#15 Takut

586 72 4
                                    

Pagi-pagi sekali Rachel ada di supermarket. Ia membeli beberapa makanan ringan untuk jadi tour guide nanti.

Setelah berbelanja, Rachel pun berjalan kembali ke apartmentnya. Sambil menunggu lampu penyebrangan jalan menjadi hijau, Rachel pun melihat-lihat sekitar.

Masih jam 6 pagi, lalu lintas hari ini terlihat melenggang karna hari libur. Ia memikirkan apa yang sedang member EXO lakukan di jam segini, mungkin masih tidur? Apa sudah siap-siap untuk jalan-jalan? Pikiran itu membuatnya tersenyum.

Ia kembali menatap ke depan, matanya tertuju ke seorang nenek-nenek yang juga menunggu lampu penyebrangan menjadi hijau.

Tiba-tiba sekelompok anak muda mendekati nenek itu dan menganggunya. Nenek itu terlihat ketakutan, dan anak muda itu semakin mengganggu nenek itu.

Salah seorang dari mereka mulai menarik tas nenek itu, tapi nenek itu menarik kembali tasnya. Terjadi tarik menarik antara nenek dan anak muda itu.

"Hey! What are you doing?!".
Seru Rachel. Mereka berhenti lalu melihat Rachel dengan tatapan mengejek lalu kembali merebut tas nenek itu.

Rachel melirik ke sekitarnya lagi, tidak ada orang yang terlihat. Segera Rachel pun menerobos lampu merah. Tapi dari arah sebelah, sebuah mobil melaju kencang hampir menabrak Rachel membuat ia kembali ke tempatnya semula.

Rachel ingin sekali menggunakan kekuatannya, tapi beberapa mobil yang melintas dan nenek yang berada di antara anak muda tersebut membuat nenek itu bisa dalam bahaya jika Rachel salah mengarahkan kekuatannya.

"Aish! Aku berharap mereka semua menjauh dari nenek itu sekarang!", ucap Rachel dengan geram.

Tiba-tiba saja anak muda tersebut terlempar ke segala arah. Salah seorang anak masuk ke tong sampah yang ada di dekat sana, seorang lagi terlempar ke tembok bangunan dan satu lagi terlempar ke tiang listrik.

Nenek itu pun terkejut sampai jatuh terduduk lalu memegang dadanya. Tapi, Rachel lebih terkejut lagi. Ia baru membayangkan kejadian itu di pikirannya, tapi tiba-tiba saja sudah terjadi.

Lampu penyebrang jalan berubah menjadi hijau, Rachel cepat-cepat menyebrang menuju nenek itu.

"Nenek tidak apa-apa? Nenek kenapa?", tanya Rachel panik.

Nenek itu tidak menjawab dan masih saja memegang dadanya. Rachel langsung menelfon 911. Tak lama kemudian ambulance datang dan membawa nenek itu pergi ke rumah sakit.

---

Selama satu minggu, Rachel membawa mereka jalan-jalan mengelilingi New York. Mulai dari Patung Liberty, Central Park sampai China Town yang di penuhi dengan jajanan dan makanan serta budaya khas Cina.

Di hari terakhir mereka jalan-jalan, Chanyeol mengusulkan untuk pergi ke Green-Wood Cemetary yang ada di kawasan Brooklyn. Dan seorang wanita juga ikut dalam perjalanan mereka.

Mereka turun dari bus dan berjalan di sekitar kompleks pemakaman itu dalam keadaan tenang.

"Kenapa Chanyeol-ssi mau ke sini? Aku saja tidak pernah ke sini karna hanya orang-orang kaya saja yang di makamkan di sini", tanya Rachel kepada D.O.

"Dia ingin ke tempat seseorang", jawab D.O.

"Siapa?", tanya Rachel lagi.

"Katanya teman masa kecilnya yang juga kembaran pacarnya", jawab D.O.

Rachel melirik ke arah Chanyeol dan wanita itu yang sudah berjalan masuk lebih dalam ke area pemakaman. Tidak ada member yang mengikuti mereka. Semua member masing-masing berpencar dan mengelilingi kawasan itu.

D.O's StylistOù les histoires vivent. Découvrez maintenant