Lamban Balau (3)

12.7K 2.3K 75
                                    

Seriusan dulu deh bagian ini ya, biar jadi bukti kalo si sableng Reira bisa juga diajak serius meski ditiap usaha dia buat ngintip isi kolor Super(lugu)man selalu bakal ada jebakan betmen.

Kasih kendor dikit deh papanya dedek bayi ... Kasihan deh dari kemaren di isengin mulu 😁

Gini ya rasanya ketemu calon mertua? Dipandangi dari atas sampai ke bawah, mulai dari helai rambut sampe tiap buku jemari kaki. Pakai tatapan mata yang ngalahin mata lasernya Superman. Ishhh … ruarrr biasa rasanya, merinding disko geli-geli panas sejuk gimanaaa gituuu.

“Kamu tinggal di mana, Nak?” Mama Aziz bertanya lembut—meski  terlihat risih melihat apa yang aku kenakan—dia tetap berusaha bersikap sopan.

Padahal kalau pun nih camer mau ngamuk-ngamuk tidak terima punya calon mantu kayak aku sih aku seneng-seneng aja. Lumayankan tidak perlu kasih alasan ke Aziz buat ngebatalin rencana ‘begonya’ itu.

“Di Palembang, Ma.”

“Loh! Jauh ya!” camerku menatapku sedikit kaget, “jadi kamu nginep di mana sekarang?”

“Hmmm … sebenernya ada rumah sepupu di Muara Dua, tapi Aziz minta aku nginep di Lamban Balak sambil nungguin Aristha datang.”

“Oh!’’ Lagi-lagi aku melihat kesan risih di mata Mamanya Aziz usai mendengar jawabanku.

“Ira ini sepupunya Rensa, Ma.” Aziz yang muncul dari belakang tersenyum sambil memberi penjelasan.

Dia mengambil tempat duduk tepat di sebelahku. Sebelah lengannya terbentang ke belakang sofa, mengisyaratkan kenyamanan juga kepemilikian tersirat atas diriku. Sangat di luar kebiasaannya selama ini yang selalu duduk tenang dengan tangan terlipat di depan dada.

Aku tidak tahu harus gimana lagi. Antara mau ketawa geli sama ketawa ironis melihat reaksi Aziz paska pengakuan palsuku.

Yeah! Aku terpaksa berbohong lagi padanya. Bener kata pepatah, kebohongan hanya bisa ditutupi sama kebohongan lainnya, dan seperti inilah yang sekarang terjadi padaku. Aku terjebak dalam kebohongan berantai yang berasal dari lelucon iseng yang kumainkan.

Adoooh … baru sekali ini aja aku ngerasa amat bersalah saat bohong, biasanya sih mana ngerasa. Yah, mungkin memang seperti ini resiko yang harus ditanggung jika ngebohongin cowok sepuluh betul , efek guilty ama dosanya udah terasa di dunia, hedeeehhh.

Untung aja hari pembalasan itu masih lama. Kalau tidak yang namanya Masayu Suri Reira pasti sudah duluan masuk neraka.

“Oh, sepupunya Rensa. Waahhh berarti bakal jadi keluarga juga ya.” Kali ini nada dalam suara camerku sedikit lebih ramah. Belum tahu aja dia apa rencana anak lelakinya itu, huh! Kalau tahu jangan-jangan entar malah jantungan. Tapi kalau gitu beneran, tidak apa-apa deh. Tidak punya mertua enak malah. Hadooooh imajinasi setanku muncul lagi.

Sepertinya ini emang efek dari stres gara-gara dibawa Aziz ke rumahnya, dan sampai sejauh ini aku benar-benar tidak tahu harus berbuat apa.

Apa harus diam ngikutin rencananya atau mengakui semua akal-akalanku sebelum apa yang kutakutkan jadi kenyataan.

Mana parahnya dibilang takut, tapi aku demen juga sama rencananya Aziz. kapan lagi sih nemu cowok yang ngebet banget pengen ngajak nikah. Meski yaah, ajakan itu sumbernya cuma dari rasa bersalah doang, tapi mari kita lupakan sejenak tentang itu—juga rasa dosanya—dan fokus sama rasa bahagia dekat-dekat sama cowok keren yang kebaikan—juga kepolosannya—bisa dipakai buat menghiburku kala stres melanda.

Aku udah dua kali tunangan. Tunangan pertama cuma cowok sombong yang merasa terlampau hebat dengan status bangsawan dan jabatan bapaknya sebagai anggota dewan, padahal sama sekali tidak bisa apa-apa.

Just LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang