup usia. Aku masih tetap sama ... masih Yuna yang pengangguran.

"Mak Mak Mak ...." Pekikku saat sedang men-scroll down time line instagram.

Tiba-tiba aku dikejutkan sebuah big news, bener-bener kaget ... sekaget ... kagetnya, dengan satu foto yang terpampang nyata di time line instagramku. Sebuah foto yang mengotori isi time line-ku; foto Dera dan Gadha.

Guys! Demi nenek Tapasya yang selalu berkata demi dewa, akhirnya mereka go public. BTW kenapa gak go green aja ya, sekalian? Apa Gadha udah tau? Kalau Dera, sebenarnya udah ngasih tau semua sahabatnya termasuk aku, tentang hubungan mereka? Hubungan yang tersembunyi selama sembilan bulan itu? Ah ... EGP lah. aku musti kudu ngeline Asha, now!

Line

Shaaaaa ashaaaa buka ig cepetannn!!!

Asha: Paan seh?

I Don't Care About Love [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang