Epilog

13.1K 920 47
                                    

Assalam mu alaikum, Sashi Kirana.

Sashi, apa kabar? Maaf gue baru mulai berani menghubungi lo secara langsung lagi setelah sekian lama menjauh dan menjaga jarak antara kita.

Norak ya pake surat? Gue pengen romantis aja kayak ayah gue dulu yang katanya nulis surat sampe satu buku. Mau pamer tapi gue jadi kasian sama beliau. Udahlah gak usah dibahas.

Apa hati lo udah ada yang ngisi lagi?

Apa udah ada orang lain yang bisa bikin lo ketawa lagi?

Gue harap orang itu belum datang dan merampas posisi gue.

Sashi, habis UN ini kita mau ke mana? Gue belum tau caranya memulai lagi, saat melihat lo di sekolah gue cemas keadaan udah nggak sama lagi.

Gue takut lo udah lupa dengan kita.

Gue kangen masa-masa yang dulu.

Apa gue boleh berharap bisa memperbaiki semuanya dan kembali sama lo? Gue emang pengecut beraninya lewat surat. Ini gue lakuin supaya kehadiran gue nggak merusak mood lo yang mau menghadapi Ujian Nasional, sementara gue udah nggak bisa menahan semua ini lagi.

Kangen.

Padahal sekarang kita bagai dua orang asing yang pernah jalan berdampingan. Pernah sedekat nadi, namun sekarang menjauh bagai tertiup angin menjauh satu sama lain.

Boleh nggak gue deketin lo lagi? Mulai aneh kan gue, hm, supaya nggak asing gue punya cara. 

Gue mau ngajakin lo untuk satu minggu bersama Arya. Gimana? Kalau lo mau, gue kasih tahu nih aturannya.

Hari pertama, kita bakal ketemu dan duduk santai minum ngobrol biasa, nyeritain apa yang udah kita lalui tanpa satu sama lain. Emang sih sepertinya susah, tapi ini menarik banget, Sas.

Hari ke-dua, gue mau ngajak lo ke rumah. Inget janji mau bikinin kue nagasari?

Hari ke-tiga, pajama party sama gengnya Lalisa. Siapa lagi pelopornya kalau bukan Gibran.

Hari ke-empat, gue mau ngajak lo jalan-jalan yang sesungguhnya. Jujur waktu gue ngajak lo makan di restoran Perancis, sebenarnya gue mau ngajak lo ke rumah nenek gue di Cibodas. Jadi, kita bakal ke sana sekarang.

Hari ke-lima, gue mau duduk sambil liatin bulan dan bintang, sambil minum yang hangat sama lo. Ini pasti bakal romantis banget. Norak ya gue?

Hari ke-enam, lo pasti capek gue ajak jalan-jalan mulu. Gue nggak bakal ngajak ke tempat yang jauh, gue cuma pengen ke rumah lo. Kita quality time berdua sambil cerita-cerita itu udah nyenengin banget. Gue kangen liatin ekspresi lo kalau lagi blushing tapi sok jual mahal. Minta diraup dan dikecup manja. Lihatin lo aja udah bikin hati ini adem dan bahagia.

Hari ke-tujuh, kita udah lewatin seminggu ini bareng-bareng, Sas. Kalau lo nggak keberatan dan senang kita seperti dulu lagi. Permintaan gue sederhana, gue mau kita balikan lagi. Bagaimana? Gue masih sayang banget sama lo. Kalau lo udah merasa asing, nggak pa-pa kita berteman aja. Mungkin itu yang terbaik. Dulu kita juga pernah menjadi orang asing, mungkin aturannya malah bakal mengulang balik ke pendekatan lagi.

Asyik kan?

Setelah baca ini jangan menghindari gue ya, Sashi. Gue juga nggak tahu bagaimana memulainya lagi. Ini sangat aneh dan bikin gue takut.

Jangan dipikirin deh surat ini. Mungkin seperti dulu pertama kali kita ketemu, lo bakal menganggap gue orang gila. Gue emang gila kok. Nggak jelas lagi.

SashiWhere stories live. Discover now