MUSE (1)

3.1K 391 27
                                    

Hello, Terimakasih untu kalian yang setiaia menunggu update 😍

Jangan lupa VOMENT ya 😉

Note : KEEP BREATHING 😘

°°°©Xyryllchia©°°°

Sorang wanita tengah duduk tegang di bangkunya, sesekali tangannya saling bertaut dan meremas. Matanya tidak fokus pada satu titik. Dengan berbagai alasan tangannya tak mampu dihentikan untuk terus meremas ujung kemeja yang ia kenakan. Sedangkan giginya sibuk menggigit bibir plum miliknya.

"Ihaesoyeo..." ucap pria dihadapannya yang duduk dengan menyilangkan kaki jenjang kebanggaannya. Tatapannya berubah lembut setelah beberapa menit tadi terasa tegang /baca : fokus/ memahami isi kertas yang ia pegang.

"Jadi, apa yang harus aku lakukan selanjutnya?" tanya pria itu membuat si wanita tertegun.

Ya. Wanita itu Yoona. Yoona sendiri sebenarnya bingung akan menjawab apa karena selama ini ia 'menggunakan' muse nya secara diam-diam. Pikirannya berkerja cepat, seperti ribuan Yoona didalam otakknya sedang dalam keadaan danger dimana mereka sibuk membuka ribuan laci disana untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

Tidak.

Tidak ada.

Tidak menemukan apapun. Yoona terbiasa membuat sebuah design dengan memperhatikan 'muse'nya secara diam-diam, bahkan pada Irene pun begitu. Tangannya akan langsung bergerak tak teratur diatas sketchbooknya saat dia-Irene-Boyoung mengobrol seperti biasanya dengan fokus menatap gerak gerik Irene. Hanya saja jika Yoona melakukan hal yang sama pada 'muse'nya yang satu ini....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Bahkan sekarang ini saja suasana kaku dan canggung merajalela, bagaimana bisa Yoona memintanya bersikap biasa seperti mengobrol dan Yoona akan fokus memperhatikannya berbicara sedangkan dirinya sibuk berkarya.

"Eung..." gumam Yoona menggantung.

"Apa aku hanya perlu duduk didepanmu? Atau......"

"Ide bagus" potong Yoona cepat. Seperti mendapat jalan keluar yang jauh lebih baik daripada yang sedari tadi ia pikirkan.

Si pria diam untuk beberapa saat. Dia benar-benar tidak tahu apa yang harus dia lakukan nanti saat menjadi 'muse'. Dia ia pun belum pernah menjadi 'muse' siapapun sebelumnya.

Suasana canggung kembali menghampiri mereka yang sibuk dengan pikirannya masing-masing. Si wanita yang bingung membayangkan bagaimana suasana nanti saat dia berkarya seraya memandangi Sehun dalam jarak lebih dekat dari biasanya. Dan Sehun yang juga sibuk membayangkan apa yang harus dia lakukan saat Yoona mulai menggambar nanti.

"Ini pesanannya" ucap Hyunwoo yang kemudian meletakkan dua piring salad sayur, sepiring Maandoo Jungol dan sepiring kimbap pesanan mereka.
"Gomaweo Hyunwoo-yah" ucap Yoona manis seperti biasa, berbeda saat berbicara dengan Sehun yang kemudian rasanya dia menjadi orang terbodoh didunia dalam sekejap, kehilangan kata dalam otaknya. Membuat Sehun menatapnya sepersekian detik lalu melempar senyuman yang sama pada Hyunwoo.

"Ne, noona. Selamat menikmati" ucapnya lagi sebelum akhirnya benar-benar pergi meninggalkan Yoona-Sehun yang kembali ke suasana canggung.

Your Sigh // SeYoon Where stories live. Discover now