Volume 1 Chapter 1.2

7.8K 830 9
                                    

'' siapa namamu..? ''
Melihat perilakunya dengan cepat menjelaskan,
'' Saya baru saja bangun dan kepala saya agak pusing ''

Pelayan tersenyum,
'' Bahkan jika Pangeran tidak bangun dari tidur,Anda tidak akan pernah memanggil nama saya. Nama saya Chiu Lian, Yang Mulia. ''

'' apa maksudmu Bahkan ? jika saya tidak sakit dan tidur, saya tidak seharusnya mengetahui sesuatu yang sangat mendasar?''

Pelayan membalasnya sekali lagi dengan senyuman yang lebih manis lagi,
"Yang Mulia, jarang berbicara kepada kami para pelayan, saya telah bekerja di sini selama dua tahun dari sekarang. Ini adalah pertama kalinya Anda menanyakan nama seseorang.''

'Jadi seperti itu',
Feng-ming mendesah lega.

Jika seperti itu, tidak apa-apa jika ia tidak mengenali orang. Selain itu, ia tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mengingat setiap nama .
Namun, menjadi seorang pangeran tidak semua menyenangkan dan Tidak bisa bermain, Feng Ming bisa mengingat kembali buku-buku sejarah, mayoritas pendidikan Putra Mahkota dipenuhi dengan latihan yang melelahkan.
Semua usaha itubuntuk mengambil tanggung jawab menjalankan sebuah negara. Resep studi untuk mengembangkan kebajikan, semangat dan pikiran.bukankah pekerjaan penuh waktu pastinya tidak mudah.

'' Benarkah Saya tidak suka berbicara dengan orang?''
Bibir Feng Ming membentangkan senyum lembut,
''Kalau begitu, setelah sangat serius saya rasa saya sudah terbiasa membuka mulut ini.''

Chiu Lian dengan sabar, mengisi celah-celah ingatan untuk tuannya,
"Pangeran,anda tidak merasa sakit?, anda jatuh ke sungai dan anda diselamatkan. Disaat Anda ditarik keluar dari sungai,anda telah membuat seluruh isi istana di ujung pedang. Tabib kekaisaran mengatakan bahwa Anda tidak bisa diselamatkan!''

''Jatuh ke sungai..?''
Terlihat ekspresi Feng Ming yang malu bersamaan dengan senyuman canggung.

'' Oh benar ... itu benar Ah ... saya melihat cuacan sangat bagus, dan saya memutuskan untuk berjalan-jalan di dekat sungai dan secara tidak sengaja saya tergelincir dan terjatuh ke sungai, senang kalian semua bisa menemukanku tepat pada waktunya ''

Chiu Lian menatap pangeran yang bingung oleh pria di depannya.

membuat Feng Ming sedikit tidak nyaman,
''Ada apa?'' ia menuntut.

'' Pangeran, Anda sekarang bersikap agak aneh hari ini.''
Dia menjawab dengan patuh.

''Bagaimana mungkin ini tidak aneh?'
Hati Feng Ming sedang meratap,
'Bukan aku yang ingin terjun tapi jenazah ini!'

'Aku juga tidak ingin menjadi Pangeranmu!'

'Siapa yang memberi tahu bahwa Pangeranmu memiliki kehidupan pendek yang menyedihkan?'

Sejak ditarik ke dalam portal ruang-waktu, belum banyak yang masuk akal dalam kejadian berikutnya, tapi kenapa Feng Ming harus meniru Pangeran Mahkota yang sudah mati?.

Pangeran Mahkota yang 'hidup' mendesah berat, karena ia memutuskan untuk belajar mentolerir perubahan yang terjadi dengan mengasumsikan identitas ini.
Menghembuskan napas terakhir, ia memutuskan untuk ini, sekarat pada usia 19 tahun dan membiarkan jiwanya hilang selamanya. Dia mengumpulkan semangat juangnya dan memilihnya.

"Chiu Lian, saya ingin minum.''
Ia dengan malas duduk di tempat tidurnya, tapi gerakan lambat ini pun membuat guncangan rasa sakit yang terpancar dari tulang dan ototnya sampai ke otaknya.

Pelayan itu pergi untuk mengambil permintaannya.

Mulai sekarang, Feng Ming dengan tenang akan menganggap perannya sebagai Pangeran Mahkota Xi Rei.
Tempat yang belum pernah didengarnya.
Ia juga tidak tahu tentang di dinasti apa di datanginya. ia juga sama sekali tidak tahu apa itu kendi air, gelas atau nampan yang berada di tempat ini.
Ia menahan diri untuk tidak mencapainya sendiri, ia takut terhadap reaksi asing barang-barang seperti wadah, peralatan akan melumpuhkan respons aneh dari dirinya sendiri. Bahkan jika ia harus mandiri, dan mengambil sendiri minumannya, ia tidak berdaya ditempat itu untuk memulai.

Mereka pasti akan mencurigai sesuatu dalam tingkah lakunya yang tidak biasa, dengan cepat mendeteksinya sebagai penipu. atau yang terburuk akan di cap sebagai Pangeran Mahkota sejati yang telah berubah menjadi orang gila setelah kecelakaan!

Dalam waktu singkat, pelayan wanita itu datang dengan mantap kembali ke kamarnya. Di tangannya ada cangkir perak yang dipoles dan yang satunya lagi adalah teko porselen sederhana, yang tidak memiliki pegangan.

Chiu Lian dengan hati-hati menuangkan cairan menyegarkan itu ke dalam cangkir yang berkilau, berjalan menuju sisi tempat tidurnya dan dengan mantap menawari menuangkan pada Feng Ming.

Mencapai cangkir itu,Feng Ming mengambil kesempatan untuk memperhatikan teko tersebut. Sambil mengeluarkan desahan lega, dengan yakin bahwa dasar-dasarnya sangat mirip dengan apa yang ia harapkan. Secara teori dengan melihat sekitarnya, ia bisa yakin ini sebagai dinasti Tang.

Tanpa menyiksa lagi tenggorokannya yang kering, Feng Ming mengulurkan tangan menerima cangkir itu dan memberikan ke bibirnya yang kering dan menelan seluruh isinya dengan satu seteguk.

Karena ketidaksenangannya, Pangeran tidak pernah menduga akan merasakan indranya yang terasa tiba-tiba terbakar dengan kepahitan setelah mengonsumsi minumannya.
Cairan yang ditelannya dengan sangat hati-hati, sama bersemangatnya untuk meninggalkan perutnya.
Sensasi aneh meluap-luap dilubang hidungnya,Feng Ming segera mencengkeram dadanya yang tersedak air liurnya sendiri.
Air mata membasahi matanya saat ia bertengkar dengan keinginannya untuk tidak muntah.ia terus batuk, sampai ke titik di mana lendir, air mata dan air liur secara bertahap menjadi tercampur di wajahnya.

'Apa ini?
Jangan bilang ini adalah kualitas air di negara Xi Rei ini?'

Dada Pangeran sakit oleh batuk yang berat.
ia hampir tidak bisa memperbaiki fokusnya saat ia mencoba memperbaiki tatapannya yang marah pada pelayannya, Chiu Lian.

Pelayan itubberdiri tanpa campur tangan.

Berani-beraninya bermain dengan Pangeran.Meskipun dirinya adalah penipu, dia seharusnya tidak diperlakukan dengan cara ini!

Saat batuk yang sampai tenggorokannya tenang , ia mengharap sebuah penjelasan,
''Apa itu?''

Chiu Lian tampak tercengang melihat pertanyaan aneh Feng Ming tapi menjawab dengan patuh,
''Itu anggur ... ah''

'' WINE..? ''
Feng-ming berseru dan menatap tercengang melihat isi di tangannya, Feng Ming baru berumur 19 di kehidupan sebelumnya, dan bahkan tidak minum.Feng Ming menggelengkan kepalanya, memutuskan apakah akan memaafkan kelalaiannya atau menyalahkan kemurahan hati dalam tindakannya.

''Saya ingin minum untuk memuaskan dahaga saya, Anda gadis bodoh! Apa yang ingin anda lakukan?'' ia memarahi.

Mendengar suara tuannya dengan nada jengkel, gadis malang itu langsung menjatuhkan lututnya dengan ketakutan dan langsung tertunduk sekecil apa pun yang dia bisa.
Dia telah membuat marah pangeran.

Chiu Lian takut bertemu mata dengan Feng Ming dan sebaliknya dia mengangkat wadah anggur di atas kepalanya, memiringkannya untuk Pangeran untuk memeriksa karena curiga adanya tindakan yang salah,
''Tapi Yang Mulia tidak pernah minum air, Yang Mulia hanya meminum anggur terbaik yang tersedia untuk keluarga Royal.''

''Hah!?'' Feng-ming berkedip, benar-benar kehilangan kata-kata.

'Saya tidak pernah minum air hanya minum anggur?'

'Pangeran ini (yang punya tubuh sebelumnya)pastilah seorang pecandu alkohol yang serius, mungkin itu sebabnya dia jatuh ke sungai!'

'Pemabuk bodoh, pasti ada cara untuk keluar!'

Pangeran membersihkan tenggorokannya dengan lembut.

''H-humm ... tabib ... penyembuh Imperial, telah menasehati saya bahwa minum tidak sehat. Makanya, saya akan berhenti minum alkohol.''
Feng Ming menyesuaikan postur tubuhnya dan meluruskan punggungnya sebelum melepaskan pandangan ke Chiu Lian yang lebih lembut.

'' Mulai sekarang, jika saya haus, berikan saya air.'' Dia menyatakan.

''Berhenti minum?''
Chiu Lian beberapa kali meminta konfirmasi dari Pangerannya.

Seperti dia berbicara dengan hantu, bibirnya bergetar saat dia akhirnya menjawab,
''mengerti, Yang Mulia.''

******

凤於九天 / Feng Yu Jiu Tian (Indonesia Translate)जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें