JŪ SAN

4.2K 666 11
                                    

           

Embun.

                Hari ini ada kelasku yang di cancel. Kelas Tsuyaku. Sekarang di jamku udah menunjukkan pukul 10.45, sedangkan aku baru punya rencana ketemu Irish di kantin fakultasnya nanti jam makan siang. Karena kita beda jurusan, jadi emang harus saling menyempatkan diri buat ketemu. Lagi pula ada oleh-oleh dari Jepang buat dia yang belum aku kasih, juga dia katanya mau cerita soal kemarin perjuangannya daftar magang.

                Aku suka jalan-jalan di jalanan antara gedung fakultasku dan gedung fakultas bisnis. Disini gak pernah panas. Bangunannya cukup tua sih, karena bangunan paling bagus di kampusku cuma gedung MIPA itupun cuma gedung A nya aja. Gedung B nya mirip gedung fakultas yang lain, kalau gedung C nya duh jelek banget kayak rumah sewa khusus bimbel.

                Di jalanan ini gak panas karena banyak ditanami pohon besar. Kalau lagi musim angin kencang, suka banyak daun-daun berguguran. Lumayan kan jadi bisa ngebayangin autumn di Bandung?

                Irish barusan kirim pesan kalau aku disuruh cari tempat duluan untuk makan. Jadi kantin fakultas Irish itu menurutku kantin terbaik sekampus, makanya selalu penuh padat sama berbagai mahasiswa dari berbagai fakultas. Kalau kantin fakultasku kecil dan letaknya di basement. Untuk menuju kesana kita gak bisa pakai akses lift, karena pas sampai kesana liftnya langsung menuju gudang. Lumayan horor buat mahasiswa-mahasiswa yang gak sengaja salah pencet niatnya pencet tombol L malah ke B1.

****

                "Embuuun"

                Itu pasti suara Irish. Pernah ku ceritain kan kalau Irish anak manja? Sama siapapun yang dekat dengan dia, ia akan berlaku manja. Ya, itulah Irish. Sekalinya dia berlaku tangguh, aku dan Kalya malah sering merasa heran.

                "Coba yah Bun tau gak sih susah banget kemarin interview magang huhuhu"

                "Terus gimana? Coba yang lain gak?"

                "Coba sih. Tapi huhuhu seneng banget akuuuu"

                "Keterima?" tanyaku meyakinkan.

                Irish itu kalau cerita selalu sepotong-sepotong dengan bumbu-bumbu 'huhu' kalau sedih dan terharu, kadang bumbunya 'hahaha' kalau dia lagi senang.

                "IYA DONG!"

                "Parah ya mana aku gak ngerti deh Bun, perusahaan HMW kan perusahaan besar yah?"

                "Hmm gak tau" jawabku sekenanya.

                "Ih dengerin dulu! Itu maksudnya aku ngasih tau. Jadi ya perusahaan HMW itu perusahaan besar di Jakarta, tapi ya Bun kemarin CEO nya ikut nge-interview! Terus gak tau deh emang beneran ya CEO tuh persis sifatnya kayak di cerita-cerita fenfik? Soalnya Bun buseeeet dah pait banget mukanya hhhh" cerita Irish sambil merinding.

                "Tapi kamu keterima kan? Berarti impression kamu bagus dong. Gak sia-sia gak ikut ke Jepang!"

              "Iya sih ya. Tapi tetep aja. Doain ya semoga aku nanti ditempatinnya jangan sampai papasan sama CEO nya lagi deh!"

                "Iya, iya aing doain huhu Neng Irish mau kerja"

                "Heh! Btw mana oleh-oleh?"

                "Pesenin dulu mi ayam si bapak baru aing kasih"

                Irish hanya memutar matanya tanda sebal kemudian langsung berdiri menuju tempat penjual mie ayam. Setelahnya, kita berdua cuma makan dan mengobrol gak jelas sambil menunggu Irish dijemput Papanya dan aku menunggu Nata selesai ketemu anak basket. Oh ya, oleh-oleh dari Jepang udah aku kasih ke Irish, dan rapat untuk Show The Night ternyata di undur jadi besok.

Space in AlaskaWhere stories live. Discover now