(4) Abi: Dear universe, help meh!

24.4K 2.9K 67
                                    

Jiahhhh! Akhirnya setelah bergumul dengan rentetan drama hidup yang udah mirip drama korea 20 episode, gue akhirnya sampai di Jakarta juga. Balik Jakarta langsung ngantor, sungguh ya ini dunia kejam banget. Padahal gue nyampe Jakarta juga udah malem. Namun untungnya office gue yang di Jakarta punya ruang pribadi buat gue dimana ada sofa bed dan toilet sendiri. Indah dunia.

Hari ini pacar gue yang namanya Aya nelfon. Nanyain gue besok bisa nemenin dia ke salon apa nggak. Gue lupa Aya tuh yang mana satu. Kayaknya yang anak Binus deh. Trus gue bilang aja lagi tugas keluar kota. Trus dia nanya lagi kenapa dua hari lalu gue nggak bisa dihubungin? Dan gue jawab, gue lagi tugas ke luar negeri. Gimana mau gue jawab lawong iphone gue ditangan nenek sihir?

Oh iya tadi pagi gue ninggalin Purwokerto tanpa pamit juga itu sama si nenek sihir. Gue gedor kamarnya ngga dibukain pintu. Gue rasa sih tuh manusia masih molor, atau lagi ke kamar nyokap bokapnya. Jadi gue hanya nyelipin notes di bawah pintu kamarnya. Semoga dia baca, ucapan terimakasih.

Malam ini lumayan dingin di kantor. Si Udin, office boy khusus ruangan gue, lupa matiin AC dari gue meninggalkan Jakarta 4 hari lalu hingga ini gue sampai Jakarta lagi. Kayaknya gue butuh sweater. Gue sedang ingin menuju mobil saat gue sadari mobil gue kayaknya belum di balikin ke Jakarta sama kakak gue tersayang.

"Halo." Sapa suara diujung telfon. Gue memutuskan menelfon kakak gue pada akhirnya.

"Mas, mobil gue belum lu tarik ke Jakarta ya?" tanya gue.

"Eh iya nih lupa." Santai banget jawabnya, pake cekikikan.

"Haissshh! Lo dimana sekarang?" gue sudah mulai kesal.

"Rumah sakit lah, menurut lo aja."

"Itu mobil dimana?"

"Rumah Mama."

"Ah rese lu!" maki gue pada akhirnya.

"Kok jadi gue? Yang naro iphone di meja siapa? Yang ketuker siapa? Yang nyusahin siapa?" kakak gue semakin memojokkan gue.

"Haahhhh. Gue butuh mobil kak." Jawab gue pada akhirnya. Gue pasrah. Besok gue ada meeting sama salah satu EO buat bahas konsep peluncuran koleksi awal tahun BenkaBenka. Dan kita mau langsung bahas di tempat gitu jadi gue bisa ngebayangin konsepnya bagus apa ngga. Dan gue males naik taksi online gitu karena gue jadi harus keluar duit lagi. Pelit sih, tapi ya gue punya mobil masalahnya.

"Pake mobil Ana dulu deh dek. Ntar Mas anter. Lo dimana?" tanya kakak gue kemudian.

"Dikantor nih. Lo bisa anter sekarang? Besok pagi-pagi gue mau meeting."

"Iya, habis cek pasien ya. Sama habis gue makan sama calon istri tercinta gue." jawabnya membuat gue seketika menggeram.

"Lama udah kalo kayak gitu. Udahlah lo anter pokoknya. Bodo amat gimana caranya gue gamau tau." Gue mengakhiri panggilan dengan mendengar helaan napas kasar kakak gue diujung telfon.

Anggaplah gue nggak sopan sama kakak gue sendiri, tapi keluarga kita udah biasa kok. Dan Mas Adit santai-santai aja punya adek bringasan kayak gue ini. Semoga Mbak Ana menerima gue sebagai adek ipar yang unyu-unyu kayak gue gini ya.

***

"Eh buset dahhh ini bocah bangun oy!" teriakan kakak gue menggema ke seluruh ruangan pribadi gue di head office BenkaBenka ini.

"Apaan sih lo?" gue mendengus kasar sambil mengucek mata. Gilaa jam 2 pagi dan kakak gue ini baru kesini? Edyan!

"Ini katanya mau mobil." Ujarnya sambil menyodorkan kunci.

Eensklaps | PUBLISH ULANG VERSI WATTPADWhere stories live. Discover now