JŪ NANA

3.9K 633 52
                                    

Nataya.

Gue gak ngerti apakah harus bersyukur atau merasa rugi dengan keadaan hari ini. Dosen gue ada yang gak masuk. Otomatis perkuliahan gue hari ini berakhir begitu aja di jam 9 pagi. Tapi jauh dilubuk hati sih gue seneng. Gue berjalan menyebrangi jalanan antara fakultas bisnis dan fakultas sastra. Gue terakhir ke fakultas ini kapan deh? Udah lama banget perasaan.

Oh ya, gue kesini mau balikin barang orang. Jersey nya si Hamdan anak Sastra Arab yang satu unit basket sama gue. Terus gue juga mau cari Embun, tempat pensil dia jatuh di mobil gue ternyata. Tapi anaknya gak nyariin sih. Yaudah lah. Sekalian gue kesini, jadi sekalian aja gue jadi kurir JNE.

Untungnya Sastra Arab sama Sastra Jepang sama-sama di lantai tiga. Cuma beda sayap aja. Kalau Sastra Arab dari tangga itu belok ke kiri, kalau Jepang ke kanan. Gila kan nih fakultas? Telinga kiri lo denger orang ngomong Bahasa Arab- ahlan wasalan, telinga kanan lo denger orang ngomong Bahasa Jepang- ohayou gozaimasu.

Emang ngobrol sama manusia Arab macem Hamdan gak bisa sebentar. Malah hampir 20 menitan gue lupa waktu ngobrol. Untungnya suara pengumuman dari speaker bikin gue sadar. Gak usah dibahas panjang-panjang lah ya, inti pengumumannya cuma ngasih tau kalau di fakultas ini kemaren ada maling dari luar, alias orang asing tapi ketangkep CCTV. Jadi di suruh berhati-hati gitu.

Gue langsung melarikan diri dari jeratan Hamdan. Anjir jeratan lah, lo kira Hamdan tuh medusa apa. Ekhm. Ya pokoknya gue langsung buru-buru pergi ke sayap lain di lantai ini. Banyak banget orang yang lagi berseliweran moving class. Lumayan susah juga nyari Embun. Mana gue gak tau lagi dia kelas apa. HA. HA. HA. Beginilah pemirsa kalau bodoh dipelihara.

Tapi walaupun gue bodoh soal itu, gue ternyata beruntung. Si nenek lampir yang masih berbagi darah dengan gue walaupun tidak langsung alias Kalya Blanka Endina gue liat baru aja masuk ke suatu kelas. Gue langsung buru-buru nyamperin dia sebelum dosennya masuk. Males aja kalau udah ada dosen terus harus ketok-ketok minta izin.

Eh tapi pas gue tanya dimana kelas Embun. Iya gue tau kok Embun sama Kalya beda kelas. Ternyata anaknya hari ini gak ke kampus. Gue tanyain kenapa eh si Kalya malah ketawa-ketawa dan suruh gue tanya sama orangnya sendiri.

"Emang Embun gak ada kelas?"

"Ada. Ada banget pfftt.." jawab Kalya masih nahan ketawa.

"Terus kok gak masuk?" tanya gue makin bingung.

"Skip kelas?" lanjut gue.

"Enggaaaak. Dia di rumah. Sakit."

"Lah?! Terus kok lo ketawain sih?"

"YA ABIS ALESAN SAKITNYA LUCU NATAYAAA. GAK BOLEH APA GUE KETAWA" jawab nenek lampir itu dengan galak.

Udah gue bilang kan? Kalya itu galak luar biasa sama gue. Gak ngerti deh Tante Lia dulu punya dendam apa pas gue lahir.

"Ck. Gak bener lo ah. Yaudah gue ke rumahnya aja sekalian nengokin"

"Yeuu! Sana tengok! Sering banget lo ketemu temen gue! Lama-lama naksir lo! Gak akan gue kasih izin"

"Berisik" balas gue sambil menyentil dahinya kencang.

"HEH ANAK SEMUUT!" teriak Kalya setelah gue pergi menjauh.

Oke, berarti tujuan gue sekarang menuju rumah Embun.

****

Senin ini hari yang membosankan untuk Embun. Bergelung dikasur seharian setelah akhirnya tadi malam ia dan Kalya pergi ke dokter. Embun kembali menendang-nendang kakinya tanpa tenaga ke udara. Memarahi diri sendiri atas kejadian kemarin yang dipikirnya sangat bodoh. Bahkan terlalu bodoh. Ia jadi tidak masuk kuliah hari ini. Padahal Embun ingin cepat lulus, tapi malah harus mengambil jatah bolos.

Space in AlaskaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang