[0] Shout from the Author!

5.6K 190 13
                                    

Hello, ladies! (and gentlemen if any hehehe)

Akhirnya, saya memutuskan untuk kembali menulis untuk Wattpad. Niatnya sih untuk masuk ke Wattys 2018, tetapi jika nanti enggak sempat tamat sebelum deadline, ya sudahlah. Let if flow, Baby!

Sebenarnya, judul De Emaks Cadas ini sudah pernah saya coba tulis dua tahun lalu di blog. Tetapi, ceritanya jauh berbeda dan mandeg di episode 11. Setelah menonton film Bad Moms, saya jadi berpikir untuk mengangkat lagi De Emaks Cadas dengan bumbu parodi dari film tersebut.

Buat yang belum nonton Bad Moms, buruan pantengin dulu biar dapet feel yang coba nanti saya suntikkan ke dalam novel ini.

Ini adalah tahun keenam saya menjadi seorang mama dan jujur saja, sampai sekarang saya masih gemas mendapatkan reaksi dan perlakuan yang bukannya mendukung, tapi malah ngabisin kesabaran serta kewarasan saya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini adalah tahun keenam saya menjadi seorang mama dan jujur saja, sampai sekarang saya masih gemas mendapatkan reaksi dan perlakuan yang bukannya mendukung, tapi malah ngabisin kesabaran serta kewarasan saya.

Sadly, Mompetition is a part of this wacky world.

Di berbagai posting media sosial, saya gemar menumpahkan perasaan dan pemikiran tentang betapa saya sempat tertekan dengan tuntutan ibu sempurna (sometimes I still do). Tapi, ya sudah, saya memang bukan dewi rumah tangga yang bikin rumah rapi jali dan jago masak ala koki bintang lima. Apalagi menjelma jadi wanita lemah lembut yang senyum terus, walaupun anak udah menjerit tantrum dan rumah macam kena rudal nyasar, JELAS TIDAK MUNGKIN.

Kalau ada istilah Tiger Mama, saya mungkin termasuk T-Rex Mama! (terus berharap dijinakin sama Chris Pratt macem si Blue, raptor jenius). Well, dua jagoan saya aja judulnya Ninjaboys, tentu saja mamanya harus setegas Nona Tsunade, Hokage Kelima.

Overall, I'm just accept and deal with my imperfections. And we, Moms, should supporting each other. Instead of judging and showing that you're the best (while others are just a sh*tty bad mom).

Saya sih jujur saja sudah menyiapkan mental untuk dapat kritik dari para mama sempurna calon penghuni surga (Ups, maaf ya enggak bermaksud sarkas). Jadi, saya akan bilang dari awal, kalau apa yang saya tulis ini bukannya mau nyetanin emak-emak supaya bertindak ngaco.

Nikmati cerita ini dengan ringan, enggak usah pakai timbangan logika dan polisi moral. Yang ada malah nambah keriput dan uban aja, Mak!

Ada beberapa situasi, kejadian, dan latar yang memang terjadi secara nyata dalam pengalaman saya. Semoga bisa relate dengan dunia emak-emak masa kini sedekat mungkin, ya!

Oya, kalau mau tahu siapa emak cadas favorit saya, ada empat nama sebenarnya :

1. Kristina Kuzmic
2. Deva Dalporto
3. Meira Anastasia
4. Sigi Wimala

Mereka adalah selebgram mama yang saya ikuti dengan senang hati karena mereka bisa tampil apa adanya, tanpa harus takut kelihatan jelek (saking serem seret endorse-an)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka adalah selebgram mama yang saya ikuti dengan senang hati karena mereka bisa tampil apa adanya, tanpa harus takut kelihatan jelek (saking serem seret endorse-an). Coba cari deh di Instagram, tell me what do you think about them.

 Coba cari deh di Instagram, tell me what do you think about them

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Mau ngintip kesomplakan saya sehari-hari, intip (dan boleh follow kok) saya di Instagram dengan akun iam_mrsred. Jangan harap ada feeds cakep yang memuaskan portofolio minta endorse, ya! Saya mah apa atuh, cuma emak yang suka cuap-cuap ngasal biar enggak sutris hehehe.

Singkat kata, selamat menikmati racauan dalam kisah parodi mama tak sempurna ini.

Because there is no such thing as bad moms. Well, we just moms who unfortunately are having bad moments.


Salam MakMetal,

Winda Reds

De Emaks Cadas (18+) [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang