(11) Tisa: ---

19.6K 2.5K 56
                                    

Gue percaya sekarang, gak boleh bikin marah ibu sendiri. Kenapa? Hari ini gue kena karmanya.

Makan siang gue berantakan. Pepes tahu Bu Juju samping kantor rasanya jadi hambar karena gue ketemu sama makhluk paling menyebalkan di muka bumi ini. Abi!

Bencananya ialah, Abi itu atasannya Monika, sahabat gue pas SMA. Kenapa dunia cuma selebar daun kelor sih?

Ana pernah bilang ke gue, kalau benci jangan kebanyakan, kalau cinta jangan berlebihan. Semua secukupnya aja, jangan rakus. Terus kemudian gue berpikir lagi, segitu bencinya kah gue sama Abi? Sebesar apa sih benci dan gak sukanya gue sama Abi sampai semesta sepertinya tidak senang bila belum membuat gue tercengang?

Gue sampai sekarang juga bingung sih kenapa gue bisa benci sebenci-bencinya sama Abi. Perkara kita kepergok atas status pacaran di acara keluarga gue? Atau karena orangtuanya Abi nganggep kita pacaran sampai gue diundang ke rumahnya? Atau Abi yang seenak jidat geret gue ke kantornya pas tengah malem itu? Atau justru masalah awal yang dia memancing keributan pas jemput gue di Cihampelas itu? Gue bingung.

Mungkin ini bukan kali pertama gue ketemu cowok model Abi, namun ini pertama kali gue kesel setengah hidup sama cowok model Abi. Abi yang kelewat narsis, Abi yang kalau ngomong nyelekit, Abi yang gak ngerti ngehargain perasaan orang, dan Abi yang dengan mukanya aja pengen banget gue getok pake palu. Rasa-rasanya gue membenci Abi terlalu berlebihan.

Hingga akhirnya pertemuan gue dengan Abi setelah hampir tiga minggu gue memutus kontak, terjadi hari ini. Disaat pepes tahu Bu Juju yang nikmat itu masih tersisa setengah dipiring gue, dan disaat gosip gue dengan Monika tentang teman SMA kita yang baru bercerai mencapai klimaksnya.

Si galon yang sukses membuat gue membenci makhluk Tuhan itu ternyata punya hubungan dengan sahabat gue. Kenapa sih dia selalu punya hubungan dengan sahabat gue? Kurang ajar banget dia berani munculin di depan gue setelah gue ceramahin kemarin. Kurang ajar juga sih ini mulut gue yang tiba-tiba ngomong nggak pas Monika nanya apakah gue sama Abi saling kenal.

Gara-gara itu gue jadi nggak enak hati seharian. Bentar lagi gue bisa bubaran kantor, tumbenan banget kan? Tapi ini hati dan pikiran nggak sebahagia kayak biasanya kalau gue bisa balik kantor cepet. Sejujurnya ada sedikit rasa bersalah ketika tadi ngomong ke Monika kalau gue nggak kenal Abi, dan membuat Abi kayak orang bego karena cuma dia yang bilang kalau kita kenal.

Sekian menit berlalu, gue tetap tak beranjak dari kursi kebesaran Mbak Bianca di kantor ini. Mbak Bianca lagi meeting di Grand Hyatt, trus gue pura-pura aja nge-bossy disini minjem kursinya. Pikiran gue tapi melayang ntah kemana. Bunda masih belum mau gue ajakin ngomong, gue harus extend nginep di Ana sampai batas waktu yang tak ditentukan. Yang pasti membuat Ana ngomel mulu. Dia mau nikah dan butuh waktu pacaran lebih sama si Adit, tapi gue recokin mulu karena mereka kebiasaan pacaran di apartemen.

Gue sempet ngobrol ke ayah soal ngambeknya bunda, si ayah bukannya bantuin malah cuma ketawa. Itu pasangan suami istri bener-bener deh ya, kesel gue. Ayah bilang malah gue nggak usah balik ke rumah dulu, di Ana aja sampai bunda mau nerima gue. Lah Pak? Ini anakmu diusir ceritanya?

***

"Tis, lo masih balik ke gue kan? Ntar balik duluan ya, gue mau ke RS." Ana berseru dari balik layar komputernya.

"Iya, Na." gue menjawab malas.

Lagi nggak mood banget habis ketemu Abi tadi. Serasa ganjel banget dihati. Gue nggak tega juga sebenernya bikin malu Abi di depan Monika. Tapi gengsi gue gede banget. Mau minta maaf ke Abi juga kan nggak mungkin.

"Lo kenapa?" Ana bertanya.

"Hah? Gue?" gue berbalik tanya.

"Ya masa gue nanya Mas Indra sih?" Mas Indra lagi cuti karena istrinya melahirkan, jadi Ana wajar bingung tentang pertanyaan aneh bin ajaib gue.

Eensklaps | PUBLISH ULANG VERSI WATTPADWhere stories live. Discover now