About Erika's Disease

5.1K 115 3
                                    

Ini tulisan tambahan sebagai bonus bagi pembaca setia ya... 🤗😍

Siapa tahu ada teman-teman yang ingin informasi lebih terkait penyakit dan istilah-istilah penting yang ada di part 26.

Biasanya saya langsung tulis setelah akhir bab paling bawah. Namun karena ceritanya tentang duka, takutnya feel-nya nggak dapet di cerita itu, jika langsung membaca  keterangan dari artikel di bawahnya.

Ini tentang HEMOGLOBIN , ANEMIA  dan HIPOGLIKOKEMIA.

1. Hemoglobin

Hemoglobin adalah metaloprotein (protein yang mengandung zat besi) di dalam sel darah merah yang berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, pada mamalia dan hewan lainnya. Hemoglobin juga pengusung karbon dioksida kembali menuju paru-paru untuk dihembuskan keluar tubuh.

 Hemoglobin juga pengusung karbon dioksida kembali menuju paru-paru untuk dihembuskan keluar tubuh

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sumber:
https://dosenbiologi.com/manusia/fungsi-hemoglobin

Jika rendah, maka oksigen yang fi bawa darah ke seluruh tubuh juga rendah atau sedikit.

2. Anemia

Anemia adalah suatu kondisi tubuh yang terjadi ketika sel-sel darah merah (eritrosit) dan/atau Hemoglobin (Hb) yang sehat dalam darah berada dibawah nilai normal (kurang darah)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Anemia adalah suatu kondisi tubuh yang terjadi ketika sel-sel darah merah (eritrosit) dan/atau Hemoglobin (Hb) yang sehat dalam darah berada dibawah nilai normal (kurang darah).

Dalam masyarakat kita anemia dikenal dengan istilah kurang darah. Kurang darah (anemia) ini berbeda dengan darah rendah. Darah rendah merupakan rendahnya tekanan darah (baca : Tekanan Darah Rendah), sedangkan anemia adalah kurangnya sel darah merah atau hemoglobin seperti telah disebutkan di atas. Hal ini sengaja saya perjelas disini karena saya masih sering menemukan pasien yang salah dalam meng arti kan Anemia (kurang darah).

Sumber:
Penyakit Anemia – Pengertian, Penyebab, dan Gejala - Mediskus

https://www.google.co.id/amp/s/halosehat.com/penyakit/anemia/ciri-ciri-anemia-akut/amp

3. Hipoglikokemia


Sumber lain:

https://www.alodokter.com/hipoglikemia

SEMOGA BERMANFAAT 🙏🙏

Tunggu bab terakhir di part berikutnyaa...😍😍

Thank youuu ❤❤❤

Heart BreakerWhere stories live. Discover now