8. Disaster

16K 554 16
                                    

Maaf typo bertebaran..

Selamat membaca
*****

5 tahun kemudian

Waktu cepat berlalu, 5 tahun sudah berlalu dengan cepat. Banyak peristiwa yang terjadi dalam hidup mereka, baik susah maupun senang. Semua berputar seperti roda, mereka telah merasakan berada diatas, ditengah dan dibawah. Mereka telah jatuh bangun berkali-kali untuk sampai ke tahap ini.

Reynha Aireen Fernandez yang dulunya hanya seorang gadis remaja 18 tahun, yang hidupnya selalu diatur oleh orang tuanya kini telah menjadi seorang perempuan dewasa. Diumurnya yang ke 23 tahun ini, ia sudah berhasil mengembangkan bisnis kulinernya ke berbagai wilayah di Indonesia.
Hubungannya dengan orangtuanya biasa-biasa saja. Kadang terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil karena perbedaan pendapat, namun itu hal yang biasa baginya. Perbedaan itu indah bukan?

Sedangkan Caesario Dimitri Swan diusianya yang ke 30 tahun telah menjadi salah satu eksmud yang sukses di tanah air. Ia berhasil mengembangkan usahanya dibidang properti ke Luar Negeri. Walaupun mamanya tak menyerah untuk menjodohkannya, ia tetap setia bersama kekasihnya yang telah dipacari selama 10 tahun. Tak ada yang berubah terhadap hubungannya dengan mamanya. Hubungannya masih dingin, sedingin gunung es.

Bagaimana dengan Al? Dia juga menjadi salah satu -the most wanted- eksmud Indonesia. Kepribadiannya yang workaholic membuat ia belum mendapatkan pasangan yang cocok di usianya yang ke 30 tahun. Tuntutan menikah dari mamanya membuat ia pusing tujuh keliling, dan saat ini ia sedang melakukan pencarian cintanya. Kita doakan saja semoga dalam waktu dekat ia menemukan jodohnya.

❄❄❄

Rio Pov

Menjadi CEO diperusahaan yang cukup terkenal membuatku merasa memiliki tanggungjawab yang besar. Menjadi seorang pemimpin tidaklah gampang. Urusan perusahaan yang rumit ditambah tuntutan mama untuk menikahkanku membuatku pusing tujuh keliling.

Mama tetap kekeuh mencari jodoh untukku, namun aku selalu menghindar. Aku hanya sedang menjaga perasaan pacarku yang telah aku sembunyikan statusnya dari mama dan keluargaku selama 10 tahun ini. Bukannya aku nggak mau memperkenalkannya pada mama, hanya saja aku memang tidak bisa melakukannya. Kenapa? Karena aku punya alasan yang mendasari perbuatanku. Untungnya ia juga mengerti posisiku.

Hubunganku dengannya diwarnai suka duka. Sifatnya yang manja dan ngambekan kadang membuatku kewalahan. Pertengkaran terhebatku pernah terjadi sekali, tepatnya 5 tahun yang lalu. Saat itu ia meminta putus dariku dengan alasan aku dijodohkan. Ia tak sengaja mendengar percakapanku dengan Abel ketika aku menemani Abel makan di kantin kampusnya. Ia marah besar dan menuding kalo aku sudah tidak mencintainya. Tapi dengan segala usaha aku berhasil meyakinkan dirinya bahwa aku mencintainya dan menolak perjodohanku.

Aku hidup dengan tenang selama 5 tahun terakhir ini sampai bencana besar itu datang padaku.

Flashback on

Aku sedang memeriksa laporan keuangan saat sekertarisku membawa seorang pria paruh baya menemuiku.

"Pak, ada yang mencari bapak. Katanya penting" Ujae Wulan. "Suruh masuk" jawabku tanpa mengalihkan tatapanku dari berkas-berkas.

"Hay anak muda... ingat saya?" suara berat seseorang membuatku mengalihkan tatapanku padanya. Aku mengernyit bingung. Aku mencoba mengingat dimana aku pernah bertemu dengannya.

"Silahkan duduk dulu pak" ucapku mempersilahkannya duduk. Aku menyuruh Wulan membuatkan minuman. Aku mengambil posisi duduk dihadapannya. Aku memperhatikan wajahnya dengan saksama sambil mencoba mengingat siapa pria paruh baya ini. Ia sendiri tampak duduk dengan santainya sambil memandang ruanganku.

Married by AccidentWhere stories live. Discover now