6:: Who is Nathan

4K 211 5
                                    


Author POV

Aleandra menolehkan kepalanya ke arah bocah kecil yang tiba tiba saja memeluk kaki Aleandra. Yang lainnya pun juga menatap kaget ke arah Rio. Mereka semua tahu siapa Rio, kecuali Christian yang tidak tahu apa apa.

"Rio."

Aleandra menggendong badan kecil Rio dengan mudahnya. Bagaimana dia bisa ada disini?

"Rio, apa yang kamu lakuin disini?" Ucap Reza kepada Rio. Rio hanya terdiam, lalu menenggelamkan wajahnya di leher Aleandra.

"Kalian kenal Rio?" Tanya Aleandra bingung. Semuanya menjadi panik sendiri, bagaimana cara menjelaskannya kepada Aleandra. Jessi yang sama sekali tidak tahu apa pun pada akhirnya angkat bicara.

"Dia anak--"

"Rio!"

Suara itu begitu keras. Namun Aleandra agak susah menoleh ke asal suara itu karena tiba tiba Rio memeluknya lebih erat.

"Rio!" Panggil orang itu lagi. Kali ini Aleandra bisa menghadap ke arah orang itu. Seorang pria tampan yang dia ingat betul wajahnya. Wajah seseorang yang selama ini membuatnya dihantui oleh yang namanya dendam. Namun Aleandra tidak tahu nama pria ini. Yang dia tahu adalah pria ini pemilik N'Luke Corp.

Pria itu terdiam seketika saat melihat wajah Aleandra. Wajah yang mirip dengan...

"Alexa." Lirih Nathan pelan. Hanya Aleandra yang dapat Mendengarnya, namun semua orang dapat tahu apa yang diucapkan Nathan. Tentu melalui gerak bibir dan reaksi tubuh Nathan.

Nathan, pria itu sangat terkejut. Ternyata gadis yang maju diatas panggung tadi wajahnya sangat mirip dengan Alexa. Atau mungkin dia Alexa? Tapi itu terdengar tidak mungkin.

"Maaf?" Ucap Aleandra bingung. Jadi pria ini mengenal dirinya yang dulu? Astaga Aleandra ingat sekarang. Mommynya pernah membahas Nathan saat pertama kali mereka bertemu. Otomatis mereka berdua memang saling kenal.

"Ka-kamu Alexa?" Tanya Nathan. Aleandra hanya tersenyum tipis.

"Nama saya Aleandra Rose, sir." Jawab Aleandra. Dalam hati dia tersenyum senang. Dia sudah mengetahui satu orang lagi, salah satu orang yang ikut berperan dalam membuat luka lamanya.

"Papa..." Ucap Rio dengan suara pelan.

Aleandra terkejut. Jadi Nathan sudah punya anak? Jadi dia sudah berkeluarga? Aleandra merasakan jantungnya berdetak lebih cepat. Ada rasa tidak rela dalam hatinya karena mengetahui hal tersebut. Kenapa dengan dirinya?

"Rio?"

Rio merentangkan tangannya ke arah Nathan. Dia ingin beralih ke dalam gendongan Nathan. Aleandra pun menyerahkan Rio pada Nathan.

"Ini tante Ale yang Rio ceritain waktu itu. Sayangnya papa nggak percaya." Rio berucap pelan.

"Maafin papa ya." Ucap Nathan penuh sesal sambil mengusap puncak kepala Rio.

"Ehem." Christian berdehem pelan. Membuat Aleandra tersadar jika sedari tadi dirinya memandang Rio dan Nathan aneh. Thanks to Christian yang menyadarkannya.

"Rio, tante pergi dulu ya."

"Nggak mau, tante sini aja." Tolak Rio keras. Dia masih ingin bersama Aleandra.

Christian menghela nafasnya pelan. Sebenarnya dia ingin sekali berduaan dengan Aleandra setelah ini. Namun saat melihat wajah melas Rio, dia jadi tak tega membawa Aleandra pergi. Apa lagi Christian tahu bahwa Rio adalah bocah kecil yang membuat Aleandra jatuh hati, Aleandra sendiri yang menceritakannya.

"Kamu main sama Rio aja. Aku bisa mengobrol dengan Ken." Christian menoleh ke arah Ken yang tersenyum tipis. Dia dan Ken memang sempat kenal karena pernah menjalani bisnis bersama. Dan sekarang mereka menjadi lebih akrab. 

Her Old Pain (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang